Cara Menemukan Redstone Minecraft di Update Terbaru

Minecraft Skyblock

Redstone Minecraft adalah sumber daya yang sangat berguna di Minecraft yang memungkinkan pemain mengotomatiskan mesin.

Redstone Minecraft sejauh ini merupakan salah satu bijih paling berguna di Minecraft. Ini adalah bahan utama untuk berbagai resep dan mekanisme dalam permainan, yang mengotomatiskan proses tertentu sehingga kamu tidak perlu bekerja keras. Plus, itu memberi banyak EXP bagi kamu untuk naik level lebih cepat.

Setelah pembaruan Minecraft 1.18 Caves and Cliffs, Redstone mendapatkan mekanik generasi baru dan menjadi lebih mudah diakses. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menemukan Redstone Minecraft di pembaruan 1.19.

Cara Mendapatkan Redstone Minecraft

Ini dapat ditemukan di semua bioma pada ketinggian blok (level y) 0-15. Untungnya, bijih Redstone menjatuhkan 4-5 debu per blok, yang membuat fakta bahwa itu cukup jauh di dalam tanah.

Bijih Redstone Minecraft juga cenderung muncul di sekitar kolam lava (terlihat di atas), jadi pemain disarankan untuk membawa ember air saat menambang redstone.

Tambang Bijih Redstone/Temukan Debu Redstone

Redstone Minecraft
Insaniity

Pemain dapat menemukan bijih Redstone yang dihasilkan di Overworld dalam bentuk gumpalan. Mereka dapat ditemukan di level -63 hingga 15, semakin rendah ketinggian semakin baik. Untuk bibit yang dijamin:

  • 5 panjang debu redstone dapat ditemukan di salah satu jenis ruang sel penjara di rumah hutan.
  • 15 panjang debu redstone dihasilkan secara alami sebagai bagian dari jebakan di setiap piramida hutan.
  • Beberapa potongan debu redstone dapat ditemukan terintegrasi ke dalam sirkuit di Kota Kuno.

Saat menambang Redstone Ore, pemain bisa mendapatkan 4 atau 5 redstone dust (atau lebih dengan Fortune, rata-rata 6 redstone dust dengan Fortune III). Blok jatuh sendiri saat ditambang dengan Silk Touch.

Peternakan Penyihir

Redstone Minecraft
Manacube

Penyihir memiliki peluang untuk menjatuhkan 0–2 debu batu merah saat mati. Ini meningkat 1 per level Looting, untuk maksimum 0–5 redstone dust. Pondok penyihir adalah salah satu tempat terbaik untuk bertani penyihir, tetapi mereka membutuhkan platform pemijahan dan tingkat cahaya 7 atau lebih rendah.

Untuk bertani penyihir, pemain perlu membangun platform pemijahan dari gubuk, kemudian membuat struktur pembilasan untuk menyalurkan massa pemijahan ke satu area kecil.

Setelah itu, tekan saja untuk item dan XP. Selain redstone Minecraft, pemain juga bisa mendapatkan glowstone, gula, bubuk mesiu, botol kaca, mata laba-laba, dan tongkat. Stronghold adalah lokasi yang bagus di Minecraft untuk menyimpan beberapa redstone.

Benteng menampung banyak peti harta karun yang memiliki peluang berbeda tergantung pada area tempat pemain menemukannya.

Untuk peti Alter, ada peluang 12 persen untuk menemukan 4-9 debu redstone, dan untuk peti Gudang ada peluang 18,6 persen untuk menemukan 4-9 debu. Karena biasanya ada banyak alter, pemain mungkin menemukan diri mereka dengan lebih dari setumpuk debu redstone pada saat mereka pergi!

Penjarahan Dada

Redstone Minecraft
Katak

Pemain dapat menemukan sejumlah besar debu redstone di dalam peti dari struktur yang dihasilkan. Peti penduduk desa memiliki tingkat spawn tertinggi, yaitu 44,8 persen. Dungeon dapat memberikan jumlah redstone yang layak, asalkan pemain dapat menemukannya.

Ruang bawah tanah memiliki peluang 26,6 persen untuk menampung 1-4 debu batu merah. Meskipun ini lebih kecil dari kuil desa, pemain harus secara khusus mencari desa, sementara ruang bawah tanah dapat ditemukan sambil juga mencari Bijih Redstone di bawah tanah. Meskipun jelas bukan yang paling efisien, dungeon pasti bisa membantu!

Berdagang Dengan Penduduk Desa

Redstone Minecraft
Village

Pemain dapat menukar beberapa debu Redstone Minecraft dari penduduk desa Cleric. Perdagangan ini tersedia di tingkat pemula. Di Bedrock Edition, cleric villager tingkat pemula menjual empat redstone dust untuk satu zamrud.

Di Java Edition, ustadz desa tingkat pemula menjual dua redstone dust untuk satu zamrud. Mineshafts adalah rumah bagi berton-ton peti harta karun yang memiliki peluang untuk menampung debu batu merah.

Debu Redstone memiliki peluang 16,9 persen untuk menelurkan 4-9 debu per peti. Ini adalah kabar baik karena poros ranjau adalah struktur besar yang tampaknya berlangsung selamanya. Hampir dijamin bahwa pemain akan ditinggalkan dengan setumpuk debu batu merah setelah ekspedisi panjang di Mineshaft

Jika pemain beruntung, mereka dapat menemukan mineshaft antara level 0-15, yang memungkinkan mereka menemukan bijih redstone di dinding mineshaft.

Baca juga: Cara Counter Darkness Effect Minecraft Di Update 1.19

Hadiah Penduduk Desa

Redstone Minecraft
Open Minecraft

Di Edisi Java, ketika pemain memiliki efek status Pahlawan Desa, seorang cleric mungkin akan melemparkan debu batu merah kepada pemain itu sebagai hadiah. Pemain bisa mendapatkan jumlah Redstone yang layak jika mereka menjalankan raid farm.

Kuil Desa, yang merupakan struktur batu bulat yang terlihat di atas, memiliki kesempatan untuk menelurkan Debu Batu Merah di peti mereka.

Ada kemungkinan 25 persen untuk menemukan 1-4 debu redstone di peti ini, menjadikannya metode yang cukup tidak efisien. Namun, jika pemain sedang berburu desa, mereka mungkin menemukan diri mereka dengan jumlah batu merah yang baik di akhir perjalanan.

Sistem gua Minecraft yang luas terbukti selalu menjadi cara paling efisien untuk menambang bijih. Dengan bukaan dan terowongan raksasa, pemain memiliki peluang tinggi untuk melihat batu merah di dinding atau langit-langit gua.

Pemain harus memastikan bahwa sistem gua terletak di antara level 0-15 atau mereka tidak akan menemukan batu merah.

Baca juga: 5 Fitur Terbaik di Update Minecraft 1.20

Pemain sangat disarankan untuk membawa beliung ajaib Fortune, yang ketika dimaksimalkan dapat menjatuhkan hingga 10 debu redstone per blok!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!