Senjata KAR98K Menjadi Senjata Sniper OP yang di Nerf?

senjata KAR98K

Hola Vicigers! Ketika sedang memainkan game Free Fire, kita akan mendapatkan senjata yang akan digunakan untuk membunuh musuh yang ada, contohnya seperti senjata KAR98K.

Garena selaku developer game telah menyediakan berbagai jenis senjata yang dapat digunakan pada saat bermain game ini.

Pemilihan senjata sangat penting untuk diperhatikan ketika kita bermain Free Fire. Setiap senjata memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga senjata yang digunakan bisa menentukan kemenangan jika dipakai dengan baik.

Senjata KAR98K ini merupakan senjata jenis sniper, yang memiliki jarak tembak yang jauh, sehingga cocok digunakan untuk pertandingan jarak jauh.

Walaupun senjata ini kurang cocok digunakan untuk pertandingan jarak dekat, namun kalian bisa mengkombinasikannya dengan senjata jenis lain seperti assault rifle maupun smg.

Selain jarak tembak yang jauh, Kar98K juga memiliki damage yang besar. Sehingga dalam satu kali tembakan saja, darah musuh akan berkurang sangat banyak.

Kar98K memiliki banyak kelebihan lainnya yang menyebabkan senjata ini sangat diminati oleh para pemain.

Senjata KAR98K

Kar98K

Seperti senjata jenis sniper lainnya kapasitas peluru Kar98K adalah 5 peluru. Namun senjata ini bukan merupakan burst weapon, sehingga dalam satu kali tembakan hanya mengeluarkan 1 peluru saja.

Sedangkan amunisi yang dipakai oleh KAR98K sendiri adalah jenis amunisi SR.

KAR98K memiliki damage yang sangat tinggi yaitu 90. Dalam satu kali tembakan, musuh bisa langsung sekarat. Bahkan jika mengenai kepala, musuh bisa mati seketika.

Senjata ini juga memiliki range yang jauh yaitu 84, sehingga sangat cocok digunakan untuk pertandingan jarak jauh. Kalian bisa menggunakannya untuk memantau dan memburu musuh dari kejauhan.

Reload speed dari senjata ini juga tidak terlalu rendah jika dibandingkan dengan jenis sniper lainnya yaitu 55. Sehingga tidak perlu waktu yang begitu lama ketika kalian melakukan reload.

Dalam pertandingan satu lawan satu, kecepatan reload menjadi hal penting yang menentukan kemenangan.

Selain itu akurasi dari senjata ini juga cukup tinggi, yaitu 90. Sehingga senjata ini cukup stabil dan tidak begitu sulit untuk digunakan.

Attachment KAR98K

Untuk meningkatkan kualitas pemakaian, KAR98K juga dapat dilengkapi dengan berbagai attachment seperti silencer, muzzle, dan scope.

Untuk menemukan senjata ini juga tidak terlalu sulit. Walaupun jarang ditemukan, Kar98K bisa ditemukan dengan cara looting, tidak seperti AWM yang biasa didapatkan dari airdrop.

Oleh karena itu, senjata Kar98K ini merupakan senjata yang mematikan dan seringkali disebut ‘OP’ atau over power.

Untuk menyeimbangkan permainan, garena melakukan penyesuaian pada senjata-senjata yang disediakannya.

Hal ini dilakukan agar tidak ada senjata yang terlalu kuat maupun terlalu lemah, sehingga dilakukan perubahan stats pada senjata-senjata tertentu atau yang disebut juga dengan weapon balancing.

Weapon balancing yang dilakukan adalah melakukan buff pada senjata-senjata yang dinilai terlalu lemah dan jarang digunakan. Stats dari senjata tersebut akan dinaikkan agar tidak terlalu lemah.

Kemudian sebaliknya, melakukan nerf pada senjata yang terlalu kuat atau OP. Stats dari senjata tersebut akan dikurangi, sehingga semua senjata berimbang.

Weapon balancing ini dilakukan secara berkala di setiap update-annya. Untuk update terbaru, senjata KAR98K merupakan salah satu senjata yang terkena nerf. Senjata lainnya yang terkena nerf adalah senjata M14.

Alasan dilakukannya nerf pada senjata Kar98K ini adalah karena senjata ini dinilai terlalu OP atau over power.

Senjata KAR98K dapat digunakan dari jarak yang sangat jauh dengan akurasi yang cukup tinggi, sehingga kemampuan tersebut dinilai terlalu berlebihan.

Karena itu garena memutuskan untuk melakukan nerf pada senjata KAR98K secara cukup signifikan.

Nerf yang dilakukan berupa penurunan range sniping pada senjata ini sebanyak 40% daripada sebelumnya. Sehingga Kar98K tidak lagi dapat menembak sejauh versi sebelumnya.

Baca juga: Duh! Melanggar Hak Cipta, Simak 6 Kontroversi MLBB Ini!

Kar98K dikabarkan juga dihapus dari mode clash squad. Hal ini disebabkan karena terdapat beberapa bug yang merugikan.

Namun ketika sistem sudah diperbaiki, Kar98K akan segera dikembalikan pada mode clash squad tersebut.

Walaupun kadang buff dan nerf ini menimbulkan banyak kontoversi dari para pemain, namun hal ini perlu untuk dilakukan agar pertandingan lebih seimbang dan kompetitif.

Setelah adanya nerf pada senjata KAR98K ini apakah kalian tetap mau untuk menggunakannya?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!