Tips Gameplay Alpha di Mobile Legends, Pasti Menang!

Item Counter Alpha
Alpha

Fighter merupakan role Mobile Legends yang cukup penting dalam tim. Salah satu hero fighter tersebut adalah Alpha. Nah, jika kamu ingin menang, kamu harus tahu tips gameplay Alpha di bawah ini.

Alpha adalah salah satu Fighter/Oflaner terkuat. Namun, kamu harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk mengeluarkan yang terbaik dari hero musuh.

Menurut gameplay Alpha, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Panduan tips gameplay Alpha kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk early game, mid game dan late game.

Trik Gameplay Alpha MLBB

Early Game

Gameplay Alpha

Saat seorang fighter pergi ke jalur atas/Exp, bersihkan gelombang antek pertama di antara turret. Kemudian ambil Lizard di 0,45 detik ambil kepiting emas kecil. Jika mid-laner kamu memberikan dukungan, serang buff musuh, atau kembali lagi ke lane-mu dan bersihkan minion.

Prioritaskan Bloodlust Axe setelah membeli boots (250 gold) dan coba tandai musuh dengan beta untuk mendapatkan damage ekstra.

Ingat, Jika kamu bermain sebagai jungler, tahan mid lane dan fokus pada farming selama 4-5 menit pertama. Lakukan combo skill berikut untuk mendapatkan keunggulan sejak dini.

  • Skill 1 + Skill 2 or Skill 2 + Skill 1

Fokus permainan kamu ketika di early game adalah farming, melindungi dan menghancurkan turret lawan. Lakukan hal tersebut hingga kamu menjadi kaya dan memiliki damage yang besar. Kamu baru boleh melakukan roaming dan ikut war ketika turret lawan di lane kamu sudah hancur.

Mid Game

Gameplay Alpha

Mid Game adalah fase utama bagi gameplay Alpha. Jangan memberi makan musuh dan jangan sia-siakan skill 3 seperti skill lainnya. Skill 3 ini adalah skill utama untuk menangani escape/damage.

Cobalah untuk menguasainya untuk menghindari segala macam gank. . Sebagai Offlaner tugas utama kamu adalah push turret dan setiap kali 2/3 hero musuh mati bantu tim kalian untuk mengambil turtle.

Jangan biarkan lane kamu terbuka lebar tapi jika perlu lakukan rotasi cepat di mid dan bantu carry kamu untuk mendapatkan kill. Lakukan combo skill berikut untuk mendapatkan keuntungan besar.

  • Skill 3 + Flicker + Skill 1 + Skill 2

Ingatlah untuk Spam Skill 1 dan 2 dengan benar selama ultimate menyebabkan target yang ditandai akan menerima lebih banyak damage.

Kamu dapat menggunakan Flicker untuk mengubah arah ulti atau kamu dapat memaksa musuh untuk mengetuk ulti siapa pun yang mencoba melakukan gank dari belakang.

Late Game

Gameplay Alpha

Kelemahan Alpha adalah Crowd Controlled oleh musuh. Jadi cobalah untuk bermain aman di fase akhir ini. Skill 2-nya membantunya untuk regen dengan sangat cepat dengan Bloodlust Axe, jadi spam pada musuh dengan benar.

Usahakan untuk melakukan gank ADR musuh terlebih dahulu, begitu musuh terkena stun dan airborne mereka tidak bisa bergerak. Jangan takut untuk menagih atau memulai pertarungan jika perlu untuk menyelamatkan barang bawaanmu.

Kamu juga perlu hati-hati dengan Gatotkaca, Chou dan Kagura. Karena ketiga hero tersebut bisa dengan mudah mengalahkanmu. Jangan paksakan jika kamu tidak bisa memenangkan pertandingan.

Baca juga: Tips Gameplay Popol Dan Kupa di Mobile Legends 2022

Jangan ragu-ragu untuk menggunakan skill ultimate ketika sedang war, hal ini dikarenakan skill ultimate-nya memiliki cooldown yang sangat sebentar yaitu 10-15 detik di late game.

Manfaatkan skill pasifnya ketika sedang war, jangan ragu-ragu duel melawan hero apapun, skill pasifnya yaitu Beta memberikan true damage yang sangat tinggi. Selalu incar dan lock terlebih dahulu hero core lawan saat bertarung, fokus menyerang hero Tank.

Pilihan yang sangat baik untuk permainan rank, Alpha jelas merupakan pilihan yang baik untuk meta saat ini. Tips gameplay Alpha ini pasti akan membantu memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends. 

Baca juga: Tips Gameplay Zilong MLBB, Hidupkan Sang Naga!

Itu saja untuk tips gameplay Alpha Mobile Legends hari ini. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Alpha dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Untuk berita dan update berita game lainnya, bergabunglah dengan Grup Telegram, atau server Discord kami. Juga, ikuti kami di Google News, Instagram, dan Twitter untuk update cepat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!