Tempest Rising: Kombinasi Apik RTS Klasik Dan Sentuhan Modern

Tempest Rising

Penerbit game THQ Nordic akan segera meramaikan daftar game bergenre perang pada tahun 2023 dengan merilis Tempest Rising.

Trailer untuk game ini sendiri telah dirilis pada 13 Agustus 2022 di Youtube resmi THQ Nordic dan mendapatkan komentar yang positif dari penggemar genre RTS (Real Time Strategy).

Artikel kali ini akan membahas serba-serbi tentang Tempest Rising dan spesifikasi PC yang dibutuhkan. Penasaran? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca juga: Call Of Dragons: Semua Tentang Gameplay dan Karakter

Tempest Rising: Perpaduan RTS Klasik Dengan Produksi Modern

Salah satu hal yang banyak membuat penggemar video game menantikan perilisan Tempest Rising adalah genre yang diusung oleh game ini.

Tempest Rising adalah game perang yang memadukan RTS klasik di tahun 90-an hingga 2000-an akhir dengan produksi dan penampilan yang lebih modern.

Game ini berlatar di sebuah tempat fiksi pada tahun 1997, dimana dunia yang sedang dilanda perang diambil alih oleh sebuah tanaman misterius bernama “Tempest”.

Apa saja highlight dari game ini?

Konsep RTS Klasik Dengan Sentuhan Modern

Cuplikan Tempest Rising
Cuplikan adegan pertempuran di Tempest Rising. Source: Steam

Tempest Rising adalah game RTS yang berakar dari formula game RTS klasik yang diikuti oleh fondasi modern yang telah digunakan oleh berbagai game terkenal seperti Dune dan Command & Conquer.

Kombinasi dari elemen RTS klasik seperti basebuilding dengan kontrol game yang modern membuat game ini lebih mudah untuk dimainkan.

Visual serta grafis yang ditampilkan dalam trailer resmi Tempest Rising memperlihatkan detail yang tajam dengan efek-efek yang cukup realistis.

Tiga Faksi dan Dua Cerita Campaign

Tempest Rising - Campaign Story
Cerita campaign dalam game Tempest Rising. Source: Steam

Game ini memiliki tiga faksi dengan karakteristik kemampuan bertempur, perekonomian, dan strategi yang berbeda-beda bagi semua pemain.

Hingga sekarang, THQ Nordic hanya membocorkan dua faksi saja dalam game ini yaitu The Tempest Dynasty dan Global Defense Forces.

Kedua faksi tersebut bertempur untuk apa yang mereka anggap adalah kebenaran. Tidak ada faksi yang benar-benar baik atau jahat dalam game ini. Sehingga pemain harus menentukan banyak pilihan sulit dalam dua cerita campaign tersebut.

Untuk faksi ketiga, THQ Nordic belum membocorkan apapun selain menjawab bahwa mereka akan merilis faksi ketiga dikemudian hari.

Mode Game Multiplayer

Brandon Casteel - Tempest Rising
Brandon Casteel, lead design Tempest Rising. Source: THQ Nordic Inside/Youtube

Pembahasan tentang mode multiplayer sempat terjadi dalam interview antara Brandon Casteel selaku Lead Game Designer dengan Gamemag.ru, majalah berbahasa Rusia.

Pada interview yang diposting pada 27 April 2023 di Steam, Brandon mengatakan bahwa saat ini para pengembang game sedang melakukan eksperimen dengan ide untuk membangun sebuah pasukan.

Nantinya, para pemain akan memulai pertempuran dengan beberapa unit saja. Unit tersebut bisa digunakan untuk melindungi diri atau mengintai peta pada menit awal game.

Untuk kondisi penentu pemenang dalam game, pihak pengembang masih melakukan eksplorasi terhadap mode tradisional “menghancurkan musuh” dan mode lain di mana beberapa komponen kunci akan dihilangkan untuk dapat mengalahkan lawan.

Untuk mode Multiplayer sendiri, tim pengembang game berencana membuat para pemain berkompetisi satu sama lain baik secara individual maupun tim.

Brandon lebih lanjut mengatakan bahwa saat ini tim pengembang game sedang berfokus untuk mengembangkan mode singleplayer lebih dulu dibanding dengan mode multiplayer.

Baca juga: Rekomendasi Game Open World PC Multiplayer Paling Seru 2023

Spesifikasi PC Tempest Rising

Spesifikasi PC <yoastmark class=

Meskipun belum ada tanggal rilis yang resmi, spesifikasi minimal untuk game ini telah diposting oleh THQ Nordic di Steam. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:

  • OS: Windows 10 atau 11 (64 bit)
  • Prosesor: AMD / Intel CPU yang berkecepatan 3.0 GHz atau lebih
  • Grafik: AMD / NVIDIA kartu grafis khusus, dengan minimal 4GB VRAM
  • DirectX: Versi 11
  • Memori: 8GB RAM
  • Penyimpanan kosong: 30GB

Nah, itulah tentang serba-serbi dari game perang THQ Nordic, Tempest Rising dan spesifikasi PC yang dibutuhkan. Bagaimana menurutmu?

Buat kamu yang ingin Top Up Game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]