Simak! Ini Tank Terbaik Mobile Legends dan Tipsnya

Hero Tank Paling Lincah

Dalam game MOBA khususnya Mobile Legends, Tank merupakan pertahanan garis depan yang tahan lama karena memiliki defence yang kuat dan dapat membantu untuk mengunci musuh dan memulai pertarungan. Hero Tank biasanya ditemukan untuk memimpin serangan, menunggu time dan situasi yang tepat untuk memulai agresi.

Biasanya, tank mendarat di menara bawah. Tank memiliki defense dan hit point yang cukup tinggi, namun damage-nya rendah. Daya tahannya yang tinggi biasanya digunakan untuk menjepit musuh di tengah medan pertempuran.

Selain itu, tank juga dapat melindungi rekan satu tim mereka yang memiliki HP lebih kecil dengan mendorong musuh berbahaya dan mengurangi potensi damage yang diberikan kepada rekan tim.

Tank Mobile Legends Terbaik untuk Pemula, dan Tipsnya!

Di antara semua Tank di Mobile Legends, terdapat beberapa Tank yang bagus untuk pemula karena Tank ini memiliki durability yang kuat dan dapat dengan mudah menyerap damage dari musuh. Berikut adalah tank terbaik Mobile Legends untuk Pemula:

Tigreal

Tank Mobile Legends

Early Game: Buka skill 2 terlebih dulu untuk membantu carry kamu untuk mengambil buff. Setelah mengambil buff, lihatlah minimap kamu dan jika kamu memiliki kesempatan untuk menyerang buff musuh, lakukan dengan carry kamu. Gunakan skill 2 kamu dengan benar di periode ini untuk mencegah musuh. Jangan hanya mengambil satu jalur, kamu bisa berkeliaran di semak-semak untuk melakukan gank musuh.

Mid/Late Game: Di stage ini kamu bisa mencoba lindungi hero squishy kamu dari musuh dan selalu berada di depan carry kalian, jika musuh melakukan gank carry kalian, kamu bisa gunakan skill 2 untuk mendorong mereka ke belakang. Bantu rekan tim kamu dengan memberi mereka visi. Setelah menyelesaikan set luar turret, kamu bisa ambil kura-kura dan gank carry musuh. Di tahap akhir jangan sembarangan menggunakan ultimate kamu di mana-mana, kamu harus menunggu disaat yang tepat dan setelah kamu telah melakukan inisiasi yang berhasil dengan ultimate Anda, seluruh tim musuh akan musnah.

Baca juga: Rekomendasi Item Counter Balmond di Mobile Legends 2022

Edith

Edith

Edith yang merupakan salah satu Tank terbaik di tahun 2022 rasanya harus wajib masuk list. Hero Edith ini juga memiliki 2 wujud. Yakni wujud pertama sebagai Phylax yang mempunyai badan besar berfungsi sebagai role Tank. Sementara mode kedua merupakan Edith yang dapat dikategorikan role Marksman ke dalam tim. Edith dalam mode Tank memiliki durability yang sangat tebal dan dapat memberikan crowd control yang sangat mengganggu ketika team fight terjadi. Tak hanya itu, Edit juga bisa memberikan damage yang sangat sakit ketika dalam mode marksman. Ketika Edith menggunakan skill ultimatenya, hero ini akan memberikan damage yang sangat sakit.

Khufra

Tank Mobile Legends
Khufra

Melalui kemampuannya, Khufra dapat memungkinkan dirinya untuk mengendalikan musuh, menghentikan pergerakan mereka dan menyembuhkan dirinya sendiri, ini menjadikan Khufta sebagai tank di garis depan yang hebat yang dapat memulai pertarungan dan memaksa musuh untuk menanganinya sementara timnya dengan aman melakukan damage mereka dari jarak jauh.

Karena sifatnya yang tahan lama sebagai seorang tank, Khufra dapat dengan aman mengembara di peta lebih awal, membantu tim melintasi jalur dan membantu mereka mengendalikan musuh agar mereka tidak melakukan damage ke tim kita.

Dalam pertarungan tim, Khufra dapat memimpin serangan dengan timnya, dan dapat mengganggu tim musuh dan mengepung sasaran dengan sekutunya.

