5 Sekolah Desain Game di PA Terbaik

Sekolah Desain Game di PA Moore College of Art and Design

Negara bagian Pennsylvania atau PA memiliki berbagai sekolah berperingkat teratas. Beberapa sekolah di PA menawarkan program desain game dengan gelar yang akan berguna ketika para lulusannya ingin bekerja di industri pengembangan game.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang sekolah desain game di PA terbaik menurut berbagai sumber seperti Animation Career Review, EduRank, dan Game Designing.

Baca Juga: Daftar Sekolah Desain Game Terbaik di Berbagai Negara!

Sekolah Desain Game Terbaik di Pennsylvania

Berikut ini adalah sekolah desain game terbaik di PA bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai desain game dan mendapatkan gelar yang sesuai untuk bekerja di industri desain game.

Carnegie Mellon University

Sekolah Desain Game di PA CMU
Lokasi Carnegie Mellon University. Sumber: Pittsburgh Post-Gazette

Carnegie Mellon University memberikan berbagai pembelajaran desain game yang fokus terhadap pengetahuan khusus desain game untuk para mahasiswa.

Terdapat program yang ditawarkan oleh Carnegie Mellon University berupa minor dan jalu konsentrasi. Kedua program tersebut memiliki fokus terhadap kolaborasi interdisipliner yang cukup berat.

Maka dari itu, program kolaborasi tingkat tinggi dan interaksi terus-menerus ini akan cocok bagi para peminat desain game. Program tersebut salah satunya adalah program Sarjana di Desain Game.

Kamu bisa mendapatkan berbagai elemen pengetahuan mengenai desain game melalui program sarjana tersebut. Pertama, terdapat pengetahuan mengenai Visual and Sound Synthesis.

Kedua, kamu juga bisa belajar mengenai Dramatic Narrative and Character Development. Ketiga, tentunya kamu juga akan belajar mengenai desain game secara teknikal yakni Programming and Engine Development.

Baca Juga: 5 Perguruan Tinggi Desain Video Game Di Indonesia

Moore College of Art and Design

Sekolah Desain Game di PA Moore College of Art and Design
Moore College of Art and Design. Sumber: Visit Philadelphia

Moore College of Art and Design memberikan berbagai pilihan program bagi para peminat desain game, termasuk Bachelor of Fine Arts dan Minor untuk Animation & Game Arts.

Tidak hanya itu, sekolah ini juga menawarkan program sertifikasi untuk Animation sekaligus Motion Graphics and Web & Interactive Design.

Program Animation & Game Arts menawarkan pengetahuan mengenai seni dalam game, animasi, jalan cerita, pengembangan desain karakter 2D dan 3D, sejarah, hingga pembuatan game melalui program.

Program tersebut memberikan berbagai macam mata pembelajaran yang mencangkup pengetahuan di atas seperti 3D Animation, Game Strategies, History of Interactive and Motion Arts, Animation & Storyboarding, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di Illinois

Lehigh Carbon Community College

Sekolah Desain Game di PA LCCC
Lehigh Carbon Community College. Sumber: Discover Lehigh Valley

Sekolah desain game di PA yang relatif terjangkau adalah Lehigh Carbon Community College. Program desain game yang tersedia adalah Digital Arts dan Programming untuk dua tahun.

Dalam kedua program tersebut, para mahasiswa akan mempelajari berbagai hal tentang pengalaman user di video game melalui program pembuatan game 2D dan 3D.

Para mahasiswa akan menjalani program tersebut dengan tim sehingga akan sangat membantu skill manajemen projek, khususnya dalam industri desain game.

Projek pembuatan video game akan berupa melakukan render model 3D, aset visual, hingga menjadi video game seutuhnya.

Setelah lulus dari program tersebut, Lehigh Carbon Community College akan memberikan gelar yang nantinya bisa digunakan untuk melamar kerja di industri game.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di California

Pennsylvania State University

Sekolah Desain Game di PA Pennsylvania State University
Pennsylvania State University. Sumber: Encyclopedia Britannica

Pennsylvania State University menyediakan program minor untuk Game Development yang mengajarkan tentang menghasilkan game interaktif dari sebuah konsep.

Program interdisipliner tersebut memerlukan para mahsiswa untuk belajar mengenai apa yang membuat sebuah game menjadi seru (kondisi user), apa yang membuat interface game lebih menarik (psikologi), hingga estetika sebuah game.

Para mahasiswa yang mengikuti program interdisipliner tersebut akan belajar mengenai semua aspek di atas yang bisa menghasilkan sebuah game menjadi lebih menarik.

Terakhir, terdapat juga program yang mengharuskan mahasiswa untuk bekerjasama dalam tim dan menghasilkan sebuah projek game hanya dari konsep menjadi implementasi sesungguhnya.

University of Pennsylvania

University og Pennsylvania
University of Pennsylvania. Sumber: Conde Nast Traveler

University of Pennsylvania menawarkan berbagai program untuk para mahasiswa desain game, yakni School of Design-Department of Fine Arts dan School of Engineering and Applied Science.

Sekolah Desain-DFA menawarkan program BFA in Fine Arts dengan 3D Modeling Studio atau Animation. Program tersebut akan berupa kombinasi antara seminar, prakter studio, hingga interaksi dengan para profesional yang menawarkan ilmu pengetahuan mengenai desain game.

Selanjutnya, terdapat School of Engineering and Applied Science yang menawarkan program Digital Media Design untuk gelar Bachelor’s in Engineering and Science atau BSE dengan fokus Media Design Major atau DMD.

Tidak hanya itu, sekolah ini juga menawarkan Center for Human Modeling and Simulation atau HMS yang fokus terhadap modeling manusia dan simulasi dalam desain game ketika mahasiswa mengiuti program Computer Graphics and Game Technolog.

Demikian pembahasan mengenai sekolah desain game terbaik yang ada di negara bagian Pennsylvania menurut berbagai sumber, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan transaksi top up game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati juga promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!