Rekomendasi Sekolah Desain Game Berperingkat Teratas 2022

University of Utah

Sekolah desain game berperingkat teratas memiliki program desain game yang sangat bagus, terutama tingkat kelulusan dan akreditasi program.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang daftar sekolah desain game berperingkat teratas menurut website Game Designing.

Daftar di bawah ini dibuat sesuai dengan website tersebut dengan penilaian tingkat kelulusan, akreditasi program, ulasan mengenai dosen, rata-rata gaji awal lulusan, hingga reputasi sekolah.

Baca Juga: Daftar Sekolah Desain Game di South Carolina

Daftar Sekolah Desain Game Berperingkat Teratas

Berikut ini adalah daftar sekolah desain game berperingkat teratas menurut website Game Designing dengan penilaian tingkat keluluan, akreditasi program, dan faktor lainnya mengenai sekolah desain game tersebut.

University of Southern California

Sekolah Desain Game Berperingkat Teratas USC
Kerjasama Sony PlayStation dan USC Games. Sumber: Game Rant

Sekolah desain game berperingkat teratas pertama adalah University of Southern California atau USC Games. Sekolah ini menawarkan berbagai program gelar dalam bidang desain game dan tentunya pengembangan game.

Menurut website resmi University of Southern California, sekolah desain game ini menawarkan program BA atau Bachelor of Arts untuk Interactive Media & Games dan juga gelar BS atau Bachelor of Science untuk Computer Science dengan fokus pengembangan game.

Selain program sarjana, USC Games juga menawarkan program gelar Masters yakni MFA atau Master of Fine Arts untuk Interactive Media & Games dan juga MS atau Master of Science untuk Computer Science yang fokus terhadap pengembangan game.

Bagi kamu yang ingin masuk sekolah desain game berperingkat teratas, University of Southern California bisa menjadi pilihan yang cocok. Terlebih, sekolah ini melakukan kerjasama dengan Sony PlayStation.

Baca Juga: 5 Program Pengembangan Aplikasi Game Terbaik 2022

University of Utah

University of Utah
University of Utah. Sumber: The Salt Lake Tribune

University of Utah memiliki program desain game terpercaya bernama The Entertainment Arts and Engineering atau EAE. Program tersebut memberikan pembelajaran mengenai pengembangan game yang dipadukan dengan computer science, social science, hingga humanities.

Berbagai macam mata pelajaran dalam program tersebut memberikan nilai unik dalam ranah desain game. TIdak hanya itu, sekolah ini juga menawarkan berbagai program khusus untuk mengajarkan desain video game.

Pertama, terdapat program Minor in Games yang fokus terhadap pembuatan game dalam level akademis dan bisa diakses untuk semua orang yang berminat dalam pengembangan game.

Lalu, terdapat Bachelor of Science in Games yang lebih fokus terhadap ranah kompetitif dalam desain game. Ketiga, University of Utah juga menawarkan program Masters of Entertainment Arts and Engineering. Program Masters tersebut menawarkan pilihan Game Arts, Game Engineering, Technical Art, dan juga Game Production.

Terakhir, terdapat program sarjana Dual MBA/MEAE yang menawarkan pembelajaran mengenai desain game dan juga cara membuat bisnis dari industri game.

DigiPen Institute of Technology

Sekolah Desain Game DigiPen Institute of Technology
Sekolah Desain Game DigiPen Institute of Technology. Sumber: www.digipen.edu

Institusi Teknologi DigiPen menjadi salah satu sekolah peringkat teratas untuk desain game selama lebih dari 30 tahun. Terdapat tiga program sarjana yakni Bachelor of Science in Computer Science dengan fokus Real-Time Interactive Simulation, BA in Game Design, dan BS in Computer Science and Game Design.

Ketiga program tersebut menawarkan mata pelajaran yang fokus terhadap pengembangan game. Khusus untuk BS in Computer Science dan Game Design, kamu akan belajar mengenai koding dan cara membuat cerita dalam sebuah game.

Untuk Bachelor of Arts in Game Design, kamu akan mempelajari bagaimana cara pembuatan dunia game yang sangat luas. Maka dari itu, DigiPen Institute of Technology merupakan salah satu sekolah desain game berperingkat teratas.

Baca Juga: 4 Bahasa Pemrograman Desain Game Terbaik

Rochester Institute of Technology

Sekolah Desain Game Rochester Institute of Technology
Sekolah Desain Game Rochester Institute of Technology. Sumber: www.rit.edu

Rochester Institute of Technology atau RIT menawarkan berbagai program, salah satunya adalah BS in Game Design and Development. Program tersebut telah melahirkan banyak orang berbakat dalam industri desain game.

Terdapat Cooperative Education Program yang menawarkan pekerjaan full-time bagi para mahasiswanya dalam industri desain game. Melalui program tersebut, para mahasiswa bisa belajar desain game dari para expert dibidangnya.

Terakhir, RIT juga menawarkan program bernama Creative Industry Day. Program tersebut memberikan pengalaman lengkap mengenai pekerjaan dalam dunia desain game. Sekolah ini juga mendatangkan berbagai perusahaan video game untuk program tersebut.

Demikian pembahasan mengenai sekolah desain game berperingkat teratas menurut GameDesigning, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan transaksi in-game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang tersedia untuk harga yang lebih murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!