Baca juga: Item Build Wanwan Tersakit di Season 24, Menggila!


Baxia

Baxia

Baxia merupakan Tank yang sangat underrated dibandingkan dengan Tank-tank lainnya. Padahal Baxia memiliki seluruh kemampuan yang diperlukan sebagai hero Tank, khususnya untuk initiator.

Baxia memiliki kemampuan untuk rotasi cepat dari skill satu-nya. Skill CC yang dibutuhkan untuk menculik pemain lawan juga dimiliki di skill 1 dan 2. Dengan skill 1 yang dimilikinya bisa membuat Baxia melakukan rotasi dengan cepat. Dengan skill 1 juga dapat membuat Baxia lebih mudah untuk melakukan open map sembari rotasi.

Dan yang tidak ketinggalan adalah skill pasifnya yang merupakan counter untuk hero-hero yang memiliki lifesteal dan HP Regen yang tinggi.

Gatotkaca

Tank Mobile Legends
Gatotkaca

Early Game: Prioritas pemain sebagai offlaner adalah mengamankan lane kalian sendiri, mendapatkan keuntungan dari offlaner musuh, dan melakukan rotasi ke midlane jika rekan tim kalian melakukan ganking ke sidelane lain. Jika menggunakan Gatotkaca, kamu bisa menggunakan Blast Iron Fist untuk menghilangkan gelombang minion dengan cepat.

Mid Game: Selama mid-game, kamu harus meminta rekan satu timmu untuk melakukan gank. Setelah gank berhasil, kamu harus memprioritaskan untuk menjatuhkan Turret Luar dan dalam di jalur kamu.

Late Game: Pada titik ini, kamu bisa mendorong lane hingga tidak ada atau hanya tersisa 1 turret. Gatotkaca harus memulai pertarungan sebagai offlaner, jadi untuk memastikan CC yang baik pada musuh, gunakan kombo berikut untuk memberi tim kalian banyak waktu untuk membunuh mereka.

Baca juga: 5 Kelebihan Hero Brody di Mobile Legends, Hero OP!

Esmeralda

Tank Mobile Legends

Kemampuan Esmeralda yang dapat memanipulasi shieldsnya dan melakukan damage dengan gerakannya yang dapat menghancurkan Physical dan Magical, membuat Esmeralda menjadi hero yang cukup sulit untuk ditangani jika ia berhahasil di build lebih awal.

Sebagai hero yang memberikan shield kepada musuhnya, pengguna Esmeralda perlu berkoordinasi dengan tim dan harus memiliki timing yang tepat ketika melakukan koordinasi agar tidak secara tidak sengaja menyelamatkan nyawa musuh dengan bermunculan dan memberikan mereka shield!

Karena kemampuannya untuk mengabaikan shields dengan damagenya dan mengurangi shields musuh ke dalam nyawanya sendiri, Esmeralda dapat unggul dalam duel dengan musuh dan memenangkan duel yang berkelanjutan.

Sifat Esmeralda sebagai tank juga dapat memungkinkan dia untuk menginisiasi dengan timnya atau melakukan push split, sehingga memaksa musuh untuk datang dan menghentikannya dan memungkinkan dia untuk berduel dengan mereka dan menarik tekanan dari area lain di peta di mana timnya dapat melakukan dorongan tanpa perlawanan.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Masha di Mobile Legends Season 24

Gloo

Gloo (Source: gamedaim)

Early Game – Buka skill 1 terlebih dahulu, bantu carry kamu untuk mengambil buff. Cobalah untuk memukul musuh untuk mengaktifkan skill pasif Gloo. Jangan takut untuk mengemudikan turret setelah kamu sudah mencapai level 4 karena kamu sudah memiliki cukup HP untuk melumpuhkan musuh di menara mereka.

Mid Game – Pada fase ini, Gloo paling bersinar karena mendapat build berkelanjutan dan memberikan banyak damage magic. Kamu juga dapat menggunakan kombo ini untuk melakukan dash di antara dinding tebal, jadi gunakan dengan bijak dan hindari kematian.

Late Game – Pada tahap ini cobalah untuk melindungi hero squishy kamu dari musuh.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!