Profil dan Kekuatan Todoroki Karakter My Hero Academia

Shoto Todoroki

Siapa sih yang tidak kenal karakter Shoto Todoroki dari seri My Hero Academia? Karakter orisinal yang dianggap tidak meng-copas tokoh-tokoh manga/anime lainnya ini sangat mudah dikenali dari penampilannya lho!

Nah, buat yang belum kenal, yuk kita bahas lebih dalam!

Baca juga: 5 Situs Baca Komik dan Manga Gratis 2023

Seri My Hero Academia

Kenalan Dengan Karakter Shoto Todoroki
Kenalan Dengan Karakter Shoto Todoroki. Sumber: YouTube

Bagi Vicigers yang belum pernah mendengar nama judul manga yang satu ini, harus banget deh menyimak dari awal.

Pasalnya, manga yang sudah begitu meledak ini merupakan salah satu judul andalan majalah mingguan Shonen saat ini!

Yap, My Hero Academia adalah sebuah karya fenomenal yang diciptakan oleh Kohei Horikoshi. Manga ini telah memukau jutaan pembaca dan penonton di seluruh dunia sejak debutnya.

Menggabungkan unsur-unsur superheroik dengan narasi yang mengharukan, manga ini telah menjadi salah satu yang paling dicintai dalam genre yang diusungnya.

Sinopsis

Buat Vicigers yang penasaran, My Hero Academia akan memperkenalkan kalian pada dunia di mana hampir semua orang memiliki kekuatan super yang dikenal sebagai Quirk. Namun, Izuku Midoriya, tokoh utama cerita ini, lahir tanpa Quirk apa pun.

Meskipun begitu, tekad dan semangatnya untuk menjadi seorang pahlawan tak tergoyahkan. Ketika dia bertemu dengan pahlawan legendaris, All Might, hidup Izuku berubah secara drastis.

All Might membagikan kekuatannya, One For All, kepada Izuku. Dan tentu saja, ini membuka pintu menuju perjalanan tak terduga menjadi seorang pahlawan!

Baca juga: Anime Uzumaki: Adaptasi Manga Horor Junji Ito yang Wajib Ditonton

Kenalan dengan Karakter Shoto Todoroki!

Shoto Todoroki My Hero Academia
Shoto Todoroki My Hero Academia. Sumber: YouTube (Praful Art)

Nah, sekarang langsung saja yuk kita kenalan dengan karakter yang akan jadi bahasan utama artikel ini! Yak, sang karakter tirtagonis Shoto Todoroki! Berikut adalah ulasannya:

Profil

  • Nama: Shoto Todoroki
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
  • Quirk: Half-Cold Half-Hot
  • Usia: 16 tahun (perkembangan dalam cerita)
  • Sekolah: U.A. High School, kelas 1-A
  • Warna Rambut: Setengah Merah Setengah Putih
  • Tempat/Tanggal Lahir: 11 Januari, Shizuoka, Jepang
  • Tinggi: 176 cm
  • Golongan Darah: O
  • Gaya Bertarung: Jarak Jauh

Latar belakang

Shoto Todoroki adalah salah satu karakter utama dalam My Hero Academia. Dia adalah anak dari Endeavor (Enji Todoroki), seorang pahlawan pro yang mengejar posisi sebagai pahlawan nomor satu.

Sang ayah memiliki Quirk yang identik dengan elemen api (Hellflame). Namun ini berbeda dengan ibunya, Rei Todoroki, yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan kekuatan elemen Es (Frost).

Sejak kecil, Shoto telah menjadi proyek ambisius Endeavor untuk menciptakan keturunan dengan Quirk yang kuat.

Maka tidak heran bila akhirnya ia muncul sebagai seorang pengguna Quirk yang menggabungkan kekuatan kedua orang tuanya tersebut, yakni setengah dingin dan setengah panas (Half-Cold Half-Hot)

Kekuatan

Kekuatan utama Shoto, Half-Cold Half-Hot, memungkinkannya untuk mengendalikan es dari sisi kanannya dan api dari sisi kirinya. Meski begitu ada beberapa hal yang membuatnya membatasi kekuatannya sendiri.

Dikarenakan konflik antara ambisi Endeavor dan keinginan Shoto untuk tidak bergantung pada Quirk ayahnya, dia lama menggunakan hanya satu sisi Quirk-nya. Ini juga menjadi salah satu plot yang dimiliki oleh sang karakter.

Baca juga: Manga Blue Lock: Serial Sepak Bola yang Wajib Dibaca

Perjalanan Todoroki di U.A. High School

Drawing Shoto Todoroki
Drawing Shoto Todoroki. Sumber: YouTube (My Brilliant Art)

Setelah diterima di U.A. High School, Shoto memulai perjalanan sebagai murid pahlawan. Awalnya, sikapnya dingin dan terpisah dari teman-teman sekelasnya.

Namun, melalui berbagai pengalaman dan interaksi dengan Izuku Midoriya, Katsuki Bakugo, dan yang lainnya, dia mulai membuka diri dan menunjukkan sisi lebih hangat dari kepribadiannya.

Shoto telah mengalami pertarungan yang mengubah hidupnya, terutama dalam U.A. Sports Festival dan pertempuran melawan Villain Alliance.

Dalam setiap pertarungan, dia mengungkapkan kemampuan luar biasa dari Quirk-nya, sambil terus tumbuh sebagai pahlawan yang lebih baik lho Vicigers!

Seiring berjalannya cerita, Shoto Todoroki tidak hanya menjadi salah satu pahlawan yang kuat di U.A. High School, tetapi juga memainkan peran penting dalam menjelajahi tema-tema seperti keluarga, kekuatan, dan pengampunan dalam My Hero Academia!

Baca juga: Anime Free! Penuh Aksi dan Drama

Nah, itulah tadi pengenalan karakter Shoto Todoroki dari series My Hero Academia!

Buat kamu yang ingin membeli produk digital atau top up game termurah, cepat dan banyak promo, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!