Cara Download PES 2022 di PC, PS5 dan Xbox

PES 2022

PES 2022 atau sekarang disebut sebagai eFootball 2022 adalah penerus dari seri PES (Pro Evolution Soccer), diluncurkan dua tahun lalu.

Konami telah membuatnya gratis untuk dimainkan, dengan transaksi mikro opsional untuk DLC dan fitur lainnya. PES 2022 dirilis pada 20 Oktober 2021, dan satu-satunya mode yang tersedia untuk saat ini adalah 1v1 melawan komputer atau pemain online, dengan hanya sembilan tim yang dapat dipilih.

Game ini tersedia gratis di PC, PlayStation 4 dan 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Android, dan iOS. Kali ini kita akan memberikan panduan bagi pemain yang ingin mengunduh game di perangkat mereka.

Baca juga: PES 2022, Game Sepak Bola yang Berubah Jadi eFootball! 

Cara Download PES 2022 di PC, PS5 dan Xbox

PES 2023
Merebut bola di game PES 2022. Sumber: Eyeryeye.

Untuk mengunduh atau download PES 2022, kamu harus mengunjungi halaman web tempat mereka biasanya mendapatkan game, bergantung pada platformnya. Berikut adalah cara download yang sesuai untuk semua perangkat.

PS5

Kunjungi PlayStation Store dan cari eFootball 2022. Alternatifnya, kamu cukup mencari situis resminya di chrome. Ada tiga edisi yang tersedia untuk instalasi/pembelian. Edisi standar untuk PS4 dan PS5 gratis untuk dimainkan, sedangkan Paket Pemain Premium dapat dibeli.

Xbox

Kamu dapat pergi ke Microsoft Store untuk mendapatkan eFootball 2022 untuk konsol Xbox. Kamu yang bermain di PC juga dapat memilih untuk mengunduhnya dari sini jika kamu tidak menggunakan Steam. 

Halaman Microsoft Store untuk game tersebut dapat diakses dengan tautan ini .Harganya sebanding, dengan edisi free-to-play dan edisi Premium Player Pack.

PC (Steam)

Kamu dapat menggunakan tautan ini untuk mengunjungi halaman Steam untuk PES 2022. Seperti disebutkan sebelumnya, edisi standar gratis untuk dimainkan, tetapi Paket Pemain Premium sedikit lebih murah daripada platform lain.

Baca juga: 6 HP dengan Refresh Rate Tinggi dan Spesifikasi Dewa

Perbedaan FIFA Mobile dan PES 2022

PES 2023
Passing di dalam game PES 2022. Sumber: PlaySense.

Dalam hal video game sepak bola, ada dua nama yang menonjol – FIFA dan PES. Kedua seri game ini dikenal luas dan selalu dibandingkan satu sama lain. 

FIFA Football mobile yang setara dengan pengalaman FIFA oleh EA Sports. Sedangkan eFootball PES 2022 merupakan varian mobile dari game PES (Pro Evolution Soccer) besutan Konami . 

FIFA memiliki antarmuka UI yang lebih berguna dan dirancang lebih baik, sedangkan ponsel PES memiliki antarmuka yang sangat mendasar.

Bahkan setelah begitu banyak pembaruan, Konami tidak banyak mengubahnya. FIFA melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan menu dalam game daripada PES mobile. 

Namun, memiliki desain menu yang lebih baik tidak berarti bahwa ini adalah game yang lebih baik, karena tidak ada hubungannya dengan gameplay. Jika membandingkan grafik, tampaknya eFootball 2022 memiliki keunggulan. 

Kualitas grafisnya setara dengan game PES sebelumnya (seperti PES 14) di konsol. Ponsel FIFA gagal mencapai visual berkualitas konsol. 

Grafiknya adalah campuran tekstur berkualitas rata-rata dengan tekstur berkualitas buruk. Selain itu, FIFA Mobile tidak memiliki soundtrack khusus, sedangkan PES Mobile memilikinya. Hasilnya, eFootball unggul dalam hal grafis dan suara.

Baca juga: Trik Main PES 2023 yang Wajib Kamu Tahu, Auto Jadi Pro!

Untuk top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!