Penjelasan Artifact Song of Days Past

Song of Days Past

Genshin Impact terus memberikan update menarik pada patch 4.3, terlebih lagi saat kemunculan 2 artifact salah satunya adalah artifact bernama “Song of Days Past”.

Artefak ini memberikan solusi bagi pemain yang ingin membawa karakter healer namun ingin memberikan buff juga kepada karakter On Filed kamu.

Pada pembahasan kali ini kami akan membahas tuntas bagaimana cara memanfaatkan buff dari artifact tersebut. Yuk Simak penjelasan berikut!

Baca juga: Daftar Karakter Tier SS Genshin Impact Terbaik Versi 4.3!

Stat dan Bonus Song of Days Past

Stats Song of Days Past
Stats Song of Days Past (source: VCGamers)

Berikut adalah stats Song of Days Past:

2 set Bonus

Meningkatkan Healing Bonus +15%

4 set Bonus

Saat karakter yang menggunakan memulihkan anggota party, Yearning effect akan tercipta selama 6 detik, yang mencatat jumlah total pemulihan yang diberikan (termasuk overflow healing).

Ketika durasinya habis, efek Kerinduan akan diubah menjadi efek “Waves of Days Past”: ​​Saat anggota party aktifmu mengenai lawan dengan DMG Normal ATK, Charge ATK, Plunge ATK, Elemental Skill, atau Elemental Burst diberikan akan ditingkatkan sebesar 8% dari total jumlah penyembuhan yang dicatat oleh Yearning effect.

Efek “Waves of Days Past” hilang setelah berlaku 5 kali atau setelah 10 detik. Satu instance dari Yearning effect dapat mencatat hingga 15.000 penyembuhan, dan hanya satu instance yang dapat muncul sekaligus, namun dapat merekam memulihkan dari beberapa karakter yang memakai perlengkapan. Melengkapi karakter dalam keadaan standby masih dapat memicu efek ini.

Jika kamu tidak memahami cara memanfaatkan buff 4 setnya karena pembahasannya begitu banyak. Jadi intinya jika kamu menggunkan menggunakan karakter heal dan memulihkan karakter on filed atau memulihkan karakter dalam party setelah kamu memulihkan karakter, setelah itu kamu ganti ke karakter DPS yang akan memanfaatkan buff dari 4 seet Song of Days Past.

Setelah itu kamu akan mendapatkan bonus buff sebanyak 5 kali karakter on filed kamu memicu damage. Disini kami akan memberikan perbandingan damage sebelum dan sesudah di buff oleh artifact ini. namun pada artifact ini kami belum mencapat maximal. Berikut perbandingannya.

Perbedaan Sebelum dan Sesudah Menggunakan Buff dari Artifact Song of Days Past
Perbedaan Sebelum dan Sesudah Menggunakan Buff dari Artifact Song of Days Past (source: VCGamers)
Baca juga: 5 Kelebihan Navia Genshin, Karakter Geo Baru!

Strategi Bermain Song of Days Past

Artefak ini menawarkan solusi bagi kamu yang ingin membawa healer dalam tim tanpa kehilangan potensi DPS. Saat karakter healer memulihkan karakter on filed, maka karakter on filed kamu akan mendapatkan buff yang berlaku selama 5 kali karakter kamu mengakibatkan damage.

Sebenarnya kamu juga bisa memakaikan artifact ini kepada Furina dengan begitu potensinya dalam tim bisa menjadi pure support dengan memanfaatkan mode Peneuma yang bisa menggunakan pemulihan kepada anggota party yang sedan berada di on filed.

Selain mendapatkan buff elemental damage, kamu juga akan mendapatkan buff DMG Normal ATK, Charge ATK, Plunge ATK, Elemental Skill, atau Elemental Burst.

Namun kamu akan menyia-nyiakan damage dari Furina di off filed dengan artifact golden troupe. Tapi itu merupakan pilihan kamu sebagai pemain, dan bagaimana cara kamu menanfaatkan buff ataupun damage yang dimanfaatkan untuk mengalahkan musuh.

Karakter on filed yang cocok jika kamu membawa support healer dengan artifact ini adalah karakter on filed yang memiliki damage nuke yang berkelanjutan seperti Xiao atau karakter lain yang menggunakan charge ATK ataupun elemental burst yang mempunyai damage nuke.

Baca juga: 5 Karakter Genshin Rambut Biru, Pesonanya yang Tak Terlupakan

Karakter yang Cocok Menggunakan Song of Days Past

Song of Days Past Cocok untuk Healer
Song of Days Past Cocok untuk Healer (source: VCGamers)

“Song of Days Past” cocok untuk karakter healer yang dapat dikombinasikan dengan DPS yang berfokus pada Normal ATK, Charge ATK, Plunge ATK, Elemental Skill, atau Elemental Burst.

Pilihan karakter seperti Qiqi, Barbara, Baizhu, Charlotte, Mika, Benet atau Diona dapat menggunakan artifact ini dengan berfokus pada energy recharge terlebih dahulu lalu bverfokus pada healing.

Perlu diingat jika kamu menggunakan karakter support healing harus dipastikan karakter kamu bisa melakukan satu kali rotasi untuk setiap karakter.

Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan untuk melawan musuh musuh terutama pada spiral abyss.

Baca juga: Senjata Limited yang Bagus untuk Support di Genshin Impact

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi