Serba-Serbi Secreto, Bisa Kirim Pesan Rahasia ke Crush!

Secreto adalah sebuah platform berbagi yang memungkinkan pengguna mengungkapkan opini, kritik, perasaan dan pengalaman mereka secara rahasia. 
Secreto
Logo Secreto (Source: Tribun Jogja)

Sekitar kurang lebih empat tahun yang lalu, sosial media Twitter memunculkan sebuah platform anonim yang menarik para penggunanya yaitu sebut saja Secreto.

Melalui platform tersebut, pengguna lain bisa saling kirim pesan secara anonim, menyampaikan suatu opini hingga kritikan kepada orang yang bersangkutan tanpa khawatir terbongkar identitasnya.

Penggunaannya pun sangat mudah, kamu bisa memposting pesan apapun secara anonim kepada penerima dan pesan-pesan tersebut bisa dilihat serta kemungkinan bisa dibalas oleh orang lain.

Apabila kamu belum pernah mencobanya dan ingin mencoba membuat Secreto ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di artikel ini, ya!

Baca juga: Cara Menonaktifkan Safesearch Google di Browser PC dan HP

Secreto

secreto (2)
Pesan Secreto (Source: Hipwee)

Secreto adalah sebuah platform berbagi yang memungkinkan pengguna mengungkapkan opini, kritik, perasaan dan pengalaman mereka secara rahasia.

Melalui platform ini, para pengguna bisa sebebasnya memposting apapun yang mereka inginkan dalam bentuk teks bukan lampiran file secara anonim tanpa harus khawatir identitasnya diketahui.

Adapun fitur utamanya yaitu Anonim Total yang ditawarkan kepada para penggunanya sehingga teks tersebut tak diketahui pengirimnya, jadi hanya pesannya saja yang terlihat.

Hal ini tentunya akan membuat pengirim merasa aman dan bebas untuk mengungkapkan dari isi hatinya kepada si penerima tanpa terkendala identitas.

Namun dengan hadirnya fitur ‘Anonim’ yang ditawarkan, tentunya ada beberapa dampak buruk yang muncul. Platform satu ini memicu kekhawatiran seperti misalnya adanya informasi hoax dan cyber bullying yang sering ditemukan pada beberapa kasus.

Akan tetapi walaupun begitu, Secreto ini memiliki fitur keamanan dan kerahasiaan kepada penggunanya, sehingga penggunanya merasa informasi pribadinya dilindungi.

Baca juga: Mengenal Chat GPT dan 9 AI Populer 2024 Lainnya

Cara Membuatnya

secreto (4)
Laman Register (Source: VCGamers)

Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya untuk melihat siapa saja secret admirermu, berikut ini merupakan langkah-langkah mudahnya untuk membuat Secreto! Langsung saja simak dibawah ini, ya!

  • Buka Browser di smartphone-mu.
  • Kunjungi Situs Web https://secreto.site.
  • Pilih Bahasa.
  • Pilih Topik yang Ingin dibahas.
  • Isi Data pada Kolom, disini kamu bisa menggunakan nama Samaran.
  • Klik Register/Masuk.
  • Setelahnya, kamu pasti akan mendapatkan Link Secreto yang bisa kamu bagikan ke pengguna lain.
  • Bagikan ke Sosial Media atau Pasang pada Bio Sosial Media (Opsional).

Nantinya, mereka akan mengisi link Secreto tersebut sehingga kamu bisa langsung melihat pesan-pesannya dan membalas pesan mereka.

Namun, perlu diketahui, apabila kamu telah membalas pesan mereka, mereka tak akan mendapatkan notifikasi bahwa kamu telah membalas pesannya.

Baca juga: Cara Gratis Buka Situs Terblokir dengan BlockAway

Kelebihannya

secreto (1)
Pesan Secreto (Source: IndoGlobeNews)

Adapun beberapa kelebihan yang menonjol dari Secreto yang perlu kamu ketahui yaitu sebagai berikut:

Anonim

Sebagai salah satu fitur utamanya yang bersifat anonim, membuat para pengguna bisa sebebasnya mengungkapkan pikiran, perasaan, opini, kritik dan pengalamannya tanpa khawatir identitasnya diketahui oleh orang lain sehingga lebih bebas berekspresi.

Spill Tentang Apapun

Pada platform ini kamu bisa membagikan hal atau curhatan, opini, kejujuran dan masalah pribadi yang sifatnya personal kepada seseorang yang dituju tanpa dibatasi oleh identitas pribadi.

Berinteraksi Sebebasnya

Dikarenakan anonim, jadi kamu bisa dengan bebas untuk berinteraksi dengan pengguna lain atau bahkan pemilik Secreto tersebut untuk memberikan tanggapan, mendukung hingga mengungkapkan perasaan mereka tanpa peduli penilaian dari orang lain.

Privasi dan Keamanan

Walaupun Secreto sendiri cukup aman dan memiliki privasi yang tinggi, namun tetap saja masih ada kekhawatiran dari penggunanya tentang identitas dan datanya.

Berpotensi Penyalahgunaan

Dikarenakan sifatnya anonim, hal ini menjadi celah untuk melakukan penyalahgunaan dari para penggunanya. Melihat dari beberapa kasus, banyak yang memanfaatkan Secreto ini untuk melakukan Cyber Bullying dan menyebarkan berita hoax.

Baca juga: Keren! Inilah Fitur Google Translate yang Jarang Digunakan

Nah, itulah informasi tentang Secreto sebuah platform yang membantumu untuk mengirimkan pesan rahasia kepada Crush. Jadi, apakah kamu semakin tertarik untuk mencobanya?

Yuk segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!