Tips Untuk Memenangkan Pertarungan Shotgun Free Fire MAX

Menggunakan Shotgun FF MAX

Ada beberapa cara dan tips untuk memenangkan pertarungan menggunakan shotgun Free Fire Max dengan mudah. Apa sajakah itu? Cek artikel ini untuk mengetahuinya.

Shotgun adalah senjata ampuh di Free Fire MAX saat bertarung dalam jarak dekat. Tembakan yang bertujuan baik mampu mengamankan eliminasi dengan mudah. Namun, kelas senjata juga memiliki beberapa kendala.

Mengingat jangkauannya yang terbatas, pemain harus mendekat sebelum melakukan tembakan. Hal ini adalah manuver yang berisiko. Namun demikian, dengan latihan dan dengan mengikuti beberapa tips, kamu dapat dengan mudah menavigasi bahaya dan memenangkan lebih banyak pertarungan menggunakan shotgun Free Fire Max.

Cara Menang Menggunakan Shotgun Free Fire Max

Sebagian besar pemain mendarat dan langsung tersingkir atau mati dalam pertempuran. Sayangnya, tidak banyak yang bisa dilakukan tentang kurangnya skill senjata. Namun, ada teknik dan strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan peluang menang menggunakan shotgun.

Bidik Kepala Jika Memungkinkan

Shotgun Free Fire MAX
Headshot

Saat menggunakan shotgun Free Fire MAX, tembakan tubuh adalah taruhan paling aman. Dengan area permukaan yang lebih besar untuk menembak, kemungkinan mendaratkan tembakan sangat tinggi. Hampir tidak mungkin untuk dilewatkan.

Namun, ketika perlu menimbulkan damage dalam jumlah besar, tembakan tubuh tidak akan memotongnya. Kamu harus mencoba dan mendaratkan headshots dalam skenario ini. Meskipun menembak secara akurat akan membutuhkan beberapa latihan, tugas ini bukannya tidak mungkin.

Senjata ini bukanlah senjata terhebat dalam hal stabilitas dan recoil. Setiap tembakan yang ditembakkan cukup kuat untuk menggerakkan kamera sedikit, membuatnya sulit untuk mendaratkan headshots.

Sementara pro dapat melakukan headshots dengan mudah, tidak semua orang bisa melakukannya, dan mereka yang mencoba melakukan miss shot. Untuk menghindari skenario ini, pilihan terbaik adalah membidik pusat damage terbesar. Dengan lebih banyak area permukaan untuk dituju, peluang mendaratkan tembakan lebih baik.

Gunakan Hayato Untuk Menimbulkan Damage Maksimum

Shotgun Free Fire MAX
Hayato

Kemampuan Bushido Hayato adalah salah satu yang paling mematikan yang ada di Free Fire MAX. Intinya, ini meningkatkan kemampuan penetrasi armor senjata apapun sebesar 10 persen untuk setiap 10 persen kehilangan HP.

Dengan menggunakan kemampuan ini, kamu dapat melewati armor tingkat tinggi dan memberikan damage pada target. Tanpa mampu mengurangi damage apapun, lawan kemungkinan akan mati lebih cepat.

Mengingat berapa banyak damage yang ditimbulkan oleh senapan, dikombinasikan dengan penetrasi baju besi, lawan akan terpesona dengan damage tersebut. Namun, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan kemampuan ini, karena HP yang rendah memudahkan kamu untuk dibunuh.

Berlindung di Antara Tembakan

Shotgun Free Fire MAX
Gloo wall

Shotgun Free Fire Max hebat dalam jarak dekat, yang berarti bahkan lawan menggunakannya dalam pertempuran. Karena itu, berlari di tempat terbuka dan menembak bukanlah ide terbaik.

Lawan akan mengunci dan melakukan serangan balik tanpa ampun. Untuk menghindari hal ini terjadi, kamu harus berlindung di antara tembakan. Hal ini akan mengurangi kemungkinan menerima damage dan menjaga keamanan pengguna.

Shotgun hanya mematikan pada jarak dekat, dan saat jarak dari target meningkat, efektivitasnya dalam pertempuran berkurang. Dengan adanya kendala-kendala utama tersebut, pemain harus bijak saat melawan lawan.

Daripada bergegas terlebih dahulu dengan senjata ini di tangan, kamu perlu menemukan pendekatan alternatif untuk target mereka. Hal ini akan membuatnya lebih mudah untuk mencapai jarak tembak dan menghindari damage akibat tembakan.

Selalu Reload Selama Pertempuran

Shotgun Free Fire MAX
Reload

Salah satu kelemahan utama shotgun Free Fire Max adalah ukuran magazin. Mereka cenderung menahan sangat sedikit peluru, membuat mereka tidak cocok selama pertempuran berlarut-larut. Jika musuh menggunakan SMG, mereka pasti akan menang.

Untuk memastikan pemain tidak kehabisan peluru di tengah pertarungan, kamu harus selalu reload senjata setiap ada kesempatan. Hal ini akan meminimalkan risiko dikalahkan oleh musuh.

Saat menggunakan shotgun Free Fire MAX, hal terpenting yang harus diingat adalah selalu melakukan reload sebelum pergi berperang. Mengingat jumlah amunisi terbatas yang mereka pegang pada waktu tertentu, memiliki klip penuh itu penting.

Bahkan selama pertempuran, gamer harus mencoba untuk reload, ketika diberi kesempatan. Hal ini akan memastikan bahwa mereka akan dapat memberikan jumlah maksimum pada lawan mereka.

Baca juga: 5 Shotgun FF Max Tersakit Maret 2022, Ada MAG-7!

Tahu Kapan Tidak Menggunakan Shotgun

Shotgun Free Fire MAX
FF

Meskipun shotgun Free Fire Max sangat kuat dalam jarak dekat, menggunakannya dalam semua situasi tidak ideal. Terkadang, pemain harus membuat keputusan sadar tentang penggunaan senjata jenis ini.

Jika lawan memiliki posisi menembak yang baik, shotgun tidak akan memberikan banyak damage. Dalam kasus ini, pemain harus mengapit dan kemudian menggunakan shotgun atau beralih ke senjata yang berbeda untuk pekerjaan itu.

Mengingat output damage, bahkan tembakan yang nyaris tidak mengenai target akan menghasilkan damage yang cukup besar. Hal ini menyebabkan para gamer terkadang menggunakan shotgun sebagai SMG improvisasi. Sementara strategi ini berhasil, ada kerugian besar untuk itu.

Baca juga: Tips Menggunakan Shotgun Free Fire MAX Saat Nge-Rush!

Nah, itulah tadi beberapa cara atau tips untuk memenangkan pertempuran dengan mudah menggunakan shotgun Free Fire Max. Jangan lakukan ini jika kamu tidak memiliki akurasi tembakan yang baik. Karena kamu hanya akan menjadi sasaran empuk bagi musuh.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!