Rekomendasi 8 Game Online Gratis di MSN

Online Free MSN Games

Game Online Gratis MSN adalah sebuah situs milik Microsoft yang menyediakan permaian online gratis. Situs web milik raksasa teknologi Microsoft ini menyediakan banyak sekali permainan online gratis yang bisa dimainkan di browser komputer kamu. 

Game online gratis di situs MSN tersedia dalam berbagai macam genre, mulai dari: permainan tunggal, multi pemain, kasino, petualangan dan masih banyak yang lainnya. 

Karena Microsoft banyak menggratiskan gamenya dan kebanyakan game sudah terinstal dalam komputer, game MSN menjadi sangat populer pada tahun 90an.Permainan MSN gratis yang populer pada masanya antara lain Hearts, Spades, Checkers, Backgammon, atau Bridge. 

Meskipun beredar kabar bahwa Microsoft akan menghentikan dukungannya terhadap permainan MSN terutama pada pengguna Windows versi lama. Akan tetapi, Vicigers tetap bisa memainkannya secara online melalui browser komputer secara online.

Apakah Vicigers tertarik untuk bernostalgia memainkan permainan gratis MSN? Yuk langsung saja, simak penjelasan mengenai permainan MSN gratis yang bisa kamu coba berikut ini. 

Baca juga: Menjelajahi Surga Game Online Secara Gratis

Rekomendasi Permainan Online Gratis MSN

Vicigers yang kelahiran 90an pasti tidak asing dengan beberapa rekomendasi permainan ini. Untuk kamu yang ingin bernostalgia memainkan permainan komputer masa kecil, simak rekomendasi Permainan online gratis MSN berikut ini: 

Solitaire

Game Solitaire MSN
Game Solitaire MSN. Sumber: Website Game MSN

Siapa yang tidak tahu Solitaire, permainan kartu milik Microsoft satu ini. Dari zaman komputer tabung sampai zaman komputer layar datar, game ini pasti ada di setiap komputer buatan Microsoft. 

Solitaire termasuk game MSN gratis yang kini bisa kamu mainkan melalui browser komputer. Untuk memainkan permainan yang satu ini, kamu hanya perlu menyusun ketiga belas susun kartu dari berbagai jenis. Susun kartu dari setiap kelompok mulai kartu as hingga king. 

Pada permainan Solitaire, kartu as biasanya diletakan paling pertama kemudian diikuti oleh kartu angka mulai dari yang terkecil sesuai jenis kartu as. 

Misalnya kartu as adalah wajik maka kartu angka satuan yang mengikutinya harus berbentuk wajik juga.  Perlu kamu ketahui, tipe permainan Solitaire yang disebutkan di atas adalah bentuk permainan yang paling sederhana. 

Mahjong

Mahjong MSN Games
Mahjong MSN Games. Sumber: Website Games MSN

Permainan online gratis MSN yang selanjutnya adalah Mahjong atau Mahjong Solitaire. Game ini masuk kedalam kategori permainan puzzle tunggal. Secara historis, permainan ini berkembang di daratan Tiongkok ratusan tahun lalu.

Mahjong dimainkan dengan 144 set ubin dengan berbagai karakter yang digambarkan menggunakan simbol khas Tiongkok. Setiap karakter dengan simbol yang berbeda itu tadi memiliki makna masing-masing. 

Tujuan dari permainan Mahjong adalah untuk mencocokan pasangan ubin yang identik satu sama lain. Ketika pasangan ubin identik telah dikeluarkan semua dari papan catur, dan tidak ada lagi pasangan yang terbuka maka permainan akan berakhir. 

10×10 Klasik

Ten x Ten
Ten x Ten. Sumber: Website Games MSN

Game klasik ini adalah salah satu game online gratis MSN milik Microsoft yang mirip dengan permainan tetris. Permainan ini merupakan versi dasar dari permainan puzzle. 

Permainan ini mengharuskan pemain untuk menyusun balok-balok dengan warna yang  sama. Ketika berhasil menyusun balok dengan warna yang sama, maka balok yang tersusun secara horizontal akan menghilang. 

Berbeda dengan Tetris jenis yang lainnya, balok-balok pada permainan 10×10 Klasik tidak jatuh dari atas yang dapat menekan permainan ketika harus menentukan posisi. 

Kamu juga tidak bisa membalik balok yang muncul pada permainan ini sehingga sulit untuk mengatur posisi. Permainan ini menuntut pemain untuk berpikir dan mengambil keputusan dengan cepat. 

