Skill, Build Item dan Cara Bermain Freya di Mobile Legends

Freya Mobile Legends

Freya Mobile Legends adalah salah satu hero yang cukup jarang digunakan oleh player. Padahal, hero ini juga memiliki damage yang sangat sakit.

Hero ini memiliki role sebagai fighter yang memiliki spesialisasi pada Chase dan Damage. Sebagai hero dengan role fighter, Freya tentunya pergi ke EXP Lane.

Freya seringkali menjadi hero yang cukup merepotkan karena mode Valkyrie miliknya yang memiliki ketahanan dan damage tinggi.

Untuk kamu yang masih asing pada hero yang satu ini, yuk ketahui bersama skill, build item, dan cara bermain Freya Mobile Legends disini!

Baca juga: Skill, Build Item dan Cara Bermain Layla Mobile Legends

Skill Freya Mobile Legends

freya mobile legends
Source: YouTube/Mobile Legends Bang Bang

Freya memiliki skill pasif yaitu Power of Einherjar, Leap of Faith, Spirit Combo, dan Valkyrie Descent. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya.

Power of Einherjar (Pasif)

Setelah mengeluarkan skill, Freya akan mendapatkan peningkatan Attack Speed untuk Basic Attacknya yang bisa distack hingga 6 kali.

Freya mendapatkan 1 stack dari Sacred Orb pada setiap Basic Attacknya dan bisa memakai stack tersebut untuk menggunakan skill 2 secara berurutan.

Leap of Faith

Freya Mobile Legends - Leap of Faith
Leap of Faith. Source: Mobile Legends

Leap of Faith adalah skill 1 dari Freya. Skill ini memiliki efek Blink dimana Freya bisa meloncat ke arah target, memberikan damage 200-300 (+80% Extra Physical Attack) dan menarik lawan kearahnya.

Spirit Combo

Freya Mobile Legends - Spirit Combo
Spirit Combo. Source: Mobile Legends

Skill 2 Freya adalah Spirit Combo yang memiliki efek Burst dan Blink. Skill ini memungkinkan Freya untuk menyerang kearah lawan sambil menggunakan perisai.

Freya akan memberikan damage serangan 20-230 (+90% Extra Physical Attack) pada lawan sambil mendapatkan Damageshield sebesar 60-260 (+70% Extra Physical Attack).

Penggunaan Spirit Combo juga akan memperlambat lawan hingga 30% selama 0.5 detik. Freya bisa kembali menggunakan skill ini sekitar 3.5 detik dengan memakai 2 stack Sacred Orb.

Pada penggunaan yang ketiga, Freya akan melompat ke suara dan menghancurkan area yang ada dibawahnya, memberikan damage 26-276 (+108% Extra Physical Attack).

Saat lawan berada dalam jarak serangan yang ditentukan, Freya akan memukul mereka ke udara selama 0.4 detik.

Valkyrie Descent

Freya Mobile Legends - Valkyrie Descent
Valkyrie Descent. Source: Mobile Legends

Freya memiliki mode Valkyrie yang bisa dimasuki saat dia menggunakan skill ultimatenya, Valkyrie Descent. Untuk menggunakan ultimate ini, Freya harus memiliki 6 stack Sacred Orb.

Skill ini akan memberikan Freya sebuah perisai sebesar 600-900 (+180% Extra Physical Attack) dan damage sebesar 30-70 Physical Attack.

Sementara itu, Basic Attacknya akan memiliki jangkauan yang lebih luas dan memberikan Splash Damage. Mode Valkyrie ini akan bertahan selama 10 detik.

Baca juga:Tutorial Hero Nana Mobile Legends: Bang-Bang

Build Item Freya Mobile Legends

Sebagai hero Fighter, Freya sering berfokus pada EXP Lane. Salah satu rekomendasi build item yang bisa kamu coba adalah dari EVOS Saykots. Berikut adalah build itemnya:

  • Warrior Boots
  • Blade of Despair
  • Berserker’s Fury
  • Endless Battle
  • Malefic Roar
  • Queen’s Wing

Cara Bermain Freya di Mobile Legends

Cara bermain Freya ML
Cara bermain Freya. Source: Yanshen Lim/Youtube

Setelah mengetahui skill Freya, saatnya kamu mengetahui bagaimana memainkan hero fighter ini di Land of Dawn.

Freya memiliki stack yang disebut Sacred Orb. Kamu harus memperhatikan stack dari Freya ini karena dibutuhkan untuk menggunakan skill 2 dan ultimatenya.

Kamu harus menjaga stack tetap terisi agar bisa menggunakan Spirit Combo dan Valkyrie Descent dalam pertarungan.

Untuk menyerang lawan, kamu bisa mengandalkan Spirit Combo karena skill ini tidak hanya memberikan damage yang tinggi namun juga akan meningkatkan Attack Speed.

Skill 2 Freya juga bisa membantu kamu dan tim saat berada dalam tim fight. Dengan efek airborne, kamu bisa menghentikan pergerakan musuh sementara dan menghabisi mereka bersama rekan satu tim.

Terakhir, setelah menggunakan skill 2 lanjutkanlah dengan ultimate dari Freya. Dengan ultimatenya, jarak serangan Freya akan bertambah sehingga kamu bisa menyerang lebih dari 1 musuh sekaligus.

Baca juga: Hasil Drawing M5 Mobile Legends World Championship

Nah, itulah artikel tentang skill, build item, dan cara bermain dari Freya Mobile Legends. Bagaimana, apakah kamu tertarik menggunakan hero ini?

Untuk kamu yang ingin membeli hero ini tapi kekurangan diamond, yuk top up diamond ML murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]