Klasemen PMPL SEA Championship 2022 Fall League

PMPL SEA Championship 2022 Fall League

Tiga minggu yang intens dari tahap liga PUBG Mobile Pro League (PMPL): PMPL SEA Championship 2022 berakhir kemarin, 16 Oktober 2022.

Setelah 20 tim teratas di wilayah SEA saling berhadapan dalam 75 pertandingan, tim Thailand The Infinity muncul sebagai pemuncak klasemen dengan 681 poin dan 343 kill.

Skuad telah meningkatkan permainan mereka setiap minggu dan menunjukkan penampilan terbaik mereka di minggu 3 di mana mereka mengumpulkan total 268 poin.

Klasemen PMPL SEA Championship 2022

AUG A3 PUBG PC
PMPL SEA Championship 2022 Fall League

Skuad veteran Thailand lainnya, Faze Clan, mengamankan tempat kedua. Tim awalnya memulai dengan pijakan yang baik tetapi gagal selama minggu kedua. Namun, skuad mengambil langkah dan selesai dengan kuat di minggu terakhir, mengakhiri kampanye Tahap Liga mereka dengan 587 poin dan 285 kill.

TEM Entertainment mengklaim tempat ketiga di papan peringkat keseluruhan Tahap Liga. Secara keseluruhan, skuad Thailand terikat dengan Faze Clan, dan kedua tim memiliki jumlah poin yang sama (587). Skuad juga berhasil mengamankan 289 frag dalam prosesnya.

16 tim teratas di klasemen keseluruhan lolos ke Grand Final kejuaraan, dan empat tim di bawah tersingkir dari event tersebut.

Tim yang tereliminasi dari PMPL SEA Championship Fall 2022

  • Box Gaming (Vietnam) 
  • Don’t Break Dreams (Malaysia) 
  • SEM9 (Malaysia) 
  • BN United (Vietnam)

Empat tim ini gagal tampil selama tiga minggu, dan hanya satu dari mereka yang mampu meraih 150 poin dalam satu minggu.

Skuat Malaysia dan Vietnam SEM9 (311 poin) dan BN United (300 poin) memiliki penampilan yang sangat menghebohkan saat mereka masing-masing finis di posisi ke-19 dan ke-20. Tim-tim ini akan belajar dari pengalaman ini dan bangkit kembali di season PUBG Mobile Esports berikutnya.

Infinity juga menduduki puncak tangga lagu untuk klasemen poin bonus. Tim mengumpulkan total 76 poin bonus. Mereka disusul oleh TEM Entertainment dan Faze Clan masing-masing dengan 68 dan 67 poin.

Tim telah diberikan poin bonus berdasarkan kinerja mereka selama Tahap Liga. Regu ini akan membawa poin ini ke Grand Final turnamen.

Preview PMPL SEA Championship Fall 2022 League Stage

Piala Presiden Esports 2022 PUBG Mobile
PMPL SEA Championship 2022 Fall League
.Sumber: Kumparan

Tim Thailand mendominasi Tahap Liga, dengan enam dari tujuh tim teratas dari wilayah tersebut. Selain tiga regu teratas, Bacon Time, tim Thailand populer lainnya, finis di peringkat ke-4 dengan 540 poin.

Tim menunjukkan kehebatan mereka dan melewati 200 poin di minggu pertama itu sendiri, setelah itu mereka mengkonsolidasikan posisi mereka di tabel poin.

Aerowolf Limax, tim dari Indonesia, adalah satu-satunya petarung dari wilayah tersebut di antara beberapa tim Thailand. Skuad bermain sangat baik dan mengamankan tempat kelima dengan 508 poin atas nama mereka.

Pemenang PMWI 2022, Vampire Esports, mengawali kejuaraan dengan luar biasa dengan menempati posisi kedua setelah minggu 1. Namun, skuad gagal menjaga momentum dan goyah selama minggu kedua dan ketiga. Namun, tim masih berhasil mempertahankan posisi keenam yang terhormat.

Di antara tim yang nyaris tidak lolos ke PMPL Grand Final adalah BOOM Esports dari Indonesia dan Eagle Esport dari Vietnam.

Boom Esport memiliki awal yang buruk untuk kampanye mereka karena mereka tidak dapat melewati batas 100 poin di minggu pertama. Tim, bagaimanapun, bangkit kembali selama minggu kedua dan ketiga dan berakhir di tempat ke-15 dengan 389 poin.

Sedangkan Eagle Esport memiliki awal yang luar biasa di minggu pertama. Namun, tim menyerah pada tekanan turnamen di kemudian hari. Meskipun demikian, penampilan mereka di minggu pertama menebus permainan mereka yang kurang bersemangat di pertandingan selanjutnya karena mereka lolos ke Grand Final di tempat ke-15.

Baca juga: Bren Esports Mobile Legends, Tim Kuat Asal Filipina

Powr Esports Juara PMPL MEA Championship 2022 Fall

Powr Esports
Powr Esports

Hari terakhir PUBG Mobile Pro League (PMPL): Kejuaraan MEA 2022 Musim Gugur berakhir hari ini, dengan tiga tim teratas lolos ke PMGC 2022. Setelah 24 pertandingan aksi menakjubkan yang membuat penonton tetap di ujung kursi mereka, Powr Esport, tim dari Arab Saudi, tampil sebagai juara, merebut gelar dengan mendominasi.

Skuad meninggalkan semua tim lain dalam debu, mengamankan 330 poin rejan dengan 178 kill. Powr Esport juga membuat hat-trick chicken dinner di hari kedua terakhir untuk mengamankan tempat mereka. Tim membawa pulang hadiah pemenang sebesar $40.000.

Finish di belakang mereka di tempat kedua adalah tim Saudi lainnya R8 Esports. Mereka juga menunjukkan kekuatan mereka di kejuaraan, mengakhiri kampanye mereka dengan 248 poin dan 133 frag, mengantongi hadiah uang tunai $28.000.

Tim Irak Geekay Sports meraih tempat ketiga dalam kejuaraan tersebut. Skuad menunjukkan kehebatan mereka dan berakhir dengan 210 poin dan 107 kill. Mereka dianugerahi hadiah uang tunai tempat ketiga sebesar $ 10.000.

Baca juga: VCGamers Dukung Kompetisi PUBG Mobile dan MLBB di ‘Ethnic Fest’

Jangan lupa untuk top up UC PUBG hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!