Prediksi Juara MPL ID Season 13

Prediksi MPL ID Season 13

Prediksi juara MPL ID S13 bisa dikatakan terbilang sulit untuk langsung ditebak. Pasalnya, tim-tim ‘mediocre’ dan ‘papan bawah’ malah memberikan gebrakan di season ini! Yuk simak langsung ulasannya!

Baca juga: Klasemen MPL ID S13 Week 4 dan Jadwal Week 5

MPL ID Season 13

Sama seperti season sebelumnya, terdapat 9 tim yang berlaga di musim ini. Meski begitu, perubahan besar-besaran pada lini roster dan manajerial terjadi hampir di semua tim.

Sebut saja ONIC (selaku tim paling subur di laga tahun kemarin), akhirnya mulai menurunkan Alberttt sebagai goldlaner – tandem bersama CW.

Ada juga RRQ yang kembali menerjunkan format pemain lama, yakni Lemon dan Vyn, sebagai strategi andalan.

Meski begitu bukan berarti perombakan roster ini 100% dapat menyuburkan semua tim lho Vicigers!

Faktanya, ada tim yang melakukan perombakan besar-besaran tapi tetap saja berada pada bagian ‘buntut’ klasemen!

Nah, kira-kita tim mana saja kah yang memiliki kans paling besar untuk menang serta yang paling kecil? Berikut detailnya!

Baca juga: Jadwal MPL ID S13 Week 4 Hingga VYN Kembali ke RRQ

Prediksi juara MPL ID Season 12

Dari segi iklim, yang harus dipertimbangkan pertama kali adalah performa setiap tim di musim ini. Jika mengacu pada hasil laga hingga pertengahan musim kemarin, yang bisa disimpulkan:

Baca juga: Update Klasmen MPL ID S13 Pekan Kedua

Yang paling berpeluang menang: Bigetron Alpha (BTR)

BTR Alpha
BTR Alpha. Sumber: Official Site

Yap, enggak salah kok: BTR! Tim ‘mediocre’ yang season lalu “lulus” di urutan keempat klasemen regular season dan hanya mampu bertahan sebagai tiga besar babak play off (setelah kalah dari Alter Ego/AE pada final lower bracket) mampu bertengger di puncak klasemen sementara Season 13!

Skor yang dimilikinya-pun bukan sekedar unggul tipis-tipis lho! Dari total 8 pertandingan, BTR mampu mengeksekusi 6 kemenangan!

Angka ini terpaut cukup jauh dari peringkat kedua klasemen: ONIC. Dari total 7 pertandingan yang mereka lakukan, sang tim ‘Raja Langit’ hanya berhasil meraih empat kemenangan saja!

Jika dikaji lebih dalam, BTR mampu menang tanpa balas (2-0) pada setiap pertandingan match BO3 regular season bila melawan tim-tim ‘papan bawah’. Sedangkan ketika melawan tim sesama ‘mediocre’, skor 2-1 dapat mereka persembahkan untuk fans setianya.

Dan hanya ketika melawan tim papan atas seperti ONIC dan AE saja mereka harus menelan “pahit”-nya kekalahan. Maka tidak sedikit penikmat MPL ID yang dikagetkan dengan performa BTR di musim ini!

Yang paling kecil kesempatan menang: Rebellion Esport (RBL) dan EVOS Glory

EVOS Glory
EVOS Glory. Sumber: Official Site

Sedangkan kesempatan terkecil untuk bahkan sekedar melaju ke babak playoff jatuh tertaut pada dua tim, yakni RBL dan EVOS. Ini mengaca pada perolehan mereka yang terbilang sama dan bertengger pada posisi klasemen terendah.

Dari 7 pertandingan yang berlangsung, keduanya hanya berhasil mengantongi dua kemenangan. Keduanya-pun hanya berbeda agregat 1 poin, di mana kekalahan match RBL berjumlah 11 pertandingan sedangkan EVOS menelan sebanyak 12 kali.

Bisa dibilang hasil ini tidaklah mengherankan. Dari musim ke musim RBL memang selalu senantiasa hadir sebagai penghuni papan bawah.

Sedangkan EVOS yang berganti nama dari ‘Legend’ menjadi ‘Glory’ memiliki line up roster yang benar-benar baru. Wajar bila hasil di season kali ini belumlah maksimal.

Maka besar kemungkinan, perolehan paruh akhir musim nantinya tidak akan berbeda terlampau jauh bagi kedua tim tersebut. Ya, kita tunggu saja dimulainya liga ini kembali pasca libur lebaran!

RBL
RBL. Sumber: Official Site
Baca juga: Royal Derby MPL ID S13 Perdana: RRQ Vs. ONIC!

Bagaimana nih Vicigers, apakah kalian setuju dengan prediksi ini? Ataukah kalian punya pertimbangan lain? Yuk isi di kolom komentar,

Jangan lupa, kalau butuh top up diamond Mobile Legends murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!