Return to Monkey Island: Storyline dan Gameplay

Return to Monkey Island

Return to Monkey Island adalah game petualangan point and click yang dikembangkan oleh Terrible Toybox dan dirilis oleh Devolver Digital.

Game ini pertama kali dirilis pada 19 September 2022 untuk pengguna MacOs, Windows, dan Nintendo Switch.

Sekarang, kita akan membahas storyline dan gameplay dari Return to Monkey Island. Yuk, simak uraiannya di bawah ini!

Baca juga: Game Diablo 4: Story dan Gameplay

Storyline Return to Monkey Island

The Island of Melee
The Island of Melee. Source: ZackScottGames/Youtube

Game ini berlatar sebuah pulau fiksi di Caribbean yang berada di sekitar Golden Age of Piracy, sama seperti  seri sebelumnya.

Cerita utama dari Return to Monkey Island terjadi setelah Tales of Monkey Island. Game ini juga menampilkan cerita lanjutan dari “Le Chuck’s Revenge”.

Sudah bertahun-tahun lamanya sejak Guybrush terlibat dalam pertarungan dengan musuh bebuyutannya, LeChuck sang bajak laut zombie.

Cinta sejatinya, Elaine Marley telah mengalihkan fokusnya dari pemerintahan sedangkan Guybrush sendiri masih belum merasa puas karena tidak berhasil menemukan rahasia Monkey Island.

Return to Monkey Island - Guybrush dan Elaine
Guybrush dan Elaine. Source: ZackScottGames/Youtube

Sementara itu para pemimpin bajak laut muda yang diketuai oleh Captain Madison telah berhasil merebut Melee Island dan menyingkirkan penjaga lama dari kekuasaannya.

Saat ini Melee Island tengah menuju kehancuran dan seorang pengusaha terkenal bernama Stan telah dipenjara dengan tuduhan “kejahatan terkait pemasaran”.

Teman-teman lama dan wajah baru di pulau yang familiar sekarang berada dibawah pemerintahan baru yang berbahaya. Apakah mereka nantinya bisa terbebas?

Baca juga: Scorn: Gameplay, Fitur dan Cara Download

Gameplay Return to Monkey Island

Gameplay Return to Monkey Island
Gameplay Return to Monkey Island. Source: ZackScottGames/Youtube

Return to Monkey Island mengusung genre petualangan dengan gameplay point-and-click. Tujuan utama dari game ini adalah menyelesaikan teka-teki berbasis narasi yang diberikan.

Kamu perlu menjelajahi beberapa lokasi, mencari informasi dengan berbicara pada karakter NPC, dan mengumpulkan berbagai item.

Inventory dalam game ini juga sekarang menggunakan tampilan drag and drop untuk memudahkan pemain memakai atau menggabungkan item.

Return to Monkey Island - Inventory
Inventory game. Source: ZackScottGames/Youtube

Sebuah item koleksi juga ditambahkan dalam bentuk kartu trivia, tersembunyi secara acak hampir diseluruh lokasi dalam game.

Jika berhasil menemukannya, mereka akan tersimpan dalam Trivia Book. Kartu tersebut akan memberikan sebuah pertanyaan pada pemain.

Apabila jawaban yang diberikan benar, maka kartu tersebut nantinya akan berubah warna menjadi emas dan tetap tersimpan dalam buku.

Sebaliknya, mereka akan menghilang dan kamu harus mencari ulang dilokasi berbeda jika tak berhasil menebak jawaban dari pertanyaannya.

Tampilan game ini berbeda dengan seri sebelumnya, saat menggerakkan kursor pada zona interaktif akan ada sebuah dialog singkat muncul dan memberi opsi tindakan yang akan diambil Guybrush.

Kotak dialog interaktif
Kotak dialog interaktif. Source: ZackScottGames/Youtube

Game ini memuat sistem petunjuk yang telah didesain untuk mencegah pemain mencari panduan di internet serta mode baru yang disebut “Casual Mode” bagi pemain baru.

Tak hanya membawa karakter terkenal dari seri game sebelumnya, beberapa karakter baru seperti Kapten Madison dan 3 pemimpin muda bajak laut juga dimunculkan dalam game ini.

Babak baru dalam seri game Monkey Island menandai kembalinya para kreator ikonik dari seperti Ron Gilbert dan Rex Crowle.

Baca juga: 5 Game Petualangan Android Terbaik 2023

Itulah uraian singkat tentang storyline dan gameplay dari Return to Monkey Island. Apakah kamu sudah pernah memainkan game ini?

Bagi kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]