Roblox Man Face, Icon Meme Dan Gaming Masa Kini

Panduan Roblox

Berbicara mengenai Roblox tentu akan kurang rasanya apabila tidak ikut membahas mengenai Roblox Man Face.

Ya, tren gaming yang satu ini telah ramai diperbincangkan hingga akhirnya Ia berubah dari hanya sekedar suatu in-game item menjadi suatu ikon meme kekinian.

Roblox merupakan salah satu platform gaming yang paling banyak dimainkan. Dengan begitu banyaknya jumlah pemain yang mengakses mereka setiap harinya, wajar bila konten-konten berkaitan dengan Roblox menjadi sesuatu yang berpengaruh di jagat maya.

Man Face ini misalnya, tentu topik-topik yang berhubungan dengannya sering dicari banyak orang. Melihat pengaruh yang dimilikinya tersebut, akan sangat menarik untuk membahas Man Face ini secara mendetail.

Tentu Vicigers juga banyak yang menyukai permainan ini dan penasaran bukan? Karena itulah kami akan mencoba membahasnya secara mendetail untuk kalian!

Maka jangan kemana-mana, simak terus ya!

Baca juga: Game Roblox Terbaik untuk Dimainkan Tahun 2023

Apa Sih Roblox?

Roblox Logo Permainan Yang Begitu Populer
Roblox Logo Permainan Yang Begitu Populer. Sumber: VCGamers

Yakin deh, jarang banget ada orang yang tidak paham Roblox sekarang ini. Tapi buat yang belum, VCGamers akan coba kasih clue-nya nih!

Roblox adalah sebuah platform permainan online yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memainkan berbagai jenis permainan yang dibuat oleh pengembang lain.

Roblox memiliki lebih dari 40 juta permainan yang tersedia di berbagai genre, mulai dari petualangan, simulasi, role-playing, hingga horor.

Awal didirikannya Roblox terhitung sejak tahun 2004, oleh pasangan duo “jenius” David Baszucki dan Erik Cassel. Awalnya nama yang mereka pilih adalah DynaBlocks, sebelum akhirnya diganti menjadi Roblox pada tahun 2005.

Roblox merupakan singkatan dari “Robot” dan “Blocks”, menggambarkan konsep dasar platform ini yaitu membangun dunia virtual dengan menggunakan blok-blok seperti Lego. Roblox diluncurkan secara resmi pada tahun 2006 dan sejak itu terus berkembang menjadi salah satu platform permainan terbesar di dunia.

Menurut data resmi Roblox terbaru, platform ini memiliki sekitar lebih dari 60 juta pengguna aktif bulanan. Selain itu jumlah waktu aktif mereka juga telah mencapai lebih dari 5 miliar jam, serta total pendapatan lebih dari USD 200 juta.

Sebagai permainan yang bersifat kasual dan multi-purposed, Roblox mendukung fitur lintas-platform. Artinya, pengguna bisa bergabung dengan teman-teman dan jutaan orang lain di komputer, perangkat seluler, Xbox, atau headset VR.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Kenapa Roblox Tidak Bisa Login

Daya Jual Roblox

Daya Jual Roblox Berdasarkan Robux
Daya Jual Roblox Berdasarkan Robux. Sumber: VCGamers

Roblox tidak hanya menyediakan hiburan bagi para pemainnya, tetapi juga peluang bagi para pengembangnya. Banyak pengembang permainan di Roblox yang bisa mendapatkan pendapatan dari karya mereka.

Melalui fitur-fitur seperti premium membership, in-game purchases, atau game passes, para pengembang ini bisa mendapatkan Robux (mata uang di dalam Robux) yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang asli.

Melalui berbagai fitur tersebut, para pengembang bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang sungguhan dari aktivitas mereka bermain Roblox. Dengan skema seperti itu, Roblox-pun akhirnya dapat jauh berkembang dan bukan hanya menjadi sekedar permainan semata.

Beberapa pengembang yang akhirnya sukses dalam karir ini seperti Alex Balfanz (pengembang Jailbreak), dan Alex Binello (pengembang MeepCity). Mereka mampu menawarkan lineup permainan yang akhirnya digemari oleh banyak orang.

Selain itu, salah satu yang juga bisa dijual pada platform ini adalah berbagai item di toko avatar yang bisa didapatkan untuk menyesuaikan penampilan. Ada begitu banyak item tersedia, dan salah satu yang paling iconic adalah Roblox Man Face.

Baca juga: Cara Membuat Game di Roblox, Mudah Banget!

Item Man Face

Roblox Man Face Yang Akhirnya Sering Menjadi Meme
Roblox Man Face Yang Akhirnya Sering Menjadi Meme. Sumber: VCGamers

Salah satu item yang populer di toko avatar adalah Roblox Man Face. Bagi yang tidak tahu, Man Face adalah salah satu item yang bisa digunakan oleh player sebagai tampilan wajah avatar mereka.

Seperti yang sudah sedikit banyak dipaparkan di atas, para player bisa dengan leluasa menghias avatar mereka sesuai selera. Salah satu yang bisa dikustomisasi adalah fitur tampilan wajah dari avatar tersebut.

Man Face sendiri pada dasarnya adalah sebuah wajah yang menampilkan senyum sinis. Wajah ini awalnya dikenal sebagai “Johnny Face” dan dijual seharga 100 Robux.

Namun, sekarang wajah ini tidak lagi berbayar dan bisa didapatkan secara gratis. Wajah ini juga menjadi wajah default bagi akun baru, khususnya apabila jenis kelamin yang dipilih adalah laki-laki.

Tidak banyak yang memahami bagaimana Roblox Man Face bisa menjadi suatu ikon gaming dan meme yang mewakili Roblox di jagat gaming. Namun banyak orang berspekulasi bahwa ini berawal dari ulah iseng para influencer dan streamer yang gemar membuat konten.

Hingga akhirnya, pada pertengahan tahun 2021, demam Roblox Man Face-pun membludak dan menjadi suatu projeksi pop-kultur modern dewasa ini.

Baca juga: Bonus 5.000 Poin: Terbitkan 3 Artikel Roblox

Top Up Robux Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace yuk!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!