PS5 Controller untuk PC Terbaik 2023!

PS5 Controller

Pada saat bermain PS5, pasti membutuhkan controller sebagai pelengkap bermain. Saat ini memang banyak sekali controller yang dijual secara terpisah dari konsolnya.

Controller juga bisa sebagai alternatif sebagai pengganti mouse dan keyboard di PC. Sehingga banyak sekali para gamers yang menggunakan controller untuk bermain game di PC mereka.

Penggunaan PS5 controller ada yang menggunakan port USB untuk menggunakan pengontrol dongle dan ada pula yang menggunakan Bluetooth.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi PS5 controller untuk PC. Merk apa saja yang terbaik?

Baca juga: Cara Mudah untuk Menghubungkan Controller PS5 ke PC

Razer Wolverine V2 Pro

Razer Wolverine V2 Pro
Razer Wolverine V2 Pro (Source: Razer)

Apabila kamu perhatikan, visual PS5 controller ini hampir mirip-mirip dengan Sony DualSense Wireless Controller yang merupakan controller aslinya.

Untuk ukuran Razer Wolverine V2 ini terlihat lebih besar dengan gagangnya yang pendek dan kecil.

PS5 Controller satu ini memiliki 6 buah tombol tambahan yaitu 4 trigger dibawah dan 2 tombol bumper disamping L/R.

Untuk stik analognya pun bisa kamu ganti sesuai kebutuhanmu antara stik pendek untuk gerakan cepat dan stik panjang untuk akurasi.

Jika kamu ingin menghubungkannya ke PC atau PS5, kamu tinggal memasangkan dongle USB-A pada port USB-A dari perangkat yang akan digunakan.

Lalu, geser tuas yang berada dibelakang ke wireless dan tuas sebelahnya tinggal pilih opsi PC atau PS5.

Jika kamu ingin menyambungkan controller ini ke aplikasi, kamu perlu mengubah ke mode pairing dengan menekan tombol multifungsi dan mic sampai lampunya berkedip.

Baca juga: Rekomendasi PC Controller Terbaik Buat yang Suka Tanpa Mouse

Amazon Luna Controller

Amazon Luna Controller
Amazon Luna Controller (Source: Amazon)

Amazon Luna Controller merupakan salah satu PS5 controller yang sangat berkualitas dan bisa memberikan pengalaman bermain yang seru kepada pemainnya.

Pasalnya, Amazon Luna Controller ini memiliki fitur Cloud Direct yang berfungsi untuk menghubungkan langsung ke server Amazon.

Kamu juga bisa bermain untuk beberapa device, seperti misalnya kamu bermain hanya di Ponsel lalu kamu dapat langsung berpindah ke device lain seperti Tablet, PC, dan sebagainya.

Controller ini juga memiliki port USB dan bisa dihubungkan dengan koneksi Bluetooth.

Selain itu kamu juga bisa menyambungkan ke perangkat Wi-Fi sehingga kamu bisa memainkan server game khusus Amazon dengan menggunakan teknologi Cloud Direct.

Sony DualSense Wireless Controller

Sony DualSense Wireless Controller
Sony DualSense Wireless Controller (Source: PlayStation/Youtube)

Melansir dari PlayStation, PS5 Controller satu ini merupakan Controller bawaan dari konsol PlayStation 5.

Jika kita melihat desainnya, cukup unik sekali karena controller ini memiliki kombinasi dua warna, tetapi sebenarnya 10 varian warna yaitu Original Color (White & Black), Gray Camouflage, Midnight Black, Cosmic Red, Starlight Blue, Nova Pink, Galatic Purple, Cobalt Blue, Volcanic Red dan Sterling Silver.

Tentu saja, controller ini dilengkapi dengan Bluetooth sehingga kamu bisa bermain di iPad, iPhone, Mac, PC, ataupun Apple TV.

Sebenarnya banyak sekali fitur yang ada disini, salah satunya adalah Speaker dan Microphone dimana kamu bisa berbicara dan mendengarkan suara dari rekan-rekan bermainmu.

Baca juga: Rekomendasi 3 Xbox Controller Terbaik

Xbox Elite Series 2

Xbox Elite Series 2
Xbox Elite Series 2 (Source: Xbox)

Melansir dari Xbox, controller buatan Microsoft satu ini juga support untuk digunakan di PC-mu.

Karena sebenarnya, kamu juga bisa beralih bermain dengan sangat mudah ke perangkat yang lain seperti di Xbox Series X|S, Xbox One, Windows, iOS hingga Smartphone Android hanya dengan memasangkan Xbox Wireless ataupun Bluetooth saja.

Selain itu juga, baterai internal pada controller Xbox Elite Series 2 ini cukup tahan lama hingga 40 jam pemakaian setiap pengisian daya.

Namun sebenarnya, jika kamu terlalu sering menggunakannya juga akan cepat habis baterainya dan semuanya tergantung penggunaan pemain.

Logitech F710 Wireless

Logitech F710 Wireless
Logitech F710 Wireless (Source: Logitech)

Untuk PS5 controller yang support PC selanjutnya adalah Logitech F710 Wireless.

Melansir dari Logitech, controller satu ini memiliki koneksi wireless 2,4 GHZ yang sangat cepat anti lemot. Kamu tinggal memasangkan receiver Nano ke Port USB.

Selain itu, controller ini juga akan memberikanmu feedback game melalui sebuah getaran dari aksi game kamu.

Hal yang paling penting adalah support untuk TV Android juga, hal ini telah disediakan dari tombol Logo Logitech pada controller sehingga kamu bisa mengontrol di TV Android.

Dan tak lupa juga, kamu juga bisa menggunakannya di PC kesayanganmu lho!

Baca juga: Cara Mudah Menggunakan Controller PS4 ke PS5

Nah, itulah PS5 controller yang support di platform PC. Jadi kamu ingin membeli yang mana nih?

Jangan lupa untuk baca terus berita terbaru mengenai Tech and Gadget hanya di VCGamers News!

Dan segera Top Up kebutuhan aplikasi digitalmu hanya di VCGamers Marketplace ya, dijamin paling murah, cepat dan aman banget!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!