Cara Login Friendster, Media Sosial Comeback 2024

Friendster, Cara Login Friendster

Pada awal tahun 2000-an, Friendster merupakan sebuah sosial media yang berbasis pada web, dengan fungsi utamanya sebagai media komunikasi antar penggunanya. Soal Friendster, pertama kali ramai pada media sosial X. Saking besarnya antusiasme publik, kata “Friendster” sempat menjadi trending topic selama beberapa hari.

Para remaja lawas yang sekarang mungkin sudah menginjak umur kepala tiga, pasti akan kegirangan mendengar sosial media favorit pada zaman nya akan comeback pada tahun 2024 ini.

Hayoo0 ngaku, Vicigers salah satu nya bukan?

Untuk kalian para Gen-Z atau bagi siapa saja yang belum tau apa itu Friendster, artikel kali ini akan membahas cara login Friendster, media sosial lawas yang akan comeback pada tahun 2024 ini.

Baca Juga: Simak! Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A05s Resmi

Berkenalan dengan Friendster

cara login friendster

Kalau untuk Vicigers lawas, kalian pasti sudah mengetahui apa itu Friendster, dan bagaimana cara mengoperasionalkannya.

Tapi, bagi kalian yang belum tau, terkhusus untuk para adik-adik Gen-Z yang budiman, Friendster adalah “Kakeknya” media sosial.

Jejaring sosial yang diprakarsai oleh Jonathan Abrams ini adalah sebuah dorongan teknologi termutkahir pada masanya.

Friendster merupakan sebuah sosial media yang banyak digunakan untuk mencari pasangan. Sebab, Friendster memungkinkan pengguna nya berhubungan dengan berbagai orang asing di seluruh dunia.

Banyak orang bilang, Friendster adalah cikal bakal dari Twitter dan Facebook. Karena pengguna nya yang semakin banyak dan potensi nya untuk menguasai pasar semakin membesar, Friendster diakuisisi oleh Google lewat saham, dengan nilai 30 juta Dollar Amerika Serikat.

Pada masa jayanya, Friendster tercatat mempunyai hampir 10 juta pengguna aktif. Namun hal tersebut tak bertahan lama, karena kehadiran Facebook sebagai pesaing utamanya.

Walau mendapatkan tambahan suntikan dana sebesar 10 juta Dollar Amerika Serikat setelahnya, hal itu tak mampu membuat Friendster bertahan.

Lama kelamaan, pengguna pada basis Amerika dan Eropa mulai menyusut, karena fiturnya yang dianggap ketinggalan zaman. Basis terbesar Friendster ada di Asia, termasuk Indonesia.

Tepat pada tahun 2010, Friendster akhirnya diakuisisi oleh Facebook, dengan tujuan membeli hak paten Social Networking Friendster secara penuh.

Setelah diterpa berbagai macam persoalan, Friendster resmi gulung tikar pada tahun 2015, disusul dengan pembersihan jejak digitalnya, pada tahun 2018.

Alasan Friendster Comeback

Friendster User
Friendster User. (Freepik/Google)

Kembalinya Friendster dari mati suri disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh penggemarnya.

Walaupun hadir dengan tampilan baru, Friendster akan kembali dengan fitur-fitur selayaknya dahulu kala, seperti Friendster Shout ataupun Friendster Top Friends.

Terdapat beberapa alasan mengapa Friendster akan kembali comeback pada tahun ini. Yang pertama dan yang paling utama adalah, nostalgia.

Tingginya permintaan selama beberapa tahun belakangan, dan juga perkembangan media sosial yang sangat tinggi, menjadikan Friendster kembali beroperasi.

Terakhir, alasan dari kembali nya Friendster adalah permintaan dari para penggunanya yang memerlukan tempat privat. Karena, media sosial mainstream seperti Facebook, Instagram ataupun Tiktok, tidak dapat menyediakan hal tersebut.

Pasalnya, algoritma yang ada sengaja dibuat untuk mempertontonkan pengguna nya. Terlebih lagi persyaratan download yang mengharuskan kita untuk membagi informasi-informasi penting, seperti nomer handphone dan juga daftar kontak, dengan tujuan sinkronisasi serta menyesuaikan preferensi pengguna.

Cara Login Friendster

Friendster Waitinglist
Friendster Waitinglist. (Source: Friendster.com/Google)

Bagi Vicigers yang mau bernostalgia atau sekedar ingin mencoba, berikut adalah cara login friendster:

  1. Kunjungi laman terbaru Friendster di https://friendster.com/
  2. Masukan alamat e-mail pada kolom “Your e-mail” yang tertera
  3. Selanjutnya, klik tombol “Get Early Access” yang berada di samping kolom “Your e-mail”

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Vicigers akan diarahkan menuju laman pemberitahuan waiting list. Nantinya, kalian akan diberikan notifikasi email untuk dapat mencoba Friendster.

Baca juga: Cara Mengunci Profil Facebook, Bantu Lindungi Privasi!

Nah itulah pembahasan kita mengeni cara login Friendster. Bagi kalian yang mau top up game kesayangan, bisa kunjungi VCGamers Marketplace untuk transaksi aman, cepat dan murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!