Rekomendasi 5 Game Berkebun di Android, Seru Banget!

Game Berkebun

Bermain game berkebun di Android merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Apalagi buat kamu yang memang memiliki hobi untuk melakukan hal itu di kehidupan nyata.

Karena, merawat tanaman dan melihatnya tumbuh bisa jadi kegiatan healing yang seru. Terlebih jika nantinya tanaman tersebut menghasilkan bunga atau buah yang bisa dikonsumsi.

Baca juga: Rekomendasi Game Offline Seru di Android Penghilang Bosan

Rekomendasi 5 Game Berkebun di Android

Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu temukan dengan bermain game. Salah satunya yaitu berkebun.

Di dalam game kamu dapat menyirami bunga, memanen buah-buahan, dan menjaga tanaman agar tidak mati menjadi tantangan yang seru saat dituangkan ke dalam bentuk game.

Berikut rekomendasi 5 game berkebun di Android yang seru banget:

Township

Game Berkebun Township
Township. Source: Playrix

Township adalah game unik yang memadukan konsep permainan membangun kota dan berkebun. Kamu akan memiliki sebuah kota untuk diberi nama dan dikelola.

Pada permulaan game kamu hanya bisa menanam gandum, wortel, dan jagung. Semakin naik levelmu, maka kamu bisa membuka lebih banyak lagi jenis tanaman untuk kebunmu.

Untuk membangun kota, game buatan Playrix ini juga menyediakan berbagai banyak pilihan bangunan seperti sekolah, rumah sakit, kantor polisi, pabrik gula, pabrik es krim, pertanian jamur, dan lain sebagainya.

Untuk membuka bangunan-bangunan tersebut, kamu harus giat berkebun dan menjual hasil kebunmu. Seru bukan?

Terrarium: Garden Idle

Game Berkebun Terrarium Garden Idle
Terrarium: Garden Idle. Source: Green Panda Games

Jika Township terdengar cukup kompleks dengan serangkaian kegiatan lain diluar berkebun, maka kamu bisa mencoba memainkan Terrarium: Garden Idle.

Kamu hanya perlu melakukan tap-tap pada tanaman untuk mendapatkan oksigen yang berfungsi meningkatkan levelmu. Ada lebih dari 35 tanaman yang bisa kamu tumbuhkan di kebun seperti Aloe Vera, Snake Plant, dan Chain of Hearts.

Game buatan Green Panda Games di tahun 2018 ini mengklaim dirinya menawarkan game santai yang lucu dimana kamu bisa beristirahat dan menenangkan diri tanpa harus pergi ke tempat yoga.

Baca juga: Rekomendasi Games PS5 Terbaik 2023, Yuk Mainkan!

Pocket Plants: Grow Plant Game

Game Berkebun Pocket Plants
Pocket Plants: Grow Plant Game. Source: Shikudo

Game yang dirilis tahun 2017 oleh Shikudo – Walking and Focus Games ini telah mendapatkan beberapa penghargaan yaitu Editor’s Choice, Best Game Design Finalist, Indie Prize di San Fransisco.

Game ini akan membawamu menjelajah ke sebuah dunia berkebun untuk merawat berbagai tanaman dengan atribut yang unik. Kamu bisa mendapatkan bibit baru, mengoleksi item langka, dan mengolah oasis dari tanamanmu sendiri.

Yang uniknya lagi, kamu bisa menggabungkan tanaman-tanaman yang kamu miliki untuk membuka lusinan tanaman baru yang lucu saat kamu merevitalisasi beberapa dunia baru dalam game ini.

Pocket Plants memiliki art style yang menyenangkan dan berfokus pada penemuan dan kreativitas pemain. Game ini bisa membantumu melarikan diri ke dunia yang penuh keajaiban dan imajinasi.

Farmdale: Farming games & town

Game Berkebun Farmdale
Farmdale: farming games & town. Source: Game Garden

Untuk kamu yang menyukai game dengan latar cerita, maka game satu ini cocok untukmu. Farmdale bercerita tentang para petani ramah yang hidup dalam dunia mimpi.

Sebagai salah satu dari penduduk yang tinggal disini, kamu bisa berkebun, merawat hewan, dan membantu tetangga yang berada disekitarmu.

Game buatan Game Garden ini menawarkan dunia magis dengan berbagai karakter yang memiliki cerita seru, hewan-hewan lucu untuk kamu pelihara, ribuan quest seru, lusinan tanaman dan pohon, serta berbagai bangunan untuk melengkapi kotamu.

Astra’s Garden

Game Berkebun Astra's Garden
Astra’s Garden. Source: NomnomNami

Game ini berlatar disebuah kota ajaib yang dipenuhi oleh para penyihir. Kamu akan bermain sebagai seorang penyihir bernama Astragalus yang membuka sebuah apotik.

Sihir Astragalus sangat bagus untuk menumbuhkan beragam tanaman dan dia selalu belajar tentang obat-obatan.

Dia tidak memiliki ketertarikan untuk menjalankan sebuah toko atau memiliki personality yang cocok untuk itu, tapi membuka apotik adalah satu-satunya cara untuk Astragalus mendistribusikan obatnya.

Kamu hanya perlu menyirami tanaman, memanennya, dan memberikannya pada Astragalus untuk diolah menjadi obat.

Baca juga: Ini Pencipta Sigma Game yang Mirip Free Fire!

Nah, itulah 5 rekomendasi game berkebun di Android. Untuk kamu yang menyukai kegiatan berkebun, silakan mainkan rekomendasi game di atas ya!

Jangan lupa, Top Up Game Termurah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!