Wajib Tahu! 5 Tips Bermain di Support Wild Rift

Tips Bermain di Support Wild Rift

Apakah kamu player support? player support ini pastinya selalu diremehkan oleh beberapa player. Kamu pastinya harus bisa melakukan indikasi langsung kepada player tersebut. Lalu, apa saja sih yang harus kamu lakukan menjadi player support yang baik. Berikut ini adalah tips bermain di support wild rift yang harus kamu ketahui.

Wild Rift adalah game MOBA 5v5 yang pastinya kamu dapat memainkan game tersebut di HP kesayangan kamu. Kamu juga lebih bisa menyesuaikan champions yang ingin kamu gunakan dan MOBA yang satu ini selalu ada improvisasi yang baik.

Nah, untuk itu yuk kita simak tips bermain di support wild rift yang pastinya kamu akan membutuhkan pola permainan yang begitu efisien dan terlepas champions yang satu ini memang  banyak melakukan pasif di dalam game.

Baca Juga : Intip! 5 Tips Bermain di Jungler Wild Rift

Overview Support

Champions yang memiliki role support ini sangatlah bermain pasif. Namun, role ini sangat membantu jalan dan alur permainan team. Karena keseimbangan yang didapat ada pada role yang satu ini. Kamu pastinya harus memiliki inisiatif yang tinggi apabila menggunakan role yang satu ini.

Kamu menjadi salah satu yang paling penting apabila permainan objektif yang akan dilakukan oleh role tersebut. Maka dari itu, sebelum beranjak tips bermain di support wild rift kamu harus mengetahui champions role support apa saja yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga : Penting! 5 Tips Bermain di Mid Lane Wild Rift

Champion Support Favorit

Tips Bermain di Support Wild Rift

Support menjadi salah satu role yang pastinya sangat penting untuk penyesuaian team. Seringkali, role  yang satu ini kurang terlihat karena kontribusi mereka memang tidak kelihatan namun sangat berdampak sekali pada team. Sekaligus, champions dari role support ini sangat efektif pada saat kamu menggunakannya.

Berikut ini adalah champions support yang harus kamu gunakan di dalam game wild rift : Alistar, Braum, Sona, Seraphine, Blitzcrank.

Baca Juga : Cara Mempertahankan Rasio KD Free Fire MAX Tinggi Dengan Aman

5 Tips Bermain di Support Wild Rift

Tips Bermain di Support Wild Rift

Seteleh melihat champions apa saja yang bisa kamu gunakan di role support. Saatnya, tips bermain di support wild rift akan menyerang kamu. Role yang satu ini satu padu dengan role midlaner. Namun, support bisa dijadikan salah satu campions dengan kontrol yang amat baik pada saat kamu menggunakan role tersebut.

Yuk simak tips bermain di support wild rift yang bisa kamu ketahui lebih lanjut.

Kenali Lawan

Sebagai role support, kamu harus kenali lawan terlebih dahulu. Maksudnya adalah kamu harus mengetahui sisi kelemahan serta skill dari lawan kamu. Karena hal tersebut bisa mengakibatkan impact yang cukup besar. Lawan akan sangat sulit ditangani apabila kita tidak tahu skill maupun abilitiesnya.

Sehingga, pada saat kamu mengenali lawan kamu sendiri. Kamu akan lebih dapat meminimalisir ataupun menghindari serangan lawan. Tips bermain di support wild rift yang satu ini patut kamu coba!

Atur Tempo Permainan

Salah satu tantangan terbesar menjadi role support adalah kamu harus dapat menyesuaikan skema serangan serta mengatur alur permainan. Nah, kecepatan serta alur permainan biasanya dapat dikendalikan oleh role support. Maka dari itu, decisions making yang benar sangat berpengaruh nantinya pada alur permainan.

Support sangat berperan penting pada saat itu karena bisa mengatur dan menjangkau arah permainan yang lebih luas. Jadi, untuk para  jungler bisa lebih leluasa dalam bertarung.

Jangan Melakukan Last Hit

Salah satu hal yang patut kamu ketahui adalah support ini tidak melakukan last hit kepada creep ataupun lawan. Karena last hit tersebut hanya untuk jungler atau midlaner. Nah, agar kamu mendapatkan hal yang terbaik untuk bermain support setidaknya kamu jangan melakukan hal tersebut.

Nanti, gold dari jungler ataupun midlaner berkurang dan tidak sanggup untuk membeli item dengan cepat.

Lindungi ADC

Kamu yang berperan sebagai salah satu support pastinya akan sangat sering membantu ADC (Attack Damage Carry), Jadi kamu harus dapat melakukan inisiasi terlebih dahulu agar kamu lebih mendapatkan improvisasi.

Lindungi ADC kamu karena hal tersebut yang sangat penting. Kamu bisa melakukan heal atau menahan serangan dari musuh. Champions dengan role support ini cukup praktis dan kamu dapat memainkannya secara mudah dan terampil.

Roam

Tidak hanya role midlaner saja yang harus roam. Namun, sebagai role support kamu juga harus bisa roam. Roam ini ditunjukan untuk membantu kawan kamu di sidelane. Pastinya, melakukan ganking adalah hal yang baik untuk memperbaiki team.

Kamu juga harus dapat memperhitungkan dan jangan meninggalkan midlane karena tugas dari roam hanyalah untuk membatu kawan kamu sesekali saja.

Baca Juga : Rekomendasi Item Build Xavier Tersakit di Mobile Legends 2022

Kesimpulan

Tips bermain di support wild rift bisa kamu gunakan untuk memperbaiki alur permainan champions support kamu. Seringkali, banyak dari beberapa player yang masih kurang percaya diri dalam melakukan serangan dan pertahanan.

Dengan adanya support kamu akan lebih berani lagi dan kamu bisa mengatur alur permainan yang baik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!