Rilis Musim Panas 2024, Ini Semua Informasi dari Dragon Age 4!

Dragon Age 4

Electronic Arts kembali ramaikan daftar game yang akan rilis di tahun 2024 dengan membawa Dragon Age 4 musim panas nanti.

Instalasi keempat yang diberi judul Dragon Age: Dreadwolf ini merupakan sekuel Dragon Age: Inquisition yang telah diterbitkan tahun 2014 lalu.

Dreadwolf sendiri dikonfirmasi akan dirilis untuk konsol game PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC yang bisa diunduh melalui Steam dan Epic Games.

Kali ini kita akan membahas semua informasi dari Dragon Age 4 yang telah dikonfirmasi secara resmi. Penasaran? Yuk simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: One Punch Man: World, Game Terbaru dengan Fitur Menarik

Jadwal Rilis Dragon Age 4

Cuplikan Game Dragon Age 4 Dreadwolf
Trailer Dragon Age: Dreadwolf yang akan rilis musim panas 2024. Source: Steam

Sejak dirilisnya game terakhir di 2014, penggemar telah menunggu cukup lama untuk kehadiran game Dragon Age selanjutnya.

Dragon Age 4 sendiri telah mulai dikembangkan pada tahun 2015. Tentunya dengan mengalami berbagai kendala sepeti delay, beberapa perubahan desain, dan tingginya tingkat turnover dari staff didalamnya.

Setelah kurang lebih 10 tahun lamanya, Electronic Arts akhirnya memberikan konfirmasi bahwa game ini akan dirilis pada musim panas tahu 2024.

Sayangnya, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai kepastian tanggal rilis dari game ini. Jadi, sambil menunggu kamu sudah bisa mulai menabung ya!

Plot Cerita Dragon Age 4

Plot cerita Dragon Age 4
Plot cerita Dragon Age 4. Source: Steam

Dragon Age: Dreadwolf berlatar di sebuah dunia bernama Thedas. Thedas adalah sebuah caravan yang dipenuhi dengan hutan belantara, labirin berbahaya dan kota-kota yang berkilauan.

Nasib Thedas sekarang sedang berada diujung tanduk, dimana mereka membutuhkan pemimpin baru yang nampaknya tak akan pernah mereka duga.

Melalui kisah persahabatan, romansa, dan drama didalamnya kamu akan diajak untuk menyatukan setiap individu dengan pemikiran berbeda menjadi satu tim yang luar biasa.

Sebagai kandidat pemimpin baru di Thedas, mampukah kamu menjadi harapan bagi dunia yang sedang berada dalam saat tergelapnya?

Baca juga: Tekken 8, Game Fighting Terbaik di Awal Tahun 2024

Gameplay Dragon Age 4

Trailer Dragon Age 4
Trailer Dragon Age: Dreadwolf. Source: Steam

Belum banyak detail yang diberikan oleh Electronic Arts maupun BioWare selaku pengembang Dragon Age: Dreadwolf terkait gameplay dari game ini.

Akan tetapi, update yang ditulis oleh tim BioWare pada website mereka tahun lalu mungkin bisa memberikan sedikit gambaran bagaimana game ini nantinya.

Game bergenre aksi RPG ini akan mengadopsi sistem non-linier skill tree untuk membuat kustomisasi kelas dari karakter mereka semakin fleksibel.

Luke Barret selaku pengarah desain sistem dalam game ini mengungkapkan bahwa Dragon Age 4 akan membuat skill tree yang kompleks.

Hal ini dilakukan untuk memperluas cara mengembangkan suatu karakter dialam game yang tak terbatas hanya pada peningkatan statistik.

Lebih lanjut, Luke Barret juga menjelaskan bahwa mereka ingin pemain dapat membangun karakter sesuai dengan imajinasi mereka.

Meskipun belum ada bocoran lebih lanjut mengenai gameplay dari Dragon Age: Dreadwoolf, Electronic Arts memberikan beberapa tangkapan layar dari visual game ini.

Dari tangkapan layar tersebut, kita bisa menilai bahasa desain dan komposisi dari Dreadwolf berhasil memanjakan mata dengan detail yang indah dan realistis.

Prediksi Karakter yang Akan Hadir

Dragon Age 4 - Solas
Solas. Source: Steam

Sama seperti gameplay, baik Electronic Arts maupun BioWare seperti seolah sepakat untuk menyembunyikan detail tentang karakter di Dragon Age 4.

Melalui trailer yang diunggah pada akun Youtube resmi Dragon Age, sepertinya bisa dipastikan bahwa Solas yang dikenal sebagai Dread Wolf akan hadir.

Tidak hanya itu, Varric juga diprediksi akan hadir kembali untuk menjadi narator dalam game ini sekaligus muncul dengan desain baru.

Meskipun membawa karakter-karakter ikonik dari franchise sebelumnya adalah ide yang bagus, banyak penggemar yang juga antusias dengan kehadiran karakter baru yang mungkin muncul nantinya.

Baca juga: Tanggal Rilis XDefiant, Game FPS Gratis Pesaing CoD!

Nah, itulah uraian singkat tentang semua informasi yang harus kamu tahu dari game Dragon Age 4. Meskipun detail dari game ini sangat minim, namun tetap membuatmu penasaran bukan?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk penuhi kebutuhan kamu di VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!