Tips Gameplay Baxia Terbaik Di Mobile Legends 2022

Uranus Vs Baxia

Sebagai pengguna Baxia, kamu wajib banget mengetahui tips gameplay Baxia terbaik Mobile Legends 2022 berikut ini.

Mobile Legends lainnya: Tank Bang Bang, Mystic Tortoise, Baxia, adalah hero kunci saat bermain melawan hero yang bergantung pada regen seperti Esmeralda, Yu Zhong, Uranus, dan masih banyak lagi. Skillnya terfokus pada dominasi early game dan bermain agresif dengan benar.

Dari awal, kurang menekankan pada melindungi Jungler-nya dan lebih pada mengganggu Jungler musuh. Namun, ia adalah Tank yang cukup sulit untuk dikuasai, karena ia memiliki keterampilan Crowd Control (CC) yang terbatas, sehingga kamu harus mewaspadai kapan dan bagaimana menggunakannya. 

Panduan ini akan membahas tentang tips gameplay Baxia terbaik di Mobile Legends 2022 untuk mendapatkan MVP dalam tim.

Gameplay Baxia MLBB

Untuk memainkan gameplay Baxia secara efektif, sangat penting untuk memiliki permainan awal yang kuat dan mendominasi lebih awal. 

Menurut gameplay Baxia, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Panduan gameplay Baxia Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk mendapatkan MVP tim. 

Damage Baxia akan turun nantinya di dalam game, jadi sering-seringlah menggunakannya di early game untuk poke musuh dan mengganggu Jungler musuh.

Di late game, kamu akan beralih ke peran yang lebih defensif, memulai perkelahian di mana kamu memiliki keunggulan jumlah dan memberikan efek CC ke musuh yang masuk yang menargetkan Jungler.

Early Game

Gameplay Baxia
Early Game

Early game adalah bagian terpenting dari permainan untuk gameplay Baxia. Sebagai Tank, ambil Skill 1 setelah kamu memasuki permainan untuk membuka Baxia-Shield Unity terlebih dahulu sehingga kamu dapat mencapai sungai terlebih dahulu untuk mengamankan semak.

Meskipun dia akan mengkompensasi beberapa damage, kamu harus menyerahkannya kepada Support, sehingga mereka dapat dengan cepat menghapus gelombang antek pertama dan mencapai level 2. 

Pastikan untuk tetap berada di dekat Jungler sehingga mereka dapat mengamankan buff ungu atau oranye terlebih dahulu. Setelah Jungler siap untuk melakukan gank, kamu dapat berkomunikasi dengan top lane atau down lane bahwa kamu akan memulai gank. Pastikan untuk sering melakukan gank lane untuk memenangkan semua 3 lane.

Atau, kamu dapat memilih untuk bermain lebih agresif, dan menyerang jungle musuh. Jika Jungler musuh adalah Marksman atau memiliki permainan awal yang lemah, kamu dapat memilih untuk melakukan ini daripada membantu Jungler.

Jika kamu berhasil memperlambat rotasi mereka, ini akan memungkinkan Jungler untuk farming lebih cepat sehingga kamu dapat memulai gank terlebih dahulu sebelum tim musuh dapat membuat cadangan offlaner.

Sebaiknya kamu selalu mengambil Skill 2 terlebih dahulu sebelum Skill 1 jika sedang bermain di side lane. Kamu tidak perlu roaming sesering mungkin jika kamu berada di side lane, jadi fokuslah untuk membersihkan minion wave dan bertukar pukulan dengan offlaner musuh.

Pastikan untuk mengarahkan Skill 2 langsung ke hero musuh, agar cooldown bisa di-refresh. Saat sudah mencapai Level 2, kamu dapat mengaktifkan kombo kecil untuk mendapatkan keuntungan dalam pertempuran.

  • Skill 1 + Skill 2 + Basic Attack.

Mid Game

Gameplay Baxia
Mid Game

Sebagai Tank, permainan tengah adalah tempat kamu akan menjadi yang paling aktif dalam permainan. Kamu harus terus-menerus berkeliaran di sekitar map, memeriksa semak-semak untuk mengamankan area peta agar tidak diserang.

Pada titik ini, skillmu akan setengah maksimal dan kamu dapat melakukan jumlah kerusakan yang layak, jadi manfaatkan itu dan mulai pertarungan dengan Jungler dan Support.

Setelah membunuh musuh target, lebih baik mundur dan menang, karena dia tidak dapat bertahan dalam pertarungan untuk waktu yang lama. Kecuali Jungler masih memiliki skill atau kamu dapat mempertahankan dengan Revitalize, lebih baik untuk berkumpul kembali dan mengatur penyergapan lain.

Sebagai Fighter, kamu harus mulai roaming ke Mid Lane setelah menyelesaikan minion wave. Gunakan Skill 1 untuk memutar lebih cepat untuk menyediakan cadangan bagi Jungler dan Tank selama gank dan pertarungan.

Pastikan untuk memutar kembali ke lane-mu untuk membersihkan gelombang minion, dan jangan biarkan offlaner musuh menjatuhkan turret, karena kamu tidak pandai bermain defensif daripada ofensif. 

Baca juga: Tips Gameplay Moskov Tersakit Di Mobile Legends 2022

Late Game

Gameplay Baxia
Late Game

Setelah permainan telah melewati 15 menit, itu dapat dianggap memasuki late game. Di periode permainan sebagai Tank, damage-nya tidak akan menakutkan seperti di awal, jadi kamu harus fokus mengamankan area buta di map dan menyadari posisi Jungler dan musuh, memastikan bahwa ada kemungkinan kecil Jungler akan disergap. 

Kamu sangat tanky di late game tetapi tidak memiliki sustain selain Revitalize, jadi pastikan untuk memulai pertarungan dengan waktu yang tepat, dan jangan mengatur pertarungan jika kamu atau rekan tim dalam kesehatan yang rendah.

Baik sebagai Tank dan Fighter, gameplay Baxia unggul dalam memberikan Mid Laner dengan gank tepat waktu dan rotasi yang sering dengan Skill 1.

Dengan Skill 2-nya yang selalu menyegarkan, dia dapat melakukan jumlah kerusakan gila yang hanya terbatas pada kumpulan Mana-nya.

Pasif dan Ultimate-nya membuatnya mengurangi jumlah damage dan akan mengurangi efek regen musuh, jadi pastikan untuk bergabung dengan semua pertarungan yang bisa untuk memberi lebih banyak tekanan pada musuh.

Baca juga: Tips Gameplay Yve Terbaik Di Mobile Legends 2022

Kelemahan utama Baxia adalah sustainability-nya, jadi jika HP kamu rendah, pastikan kamu mengingat dan menyembuhkan terlebih dahulu sebelum bergabung di pertarungan berikutnya. 

Tips gameplay Baxia ini pasti akan membantu dalam memandu kemenangan mudah dengannya di Land Of Dawn.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!