Prediksi Harga Fantom Untuk Akhir Tahun 2022

Harga Fantom

Fantom adalah salah satu platform tercepat dan terbesar untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps). Harga Fantom pada saat penulisan artikel ini adalah Rp3.444,54.

Platform ini memiliki kecepatan yang berasal dari sistem verifikasi unik yang dikenal sebagai Lachesis dan bahkan menyediakan alat yang memudahkan integrasi dengan dApps yang ada.

Inilah sebabnya mengapa FTM menjadi simbol pilihan bagi investor aset kripto, meskipun harganya telah turun dari level tertinggi sebelumnya. Namun, Fantom mungkin merupakan simbol yang kamu cari jika ingin mendiversifikasi portofolio, berikut adalah perkiraan harga Fantom (FTM) untuk akhir tahun 2022.

Mengenal Fantom (FTM)

Harga Fantom
Mengenal koin Fantom

FTM adalah platform kontrak pintar open source, tanpa izin, open source untuk aplikasi terdistribusi (dApps) dan aset digital. Mainnet blockchain Fantom pertama kali diluncurkan pada Desember 2019.

Arsitektur jaringannya dirancang dengan tujuan skalabilitas, keamanan, dan desentralisasi. FTM Network menggunakan lapisan otentikasi independen yang disebut Lachesis.

FTM Foundation merilis perjanjian ini dan disebut Protokol Lachesis. Tujuan pembuatan Lachesis adalah untuk mengamankan beberapa level lainnya, yang pertama adalah sistem kontrak pintar yang kompatibel dengan EVM Fantom yang dikenal sebagai Opera.

Prediksi Harga Fantom

Koin crypto
Prediksi harga crypto FTM

Dengan kondisi pasar yang berubah pada tahun 2021, perkirakan akhir tahun 2022 akan menjadi tahun emas lainnya bagi koin ini. Untuk melihat dengan tepat apa yang dikatakan para ahli tentang harga Fantom , kami akan membahas beberapa prediksi.

Menurut analisis Wallet Investors, pada akhir 2022, harga Fantom bisa mencapai nilai 2.13 USD, sedangkan pada akhir 2022, pada 31 Desember, harganya bisa naik menjadi 3.02 USD.

Demikian pula dengan perkiraan perkiraan, harga minimum FTM untuk akhir tahun 2022 diperkirakan sebesar US$1,43, sedangkan harga maksimum diperkirakan sebesar US$1,70.

FTM mencapai tingkat pertumbuhan tertinggi pada tahun 2021. Namun, hal itu tidak menyurutkan minat investor untuk berinvestasi di infrastruktur yang tumbuh pesat ini selama tahun 2022.

Menurut data dari berbagai situs peramalan aset kripto, harga token FTM mungkin rata-rata $2,50 dalam 12 bulan ke depan. Kebijakan ini menjadikan Fantom sebagai merek yang solid di mana kamu dapat mendiversifikasi portofolio investasi.

Penting untuk dicatat bahwa ketika kamu membeli beberapa koin FTM, kamu dapat berinvestasi dalam kripto untuk meningkatkan keuntungan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Crypto Untuk Investasi Tahun 2022

Update yang Mempengaruhi Harga FTM

cara menggunakan tradingview
Prediksi pergerakan harga FTM

Beberapa perkembangan mendukung pertumbuhan laba Fantom di tahun 2021. Secara khusus, pada Mei 2021, banyak layanan muncul sebagai bagian dari ekosistem Fantom. Yang pertama adalah SpiritSwap dan SpookySwap, disponsori oleh Fantom Foundation.

Selain itu, banyak protokol yang muncul di ekosistem Fantom, seperti Geist Finance, Scream, Reaper Farm, RoboVault, dan lainnya.

Pada tahun 2021, FTM juga mulai bekerja sama dengan banyak layanan dari berbagai sektor, seperti Coti (pembayaran), Suterusu (privasi), V-ID (identifikasi), Travala (perjalanan) dan banyak perusahaan lainnya.

Kemudian, pada akhir Agustus 2021, Fantom Foundation mengumumkan program insentif dengan nilai 370 juta FTM. Dulu ketika harga 1 FTM mencapai satu dolar AS, program itu bernilai sekitar US$370 juta.

Jelas bahwa proyek ini telah banyak berkontribusi pada industri DeFi. Menurut Old DeFi, Fantom memiliki total nilai terkunci (TVL) US$6,49 miliar per 16 Maret 2022.

Baca juga: Tips Belajar Investasi Crypto Biar Cuan Gede!

Selin info yang ada di atas, kamu sekarang bisa membeli VCG Token di Indodax atau BitMax. Token ini adalah salah satu inovasi yang dilakukan VCGamers untuk mendukung web3 gaming di Indonesia.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCGNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!