Rekomendasi Router Gaming Terbaik 2022

Router gaming merupakan salah satu hal yang terpenting jika kalian ingin memainkan game dengan jaringan yang lancar. Router gaming dapat membantu agar kalian tidak mengalami lag ataupun terputus koneksinya ketika sedang ditengah-tengah bermain game bersama teman.

Router Gaming

Router game terbaik yang bisa kalian temukan berfungsi sebagai operator switchboard untuk semua network traffic kalian, mengarahkan paket masuk dan keluar untuk memastikan pengalaman bermain game online kalian sehingga menjadi lancar. Dapatkah kalian bayangkan jika kalian harus membayar internet dengan paket yang mahal namun router yang kalian gunakan hanyalah memperlambat segalanya? Untuk dapat bermain game dengan menggunakan Wi-Fi seharusnya tidak menjadi kekacauan yang lamban di tahun 2022.

Oleh karena itu, menggunakan router gaming menjadi salah satu solusi agar pengalaman bermain game kalian tidak terganggu dengan koneksi. Terlebih jika kalian sedang melakukah push rank, tidak terbayangkan jika kalian sedang serius namun harus berhenti di tengah jalan dan mengalami kerugian hingga turun rank hanya karena router yang tidak membantu.

Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers router gaming yang cocok kalian gunakan agar pengalaman bermain game kalian menjadi lebih mengasyikan!

Baca Juga: Rekomendasi Graphics Card Terbaik 2022

Asus RT-AX88U

router gaming
Asus RT-AX88U

RT-AX88U merupakan router yang di produksi oleh Asus, router ini dikonfigurasi secara vertikal yang memungkinkan empat antenanya dapat ditempatkan lebih baik daripada unit horizontal yang sebanding. Router gaming Asus RT-AX88U ini memiliki plastik matte hitam yang cenderung menunjukkan sidik jari dan memiliki sepasang port USB 3.1 yang terletak satu di belakang dan satu lagi di samping.

Secara keseluruhan, spesifikasi RT-AX88U cukup unggul dan mudah bersaing dengan router gaming terbaik di luar sana. Bahan hardware dari router ini termasuk CPU quad core 1,8 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan flash 256 MB. Untuk spesifikasinya sendiri, router gaming ini memiliki Speed: AX6000, Wi-Fi: 6 (802.11ax) dan Processor: Quad-core 1.8 GHz.

Selain itu, router ini memiliki teknologi Wi-Fi 6 serta QoS adaptif yang fantastis dan kecepatan 5GHz yang luar biasa. Ini akan menjadikan pengalaman bermain game kalian menjadi lebih baik.

Baca Juga: Apa Itu RTP Dalam Game Slot? Ternyata Ini Penjelasannya!

ASUS ROG Rapture GT-AX11000

router gaming
ASUS ROG Rapture GT-AX11000

Satu lagi dari Asus, Yakni ASUS ROG Rapture GT-AX11000 merupakan router gaming yang wajib kalian miliki. ASUS ROG Rapture GT-AX11000 ini memang dirancang untuk menjadi router gaming ‘terbaik dari yang terbaik’ di kelasnya, dan jika kita melihat spesifikasi hardwarenya, tentu tidak salah apabila ASUS ROG Rapture GT-AX11000 menjadi salah satu yang terbaik.

Membangun router sebelumnya dari seri ini, Asus ROG Rapture GT-AC5300 (membuka di tab baru), dan menambahkan teknologi Wi-Fi 6 (membuka di tab baru), menjanjikan banyak hal. Router ini sendiri menggunakan port 2.5G Base-T khusus untuk bandwidth kabel yang lebih tinggi dan empat port LAN Gigabit.

Di sisi wirelessnya, router gaming adalah solusi tri-band Wi-Fi 6 yang dapat memberikan lebih dari 10 Gigabit bandwidth wireless, bersama dengan pita DFS untuk menghindari gangguan.

Baca Juga: Ingin Meningkatkan Kualitas Servermu? Coba Pakai Bot Discord Ini!

Netgear Nighthawk XR700

router gaming
Netgear Nighthawk XR700

Netgear Nighthawk Pro Gaming XR700 merupakan router gaming lanjutan dari XR500, yang mengesankan dari produk ini adalah router tercepat dikelasnya sehingga menjadikannya sebagai salah satu router gaming terbaik. Keduanya adalah bagian dari lini produk jaringan ‘Nighthawk Pro Gaming’ perusahaan—tetapi XR700 bahkan lebih cepat dari pendahulunya.

XR700 memiliki banyak bahan yang tepat seperti satu WAN dan enam port LAN untuk koneksi kabel yang cukup serta dukungan untuk agregasi tautan (buka di tab baru), dan bahkan port 10 Gigabit LAN SFP+ untuk bandwidth Ethernet yang konyol. Selain itu, XR700 juga memiliki Duma OS yang berfokus pada game dan menawarkan teknologi Geo-Filter untuk terhubung ke server terdekat saat bermain game.

Selain itu, router ini juga memiliki 10 Gigabit LAN SFP+ port dan prioritas gaming traffic. Hal ini lah yang menjadikan router ini sangat cocok untuk bermain game.

TP-Link Archer C5400X

TP-Link Archer C5400X

Sebelumnya, TP-Link telah membuat beberapa router yang layak untuk target pasar kelas bawah dan menengah, peralatan high-end perusahaan sebelumnya kurang menarik karena mereka tidak menargetkan pasar game dengan router top-end mereka sebelumnya, Archer C5400. Router dari perusahaan ini tidak bekerja dengan baik dengan memprioritaskan network traffic game dan mengalihkannya ke penggunaan jaringan yang lebih umum.

Namun kali ini, TP-Link mengambil waktu untuk memasuki pasar router gaming kelas atas. Mereka jelas diuntungkan dari pendekatan yang dihormati waktu untuk tidak menjadi yang pertama keluar dari gerbang, tetapi kemudian menjadi lebih baik daripada kompetisi.

Router Tp-Link ini memiliki keunggulan diantaranya adalah router ini sangat mudah untuk dioperasikan dan juga TP-Link Archer C5400X sangatlah cepat namun kalian juga bisa mendapatkannya dengan harga yang murah. Tentu ini menjadikannya sebagai salah satu router gaming terbaik.

Baca Juga: TV Gaming Terbaik 2022, Main Game Makin Seru!

Netgear Nighthawk AX4

Netgear Nighthawk AX4

Kini Wi-Fi 6 sudah tersebar di seluruh jajaran produk, dan Nighthawk AX4 adalah contoh yang sangat baik dari apa yang dapat dicapai oleh spesifikasi ini, bahkan router ini jauh lebih hemat daripada yang lain. Nighthawk AX4 tidak memiliki garis-garis berwarna mencolok dan LED dari perlengkapan kelas atas.

Melainkan memiliki orientasi horizontal, dengan dua antena eksternal, empat port Gigabit LAN, satu port USB, dan deretan LED indikator hijau. Aplikasi Nighthawk dapat menangani interface, meskipun itu juga dapat digunakan melalui portal web, ini juga lebih umum, karena kalian tidak akan menemukan DumaOS di sini, tetapi Netgear yang lebih akrab.

Salah satu yang menjadi unggulan Netgear ini adalah fitur automatic firmware update dan Beamforming+.

Dapatkan seluruh kebutuhan gaming kalian di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!