PUBG PC Atau Mobile, Kamu Kaum Mana?

PUBG PC

Aloha Vicigers! PUBG (Player Unknown’s Battleground) merupakan sebuah permainan video yang mengangkat tema battle royale. Pada permainan Player Unknown’s Battlegrounds kumpulan orang berjumlah hingga 100 orang sekaligus dapat bermain bersama secara daring.

Namun, faktanya PUBG ini pertama kali dirilis dalam mode PC, lho. Kalian penikmat PUBG PC atau Mobile nih?

Kapan sih PUBG PC Pertama Kali Rilis?

Adapun di dalam permainan ini, pemain juga dapat memilih opsi untuk bermain solo, bermain secara tim yang beranggotakan dua orang, ataupun bermain secara tim yang beranggotakan empat orang, serta dapat pula untuk mengundang teman bergabung ke dalam permainan sebagai anggota tim.

Tujuannya yang menjadi akhir dalam permainan ini adalah untuk menghabisi seluruh pemain lainnya. Aliran game ini memiliki unsur bertahan hidup atau survival, berburu perlengkapan (scavenging/looting), dan eksplorasi.

Pada akhirnya permainan ini juga mengandung unsur last man standing dalam artian pemenang adalah mereka yang bertahan sampai akhir.

Pada setiap pertandingan para pemain akan ditempatkan dalam suatu ruangan ataupun peta besar sambil mengeksplor bagian-bagian dari peta besar yang ada sambil mengumpulkan sumber daya untuk pemain bisa bertahan hidup dalam permainan.

Adapun game Player Unknown’s Battlegrounds mulai dikembangkan pada 2016 yang dirilis oleh Steam Early access hingga akhirnya melalui program akses early BETA Steam pada bulan Maret 2017 untuk Microsoft Windows. Dalam tahun pertamanya, PUBG PC meraih lebih dari tiga juta unduhan.

Pada awalnya, permainan ini hanya tersedia untuk platform PC Window. Namun, seiring berjalannya waktu tersedia juga dalam bentuk Xbox One hingga mobile seperti sekarang ini.

Player Unknown’s Battlegrounds versi mobile secara pesat mampu menembus pasar global dengan merata, terlebih di kawasan Asia, berbeda halnya dengan PUBG PC.

Kapan awal rilis PUBG versi Mobile?

PUBG PC sebelumnya telah memecahkan berbagai rekor dan juga memenangkan berbagai penghargaan game of the year.

Player Unknown’s Battlegrounds digadang-gadang sebagai indikator dan pelopor game battle royale yang sesungguhnya.

Player Unknown’s Battlegrounds juga mendapat berbagai respon positif dan banyak dibicarakan oleh para pecinta games. Bagaikan gayung bersambut, pada bulan Maret 2018 lahirlah permainan Player Unknown’s Battlegrounds mobile.

Saat launching pertama kali, keterbaruan ini mendapatkan sambutan meriah dari para pencintanya. PUBG mobile yang dirilis saat itu langsung mendominasi pasar mobile games.

Kok, PUBG Merilis Versi Mobile?

Game tersebut dinilai sangat populer dan fenomenal di kalangan anak muda khususnya para gamers. Setelah sukses besar di platform PUBG PC dan konsol akhirnya mengantarkan permainan ini mendapatkan lisensi resmi segera membuat versi PUBG Mobile oleh sang pengembang di mana setahun setelah perilisan Player Unknown’s Battlegrounds di PC Bluehole juga bekerja sama dengan Tencent Games.

Tencent Games merupakan salah satu pengembang game dari Cina yang terkenal sebagai pembuat PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) Mobile.

Pengembang lain juga turut serta dalam pengembangan PUBG Mobile misalnya saja Lightspeed dan Quantum Studio Group.Kemitraan ini ditujukkan dalam rangka membuat PUBG Mobile dengan tujuan meraih minat pada pasar game mobile.

Menggaet Tencent dengan Brendan Greene sebagai CEO dan pengembang utama untuk menciptakan produk permainan evolusi membuat Player Unknown’s Battlegrounds menembus pasar global dan menjadikannya salah satu game mobile terbaik saat ini.

Player Unknown’s Battlegrounds berhasil membuatnya mendapatkan port khusus untuk para pecinta permainan mobile karena kepopuleran yang didapatkan pada periode sebelumnya.

Kemitraan tersebut menghasilkan juga menghasilkan Player Unknown’s Battlegrounds Mobile dikenal sebagai permainan menguasai pasar game di dunia.

Player Unknown’s Battlegrounds mobile juga telah menjadi pemegang rekor di Google PlayStore sebagai permainan dengan player dan pengunduh terbanyak.

Antusiasme pemain Player Unknown’s Battlegrounds mobile juga meningkat seiring dengan kemunculan PUBG Mobile pada Season 13. Para pemain sangat menyukai konten segar dan tambahan baru pada peta.

Masih banyak aspek lain dari Player Unknown’s Battlegrounds yang pastinya menarik untuk ditelusuri dan membuat game ini semakin digemari.

Nah, jadi seperti itulah kisah bagaimana PUBG Mobile dan PUBG PC berperan besar dalam perkembangan PUBG hingga sebesar yang kita ketahui hingga detik ini. Wah, nampaknya, masa depan Player Unknown’s Battlegrounds Corporation terlihat semakin cerah ya!

Baca Juga : Ternyata PUBG Pernah Punya Top Global Cheater Loh!
VCGamers-Tarik-Saldo-Toko-Bebas-Biaya-Transfer-Bank

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!