Mengenal Roblox Slender dan Cara Membuatnya

Roblox Slender adalah karakter yang cukup terkenal dan populer dalam game ini. Kamu bisa membuat Roblox Slender kamu sendiri, lho.
Roblox Slender
Roblox Slender. Sumber: Youtube.

Roblox adalah salah satu game yang memiliki banyak sub genre game di dalamnya. Tak heran jika banyak remaja yang senang bermain Roblox. Tapi, tidak banyak yang tahu mengenai Roblox Slender.

Platform game ini akan memberikan kebebasan kepada pemain untuk bisa mendesain karakter roblox-nya sendiri. Setiap pemain dapat menyesuaikan karakternya sendiri sesuai dengan keinginannya, mulai dari mengubah bentuk tubuh, wajah, pakaian, dan lainnya. 

Vicigers mungkin pernah mendengar karakter bernama Roblox Slender. Karakter game ini punya ciri yang unik. Dia seperti sosok yang mengerikan dengan tubuh besar dan lengan panjang. Karakter ini adalah karakter yang memang ada di dalam game.

Mengenal Roblox Slender 

Avatar Girl Bear Slender
Avatar Girl Bear. Sumber: VCGamers.

Tidak ada yang menakutkan tentang karakter Roblox Slender. Perlu Vicigers ketahui bahwa karakter ini dalah avatar yang bisa digunakan semua pemain di game Roblox.

Karakter ini punya ciri yang tinggi dan kurus seperti karakter fiksi dengan nama yang sama. Namun, dia menjadi salah satu karakter yang cukup unik.

Menurut laman The Gamer, Roblox Slender merupakan avatar yang sering disamakan dengan karakter fiksi Slender Man. Dia memiliki tubuh yang tinggi dan ramping layaknya tokoh fiksi.

Meski begitu, karakter ini sama sekali tidak menakutkan. Karakter ini sering digambarkan sebagai sosok laki-laki. Namun, ada juga karakter wanitanya yang bisa kamu gunakan.

Setiap karakter ini memiliki gaya yang berbeda. Namun, mereka cenderung memakai aksesoris hitam yang mahal sebagai ciri khas mereka. Karakter ini terkenal karena banyak player Roblox dan youtuber yang membicarakan karakter ini. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Voice Chat di Roblox

Siapa Pembuat Slender di Roblox?

Roblox Slender
Karakter lucu dalam game. Sumber: Youtube.

Selain inspiratif, avatar Slender di Roblox juga misterius. Namun, sistem karakter Slender semakin populer saat para Youtuber mulai memposting konten dengan avatar ini.

Seorang pemain bernama “3bwx” menciptakan seri karakter Slender untuk mengungguli seri Ro Gangsters di Roblox dan mendapatkan popularitasnya sebagai gamer. 

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa karakter ini dibuat oleh gamer lain yang kemudian para gamer lain mulai menirunya. Beberapa nama gamer lain yang muncul dalam diskusi tersebut adalah “SharkBlox” (menurut diskusi reddit) dan Khandy Parker, yang menggunakan karakter ini sebelum menjadi populer.

Lantas, apakah pemain bisa membuat karakter ini sendiri? Tentu saja bisa, kamu bisa menyimak ulasannya pada penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Cara Download dan Link Akun Roblox di Xbox

Cara Membuat Karakter Roblox Slender 

Roblox Slender
Cara membuat karakter avatar. Sumber: Youtube.

Seperti yang dilansir dari laman Tactics Pocket, cara membuat karakter Roblox Slender sama seperti saat Vicigers membuat karakter Roblox lainnya. Hanya saja, karakter ini hadir dalam berbagai bentuk.

Untuk membuat karakter ini, Vicigers harus menggunakan ukuran R15 di paket Robloxian 2.0. Dengan ukuran ini, karakter kamu akan tinggi dan langsing seperti karakter Slender. Adapaun proses umum untuk membuat karakter Roblox dapat diikuti sebagai berikut: 

  1. Login ke aplikasi Roblox dan masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang kamu buat.
  2. Klik pada menu tiga garis horizontal. 
  3. Pilih menu Avatar. 
  4. Sebuah jendela akan muncul di layar perangkat tempat kamu dapat mengedit dan memodifikasi karakter yang dihasilkan.
  5. Gunakan angka yang diberikan di atas.
  6. Ubah tampilan dari rambut, kepala, wajah, hingga tangan dan kaki sesukamu. 
  7. Lengkapi karakter dengan pakaian dan aksesoris untuk membuatnya keren.
  8. Jika cocok, klik ‘Buat’. 
  9. Selesai, sekarang versi  kamu sudah bisa dimainkan.

Sekarang Vicigers sudah siap membuat Slenderman sendiri dan bergabung dengan jajaran karakter Roblox terbaik. Dan jika kamu mengundang teman, kamu harus mencoba Avatar Roblox VR dan Quest 2. 

Namun, Vicigers harus bisa memutuskan dan menentukan gaya kamu sendiri dan menjadi lebih keren dari pemain lainnya. Jadi seperti apa tampilan Roblox Slender kamu? Beri tahu kami di komentar di bawah!

Baca juga: Apakah Roblox Dimatikan Tahun Ini? Simak Penjelasannya!

Top Up Robux murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!