Rekomendasi Cooler HP Terbaik di 2023, Auto Dingin!

Rekomendasi Cooler HP

Saat ini teknologi HP atau smartphone sudah semakin canggih dengan hadirnya smartphone dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Dan untuk membuat HP tetap dingin, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan cooler HP.

Seiring canggihnya teknologi dan bagusnya spesifikasi smartphone saat ini, memiliki konsekuensi yaitu cepat panasnya Smartphone akibat kinerja yang tinggi.

Oleh karena itu banyak brand yang membuat Cooler atau pendingin khusus HP yang membantu menjaga suhu tidak terlalu panas.

Pada Artikel kali ini, kita akan merekomendasikan Cooler HP terbaik yang dapat membuat suhu smartphone menjadi dingin dan stabil untuk dimainkan.

Berikut pembahasan lengkapnya.

Baca juga: Rekomendasi HP Snapdragon 8+ Gen 1 Terbaik di 2023

YLV Fancooler X9

Fancooler X9
Fancooler X9 dari brand YLV. Source: YLV Official

YLV Fancooler X9 atau biasa dikenal cooler X9 ini merupakan salah satu cooler yang memiliki harga terjangkau tanpa mode display digital dengan performa yang cukup oke untuk mendinginkan Smartphone.

YLV Fancooler X9 ada juga yang sudah dilengkapi dengan layar atau display thermostat pengukur suhu smartphone yang harganya sedikit lebih mahal dari versi yang tanpa digital.

Tapi versi ini kamu bisa memantau suhu smartphonemu, dan tentu keduanya sudah tampilan gaming look dengan lampu RGB pada kipasnya.

Cooler ini juga memiliki versi lain yang tertinggi yaitu 2 Ports dengan keunggulan bisa digunakan sekaligus untuk mencharging smarphonemu, jadi kamu hanya memerlukan satu adaptor saja saat menggunakan cooler dan mencharging smartphone.

Baca juga: Rekomendasi HP dengan Chipset Dimensity 810

Gamen Siberia II Fan Cooler

Fan Cooler Gamen Siberia II
Fan Cooler Gamen Siberia II. Source : Gamen Official

Fan Cooler Gamen Siberia II adalah Cooler dari brand Gamen yang memiliki bentuk yang unik, bentuk dari cooler gamen satu ini bulat seperti mainan yoyo. yang cocok untuk semua smartphone ukuran 64-89mm.

Meski berbentuk bulat seperti yoyo, performa pendinginan cooler satu ini tidak diragunak dengan adanya fitur magnetic yang memiliki 15 titik magnet yang dapat mengunci cooler ke smartphonemu dengan mudah ditempelkan saja.

Sedangkan untuk fitur lainnya seperti display temperature dan lampu RGB kipas pada cooler ini sama dengan cooler X9, namun cooler Gamen Siberia II memiliki 3 level mode untuk pendinginannya yaitu level 1, level 2, dan level 3.

Memo DL16 AI Phone Cooler

Cooler Memo Dl 16 dengan Teknologi AI
Cooler Memo Dl 16 dengan Teknologi AI. Source: memo-develop

Rekomendasi cooler selanjutnya yaitu Memo DL16 AI Phone Cooler. Cooler dari brand memo ini memiliki fitur display dan RGB yang sama dengan cooler X9 dan Siberia II, namun keunikan sendiri dari cooler yaitu adanya 3 fitur mode pengoperasian yaitu mode silent, mode power, dan mode AI (Artificial Intellegence).

Kamu dapat menggunakan mode Silent cooler ini untuk mengatur putaran kipas mesin di 3500rpm yang tidak membuat suara kipas yang berisik. Dalam mode silent ini kamu bisa mendapatkan suhu antara 7-10 derajat di suhu ruangan normal.

Sedangkan mode Power dapat kamu gunakan untuk mendapat performa pendinginan maksimal dengan putaran kipas di 6000-6500. Mode ini cocok kamu pakai apabila smartphone yang digunakan sudah memiliki suhu yang cukup panas. Karena dengan mode ini, cooler bisa menghasilan suhu lebih dingin 3-8 derajat di suhu ruangan normal.

Dan mode AI iniliah merupakan mode canggih yang dimiliki oleh cooler ini untuk mengatur suhu smartphone dengan menyesuaikan putaran kipas yang dibutuhkan secara otomatis menggunakan bantuan teknologi Artificial Intellegence atau kecerdasan buatan.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan dengan RAM 8 GB

KiiP Wireless C8 Cooling Magnetic Radiator

Rekomendasi Cooler dengan teknologi magnet lainnya yaitu KiiP Wireless Cooling Magnetic Radiator, Cooler magnetic ini sangat cocok kamu gunakan apabila hp mu memiliki fitur wireless charging.

Biasanya stiker magnetic pada cooler lain sering menganggu fungsi dari wireless charging jadi sangat disayangkan untuk melakukan pengisian secara wireless charging harus melepas stiker dan cooler magnetic terlebih dahulu

Akan tetapi, stiker magnetic pada KiiP Wireless C8 Cooling Magnetic Radiator sudah mendukung pengisian atau charging secara wireless, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan stiker magnetic cooler pada brand dan tiper satu ini.

Black Shark MagCooler 3pro

Cooler Gaming MagCooler 3pro dari brand Black Shark
Cooler Gaming MagCooler 3pro dari brand Black Shark. Source: VCGamers

Cooler selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan sebagai pendingin suhu smartphone yaitu Black Shark MagCooler 3pro. Tentu, kamu penyuka gadget gaming pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Black Shark.

Black Shark MagCooler 3pro ini merupakan cooler magnetic premium yang dibuat oleh brand Black Shark yang memiliki teknologi cooling canggih yang dapat mengurangi suhu panas smartphone mu sebanyak 35 derajat celcius.

Pendinginan smartphone oleh Black MagCooler 3pro sudah sangat cepat dan bagus. Dengan waktu selama 30 detik saja, Black MagCooler 3pro sudah dapat membuat suhu smartphonemu di titik beku.

Cooler satu ini juga dapat kamu koneksikan ke smartphonemu melalui Bluetooth, dan kamu dapat mengontrol lampu rgb, proteksi dual NTC, menyesuaikan pendinginan, dan fitur lainnya menggunakan aplikasi khusus Black Shark MagCooler 3pro.

Baca juga: Rekomendasi HP POCO 1 Jutaan Terbaik di Akhir 2023

Itulah rekomendasi Cooler terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mendinginkan Smartphone agar suhu nya tetap stabil ketika sedang digunakan.

Jangan lupa, Top Up kebutuhan kamu dengan aman, cepat dan murah di VCGamers Marketplace


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!