Jigsaw

Jigsaw MSN Games
Jigsaw MSN Games. Sumber: Website Game MSN

Baru-baru ini Microsoft meluncurkan versi terbaru dari salah satu Permainan online gratis MSN yaitu Jigsaw. Pada peluncuran yang terbaru, Microsoft meluncurkan 3 macam teka-teki baru setiap hari agar para pemain merasa terhibur. 

Pembaruan terkini dari game Jigsaw sudah pasti dapat membuat kamu tidak mudah merasa bosan karena puzzle gam satu ini kini sangat banyak pilihannya. Selain itu kamu juga bisa menentukan tingkat kesulitan permainan. 

Jika kamu memilih permainan tingkat muda maka kamu akan memainkan puzzle yang berjumlah 24pcs. Namun apabila kamu memilih gam tingkat sulit maka kamu akan memainkan 100 pcs keping puzzle.

Baca juga: Poki Games, Website Game Gratis yang Harus Kamu Coba!

Catur

Chess MSN Games
Chess MSN Games. Sumber: Website Game MSN

Permainan MSN gratis yang selanjutnya adalah catur. Kamu bisa memainkan catur dengan melawan komputer maupun teman sendiri melalui komputer kamu secara gratis. 

Permainan ini menggunakan aturan yang sama dengan permainan catur dunia nyata. Akan tetapi pada permainan catur milik MSN ini tidak ada batas waktu dan pemain bebas menentukan tingkat kesulitan dari game. 

Meskipun disajikan dalam versi online, permainan ini mempunyai manfaat yang baik untuk melatih kemampuan strategi pemain. Permainan catur MSN semakin populer semenjak banyak juara catur seperti Garry Kasparov mengikuti kejuaran catur Microsoft ini. 

Permainan semakin populer, semakin banyak juara catur Garry Kasparov yang mengikuti kejuaraan catur yang diselenggarakan oleh Microsoft. 

Lucky Break 8 Ball

Lucky Break 8 Ball
Lucky Break 8 Ball. Sumber: Website Game MSN

Lucky Break 8 Ball adalah permainan biliar online gratis milik msn yang menggabungkan kecanggihan grafis dan serunya gameplay. Game ini masuk kategori game multi pemain sehingga kamu bisa mengasah kemampuan mu sembari melawan teman mu. 

Tak hanya itu, pada permainan ini kamu juga bisa menantang pemain lain dari seluruh dunia. Berbekal berbagai mode permainan yang menarik, turnamen online, pertandingan satu lawan satu atau latihan solo. Lucky Break 8 Ball menjanjikan pengalaman bermain billiard online yang menarik. 

Baca juga: Rekomendasi Game Billiard di Android, Seru Banget!

Run Rabbit Run

Run Rabbit Run
Run Rabbit Run. Sumber: Website Game MSN

Game online MSN gratis yang selanjutnya adalah Run Rabbit Run. Permainan ini adalah game petualangan yang menyenangkan. 

Pada game ini kamu diminta untuk membantu seekor kelinci berlari dan melompati berbagai rintangan permainan. Kamu bisa memainkan permainan MSN ini secara gratis di web melalui browser komputer.  

Baca juga: Jojoy Io: Pengalaman Baru dalam Bermain Game

Cut The Rope 2

Cut The Rope 2
Cut The Rope 2. Sumber: website Game MSN

Permainan online gratis MSN selanjutnya adalah Cut The Rope 2. Game yang satu ini dimainkan dengan cara membantu Om Nom, seekor monster kecil berwarna hijau yang sangat menyukai permen. 

Kamu bisa memainkan game ini secara gratis di website MSN. Cara memainkan game ini adalah dengan memotong, menggeser rintangan dengan menggunakan berbagai alat untuk mengantarkan permen ke Om Nom. 

Diggy: Mystery of the Earth’s Center 

Games MSN Diggy
Games MSN Diggy. Sumber: Website Game MSN

Pada permainan ini, pemain akan berperan sebagai Diggy, seorang arkeolog yang pemberani. Tujuan Diggy adalah menggali hingga ke inti bumi guna memecahkan misteri kuno dan mengungkap rahasia yang tersimpan di bawah permukaan.

Gunakan berbagai alat untuk menggali dan temukan berbagai fosil, artefak dan harta karun yang tersembunyi di perut bumi. Mainkan permainan ini sekarang melalui browser komputer kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!