Pixel Guns 3D, Game Android Viral Kini Hadir di PC!

Pixel Guns 3D

Pixel Guns 3D, game lawas yang awalnya rilis di ponsel Android, dan juga iOS, kini telah hadir di PC, lewat Steam. Kamu bisa melakukan unduhan, dengan membelinya terlebih dahulu.

Banyak orang yang mengatakan bahwa game ini mirip dengan Minecraft, mengingat grafis pixel, dan juga pergerakan tokohnya yang kaku, persis Steve.

Bagi gamers yang telah memainkan game ini sebelumnya, mereka tak akan kebingungan lagi, bagaimana cara bermainnya, serta apa yang harus dilakukan ketika sudah masuk ke dalam game.

Karena itulah, penulis akan memberikan penjelasan mengenai game Pixel Guns 3D versi PC melalui artikel ini, untuk menjawab rasa penasaranmu.

Tanpa banyak basa-basi, marilah kita masuk ke dalam inti pembahasan pada artikel kali ini. Oleh karenanya, simak baik-baik artikel berikut, agar tak ketinggalan informasi yang akan penulis berikan. Cekidot!

Baca juga: 5 Starfield Mods Terbaik, Gamers Wajib Paham!

Mengenal Game Pixel Guns 3D

Pixel Guns 3D Versi PC
Pixel Guns 3D Versi PC. (Source: Steam/Google)

Pixel Guns adalah sebuah game tembak-tembakan, yang biasa dikenal dengan FPS atau First Person Shooter.

Game ini tak hanya menawarkan mode battle royale saja, kamu juga bisa memainkan mode lainnya yang lebih menantang. Ada capture the flag, team death match, ataupun co-op survival yang bertujuan untuk bertahan hidup dari berbagai marabahaya yang disediakan oleh game.

Seperti yang sudah penulis jelaskan sebelumnya, game ini pertama kali rilis di ponsel, pada tahun 2013 silam.

Secara sederhana, game ini dapat dikatakan sebagai perumpamaan apabila PUBG atau Fortnite menjalin kolaborasi dengan Minecraft. Banyak juga yang mengkritik hal tersebut, dikarenakan grafisnya yang benar-benar sangat mirip dengan Minecraft.

Sehingga, kita bisa menarik kesimpulan, Pixel Guns 3D adalah Minecraft tanpa menambang diamond dan memecahkan Oak Log.

Versi PC-nya sendiri baru saja rilis pada tanggal 2 April 2024 kemarin, melalui platform Steam. Kamu bisa membeli game ini, dengan merogoh kocek sebesar Rp 54,000-Rp 200,000 tergantung dari versi DLC yang kalian beli.

Tips dan Trik Bermain, serta Cara Download

Gameplay
Gameplay. (Source: Amazon Game/Google)

Karena yang paling terkenal dari game ini adalah versi battle royalenya, maka dari itu, penulis akan sedikit membagikan, bagaimana cara bermain atau tips dan triknya.

Pertama, kamu harus menguasai seluk beluk map yang akan dimainkan, agar bisa melihat celah dari segala kemungkinan yang ada.

Kamu bisa melihat peluang loot, ataupun celah untuk menghindar, apabila telah menguasai mapnya secara menyeluruh.

Selanjutnya, Vicigers bisa bermain dengan teman yang sudah lebih paham, agar bisa meminta saran, serta diarahkan olehnya. Usahakan jangan pernah memulai bermain sendirian, karena kamu akan membutuhkan banyak waktu untuk belajar.

Ketiga, jenis senjata yang kita pilih juga sangat memengaruhi keberhasilan kita untuk meraih kemenangan.

Penulis menyarankan untu mengambil sporethrower, serta The Ice Chaser sebagai primary weapon yang akan kamu bawa ke dalam pertandingan.

Pertimbangkan pula jenis senjata The Sneaky Pistol, serta The Project “Rapid Flock” untuk membantu primary weapon di pocket tambahan yang kamu miliki.

Spesifiasi PC

Drop Out Pixel
Drop Out Pixel. (Source: Amazon Game/Google)

Untuk memainkan game ini, kamu perlu memperhatikan spesifikasi PC, agar dapat menjalankannya dengan baik. Berikut adalah spesifikasi minimum dan rekomendasinya:

Spesifikasi Minimum:

  • OS: Windows 10 (x64) – Windows 11 (x64)
  • Processor: Intel Core i5-2310
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: Geforce GTS 450 or equivalent or better
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 4 GB available space
  • VR Support: no

Spesifikasi yang Direkomendasikan:

  • OS: Windows 10 (x64) – Windows 11 (x64)
  • Processor: Intel Core i5 4th Generation and above
  • Memory: 6 GB RAM
  • Graphics: Geforce GTX 600 Series or equivalent or better
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 4 GB available space
  • VR Support: no

Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Pixel Guns 3D sebelum memutuskan untuk membeli dan bermain. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik PS5, Serem Banget!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace. Raih kesempatan memperoleh promo terbaik di setiap transaksi yang berhasil kamu lakukan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!