Spek PC Minimum Main GTA 5 Roleplay, Cek di Sini!

Spek Minimum GTA 5 Roleplay!

Komunitas gaming dunia sedang menggandrungi salah satu mod Grand Theft Auto (GTA) yang satu ini. Yap, GTA Roleplay ramai menjadi perbincangan dimana-mana! Lantas mereka yang ‘ngiler’ juga penasaran: berapa sih spek minimum GTA 5 Roleplay?

Yap, tentu pertanyaan seperti ini sering kali menghantui para pemain GTA khususnya yang berbasis PC. Mereka khawatir, apakah perangkat desktop mereka cukup mumpuni untuk memainkan game yang satu ini.

Nah buat para penikmat game ini yang penasaran dengan kebutuhan minimum-nya, bisa banget simak ulasannya berikut ini! Jangan sampai akhirnya malah memaksakan perangkat kalian ya! Yuk cekidot!

Baca juga: Kumpulan Cheat GTA 5 untuk PS, Xbox dan PC Terlengkap 2023

Memahami Mode Roleplay di GTA 5

GTA 5 Roleplay
GTA 5 Roleplay. Sumber: VCGamers

Lineup game GTA memang tidak pernah gagal dalam menghipnotis para penikmat game dari berbagai kalangan. Sebagai game dengan genre simulasi, GTA benar-benar menghadirkan suatu gameplay yang sangat apik dan bikin ketagihan!

Nah, seiring dengan tren industri gaming yang saat ini selalu menghadirkan fitur online, berbagai lineup game yang muncul di pasaran-pun menjadi semakin kompleks.

Ini memungkinkan munculnya berbagai mod, yang akhirnya menyediakan keseruan yang jauh lebih beragam. Dalam konteks GTA 5, munculah mod Roleplay ini!

Baca juga: 3 Gangguan Uang di GTA 5 Online Terbaik yang Masih Berfungsi

GTA 5 dan Mod-nya

GTA 5 Online
GTA 5 Online. Sumber: VCGamers

Pada dasarnya, GTA 5 Roleplay merupakan inisiastif dari komunitas penikmat GTA yang ingin menghadirkan cara-cara baru dalam menikmati game kesukaan mereka ini.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan sejenis pengalaman virtual yang mengusung konsep metaverse.

Melalui keberadaan fitur online dan server-server, para pemain GTA ini membuat sebuah komunitas sosial di dalam game yang di atur selayaknya dunia nyata.

Orang-orang yang tergabung nantinya memainkan peran masing-masing (individual roleplay) yang berbeda antara satu individu dan yang lain. Ada yang bertugas menjadi penegak hukum, hakim, pengacara, penjaga toko, pemilik bisnis, dan lain sebagainya.

Ini bertujuan agar para pemain tersebut dapat menciptakan sebuah lingkungan digital yang benar-benar mirip di dunia nyata: menciptakan konsep kehidupan yang mungkin mereka idamkan melalui game.

Baca juga: Lokasi Pangkalan Militer di GTA 5

Spek Minimum GTA 5 Roleplay

GTA 5
GTA 5. Sumber: VCGamers

Sekarang kita beralih ke spek minimum GTA 5 roleplay. Sebenarnya melalui penjabaran di atas, sekilas Vicigers sudah dapat memiliki gambaran mengenai spek dari game ini.

Yap, dikarenakan GTA 5 Roleplay merupakan suatu mod, maka spek yang diperlukannya sama dengan game GTA 5 pada umumnya. Dilansir dari laman Steam, berikut adalah minimum spek yang dibutuhkan untuk bermain GTA 5:

  • MINIMUM: 64-bit prosesor dan sistem operasi | Windows 10, 8.1, 8, & 7 | Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz (4 CPUs) / AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor (4 CPUs) @ 2.5GHz | 4 GB RAM | NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11) | 72 GB ruang penyimpanan.
  • DISARANKAN (RECOMMENDED): 64-bit prosesor dan sistem operasi | Windows 10, 8.1, 8, & 7 | Intel Core i5 3470 @ 3.2GHz (4 CPUs) / AMD X8 FX-8350 @ 4GHz (8 CPUs) | 8 GB RAM | NVIDIA GTX 660 2GB / AMD HD 7870 2GB | 72 GB ruang penyimpanan.

Sedangkan untuk testimoni dari VCGamers News sendiri, GTA 5 Roleplay bisa dengan mudah dimainkan pada perangkat desktop dengan spek bawaan sebagai berikut:

Intel Core i7-12700H| 16GB (2x 8GB) DDR4 | SSD 512GB | NVIDIA GeForce RTX 3050 | Windows 11

Melihat spek di atas, tentu game GTA 5 bukanlah menjadi judul yang terlalu demanding. Performa yang diberikan sudah sangat nyaman meski memainkan game ini hingga berjam-jam. Tidak ada perubahan suhu yang signifikan, bahkan dengan opsi rata kanan sekalipun.

Amat disarankan jika Vicigers ingin memainkannya berbasis platform desktop, agar melengkapi perangkatnya dengan spek tersebut. Ini diperlukan sehingga Vicigers bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih maksimal.

Baca juga: Mobil Los Santos Tuner Terbaik dan Terkeren 2023 di GTA 5!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai spek minimum GTA 5 roleplay! Pastikan untuk membaca artikel VCGamers News lainnya tentang GTA 5 Roleplay ya! Happy Gaming!

Jangan lupa, tempat beli item, skin hingga top up game termurah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!