Cara Menjadi Streamer Populer di Game World of Warcraft

Streamer

World of Warcraft adalah salah satu MMORPG paling populer di dunia game, dan setiap ada update besar akan menjadi kesempatan untuk mendapatkan audiens bagi streamer.

Selalu ada perubahan besar dalam mekanisme game dan peningkatan dunia game, ada masuknya pemain baru ke dalam game, kembalinya pemain lama, banyaknya audiens yang peduli, hingga ada yang tidak bisa menyempatkan waktu untuk bermain game tersebut, tetapi ingin menyerap konten yang terkait dengan WoW. Beli WoW Boost agar tidak menyiksa diri sendiri dan penonton dengan bertani dan mencari lawan.

Baca juga: Cara Streaming Seri Harry Potter Lengkap, Ada Subtitle Indonesia!

Apa yang Kamu Butuhkan?

Streamer
Setup Streamer. Source: Freepik

Mikrofon

Untuk memulai streaming, kamu bisa menggunakan headset gaming dengan mikrofon, tetapi seiring waktu, kamu harus menggunakan alat suara pada dudukan dengan filter untuk memotong suara yang tidak diinginkan dan tidak mengganggu audiens dengan suara yang buruk.

Monitor kedua

Kamu akan membutuhkan layar kedua untuk membaca obrolan secara bersamaan dengan bermain game. Monitor kedua dengan dukungan HD untuk melihat obrolan dengan baik sangat bagus untuk memulai, banyak streamer menggunakan dua atau tiga monitor, kamu harus memahami opsi mana yang menjadi kebutuhanmu.

PC Gaming

Kamu tidak boleh ketinggalan, dan PC harus bisa menjalankan game dengan baik dan streaming, lebih baik mengupayakan kualitas ultra, atau setidaknya pengaturan grafis yang tinggi.

Internet yang stabil

Tarif yang baik dan router yang kuat adalah kunci untuk streaming yang stabil.

Baca juga: Setup Terbaik untuk Menunjang Streaming Game

Dimana untuk Memulainya?

Buatlah akun di Twitch, dan bagikan tautan streaming kamu ke teman-taman dan semua jejaring sosial. Penting untuk mendapatkan audiens pertama sehingga sistem menganggap kamu memiliki konten yang menarik dan mulai mempromosikan ke pengguna lain.

Tips Permainan

Audiens akan merespons dengan baik konten yang aktif dan dinamis, jika kamu ingin melakukan streaming proses farming, maka kamu harus menjadi tokoh media yang populer atau ahli dalam kata-kata. Ada banyak streamer farming yang tidak bersuara, tetapi mereka tidak berlama-lama dalam siaran mereka.

Ambil kelas aktif yang bagus di PvP dan PvE. Misalnya, magician, atau archer – mereka selalu menarik untuk ditonton.

Untungnya, di World of Warcraft, mulai dari level 20, cukup mudah untuk menemukan PVT di kepalamu sendiri, atau di kepala lawan, jika kamu memiliki skill dan mekanisme permainan.

Cari dan bertarunglah dengan lawan, jangan lupa untuk mengomentari apa yang terjadi bahkan untuk satu penonton – semuanya seperti di teater di sini, kita bekerja bahkan tanpa pengamat.

Jangan terbawa suasana membunuh pemain kecil – yang levelnya jauh lebih rendah darimu. Ini buruk dari sudut pandang etika permainan, tidak membawa koin PVT dan seseorang dengan level tinggi akan datang ke lokasi dengan cukup cepat dan membunuhmu begitu saja.

Menonton tindakan seperti itu akan membuat penonton jadi toxic, yang menyindir semua tindakan streamer dan praktis tidak menyumbang. Kita tidak membutuhkan konten dan audiens seperti itu.

Jika kamu masih suka farming, maka pilihlah lokasi yang menarik, dan lebih baik lagi – tunjukkan cara cepat untuk naik level ke level 60 agar penonton dapat melihat salah satu opsi pengembangan game dan pergi ke pulau naga.

Lucu sekali bahwa perwakilan dari kedua faksi berlayar ke lokasi baru bersama-sama dan hanya pada saat kedatangan kembali menjadi musuh.

Tunjukkan kepada penonton keindahan dan gameplay dari keempat pulau, yang masing-masing dibuat dengan tema salah satu jenis naga yang tinggal di sini. Jika ini adalah karakter pertamamu dalam pembaruan Dragonflight, maka kamu harus melewati keempat pulau dalam urutan yang ketat, membantu penjelajah dan bertemu dengan roh angin kuno, untuk membuka ibukota naga di pegunungan.

Audiens akan tertarik dengan konten seperti itu – jika kamu bermain dengan riang, aktif, tidak bodoh, dan yang terpenting – jangan diam.

Baca juga: Top 5 Layanan Streaming Game

Profesi dan Pesanan

Bermain World of Warcraft
Bermain World of Warcraft. Source: Freepik

Di Dragonflight, kamu bisa membuat pesanan dengan ketersediaan sumber daya dan memenuhinya.

Pesanan kerajinan. Kamu dapat menunjukkan kepada audiens bagaimana mereka dapat dengan cepat meningkatkan profesi apapun dan mengembangkan keterampilan spesialisasi dalam keahlian mereka. Kemudian mulailah memenuhi pesanan, sekaligus menjelaskan pentingnya dan alasan pemilihannya, sehingga dari luar terlihat seperti panduan lengkap, di mana audiens juga dapat mengajukan pertanyaan dalam obrolan.

Harap dicatat bahwa ketika kamu membuat pesanan, kamu akan membutuhkan resep dan bahan, serta hadiah uang, jika tidak, master tidak akan mulai bekerja, setidaknya kamu akan menunggu lama untuk eksekusi dan orang Samaria yang baik hati.

Jika kamu sendiri yang menerima pesanan untuk bekerja, perhatikan baik-baik kolom sumber daya. Pemain yang meninggalkan pesanan dapat menunjukkan bahwa bahan pandai besi digunakan, dan jika ini tidak disetujui sebelumnya dengan pembayaran tambahan, kamu dapat dengan mudah ditipu dan mengeluarkan stok sumber daya dengan harga pesanan yang tidak sesuai.

Ajari audiens cara memeriksa dan mencegah kecurangan, dan lebih banyak orang akan menonton kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!