4 Sekolah Desain Game di San Diego Paling Bagus

sekolah desain game di San Diego

Terdapat beberapa sekolah desain game di San Diego dengan predikat bagus yang cocok untuk kamu yang ingin melanjutkan studi tentang game.

Program sekolah desain video game dapat membantu dalam mempelajari konsep desain game tingkat lanjut dalam membuat game yang kamu impikan. 

Tren saat ini memang menunjukkan bahwa minat generasi milenial dan X terhadap dunia game meningkat drastis, tidak hanya menjadi seorang gamer saja, tetapi menjadi developer game juga. 

Jika kamu memang berminat menjadi seorang yang ahli dalam membuat game, ada beberapa sekolah desain game di San Diego yang sempurna untuk kamu pilih.

Program desain game bisa menjadi peluang bagus untuk memulai perjalanan desain game, terutama jika kamu tidak memiliki skill dalam membuat game. 

Daftar Sekolah Desain Game di San Diego

Bagi Vicigers yang tertarik mempelajari desain video game, mungkin tidak ada tempat yang lebih baik untuk kuliah selain di negara bagian San Diego. 

Wilayah pantai barat ini adalah rumah bagi beberapa perusahaan game dan hiburan terbesar di seluruh dunia. Lokasi memiliki banyak sekolah desain video game kelas dunia yang tersebar.

Woodbury University

Woodbury University
Woodbury University. Sumber: Woodbury.edu

Daftar sekolah desain game di San Diego pertama adalah Woodbury University. Woodbury University adalah universitas swasta di Burbank dan dengan kampus satelit di San Diego. Sekolah ini didirikan pada tahun 1884 dan telah berkembang untuk menawarkan banyak program, termasuk desain game.

Fakultas Desain Game yang dirancang untuk mengajari siswa segala sesuatu yang menggabungkan game. Hal ini termasuk desain suara, seni, animasi, teknologi komputer, desain game, dan pengembangan cerita.

Hal ini menjadikannya salah satu program game terbaik di negara bagian untuk menawarkan kepada orang-orang rasa berbagai bidang pengembangan game.

Siswa dalam program memiliki pilihan untuk memilih antara dua penekanan. Yang pertama adalah Game Art, yang berfokus pada mempelajari cara membuat karakter 2D dan 3D, animasi, dan lingkungan.

Gnomon School of Visual Effects

Gnomon School of Visual Effects
Gnomon School of Visual Effects. Sumber: Glassdoor.

Sekolah desain game di San Diego kedua adalah Gnomon School of Visual Effects. Dibandingkan dengan yang lain, sekolah ini menawarkan pendekatan desain game yang lebih bagus.

Sekolah ini memberi siswa keterampilan dasar yang diperlukan untuk bergabung dengan tim produksi dunia nyata pada desain game.

Seiring dengan keterampilan artistik dan desain dasar, kedua pendekatan memungkinkan siswa untuk fokus pada salah satu dari empat bidang khusus. 

Di sekolah ini, kamu akan belajar animasi 3D, pemodelan dan tekstur, animasi karakter, dan animasi efek visual.  Sekolah ini menawarkan banyak kisah sukses dari para alumninya dalam desain game. 

Beberapa di antaranya telah mengerjakan game besar seperti Call Of Duty, StarCraft II, Uncharted 3, Diablo 3, permainan skateboard Tony Hawk, dan banyak lagi.

Laguna College of Art and Design

Laguna College of Art and Design
Laguna College of Art and Design. Sumber: AICAD.

Laguna menawarkan MFA Desain Game yang menarik, di mana sekolah ini bertujuan untuk menghadirkan dasar-dasar desain game kepada siswa selama program online dua tahun. Mereka semua tentang mengajar siswa seluk beluk filosofi game.

Pandangan komprehensif tentang game dan pengembangan game ini menawarkan kepada siswa jalan unik untuk mempelajari lebih lanjut tentang nuansa halus dalam proses desain game, serta membantu siswa mengembangkan game lebih lanjut.

Selama belajar dua tahun, kamu akan memulai dengan kelas pengembangan dalam desain dan produksi video game. Pada akhir program MFA mereka, kamu akan mempresentasikan hasil kerja dan menggunakan semua pengetahuan berharga yang sudah kamu pelajari untuk ujian.

Baca juga: 3 Sekolah Desain Game Chicago Terbaik

Center for The Arts College of Design

Center for The Arts College of Design
Center for The Arts College of Design. Sumber: Youtube.

Center for the Arts College of Design adalah salah satu sekolah desain game di San Diego yang bisa kamu pilih. Sekolah desain terakreditasi penuh ini telah berdiri sejak tahun 1930-an. 

Tidak seperti beberapa sekolah lain, Art Center adalah sekolah yang relatif kecil dengan hanya kurang dari 2.000 siswa. Namun demikian, sekolah ini sangat diminati dengan desain game-nya.

Di sinilah kamu akan belajar banyak mengenai desain video game tingkat pemula. Kamu akan berfokus pada desain konsep dan animasi karakter dan situs web game. Sedangkan peluang karir setelah lulus bisa langsung kerja besar di perusahaan seperti Sony, Blur, 343 dan Riot Games.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi sekolah desain game di San Diego yang bisa kamu pilih untuk belajar banyak mengenai menjadi seorang developer game handal.

Baca juga: Daftar Sekolah Desain Game di South Carolina

Jangan lupa untuk top up game murah hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!