Rekomendasi Build Ruan Mei: Relics, Light Cone, dan Trace

Rekomendasi Build Ruan Mei

Ruan Mei merupakan karakter bintang 5 yang baru rilis pada patch 1.6 di Honkai Star Rail, sebagai karakter support dengan tipe role path Harmony, selain itu Ruan Mei memiliki elemen Ice sebagai daya serang kepada musuh. Untuk memaksimalkannya, kamu perlu mengetahui build untuk Ruan Mei.

Ruan Mei menjadi karakter pertama dengan tipe path Harmony pada karakter bintang 5 limited di Game Honkai Star Rail.

Dia memiliki skill yang sangat unik, di mana skill Ruan Mei akan memberikan Break Effect kepada musuh dengan cepat dan berpengaruh dengan tipe weakness apapun, asalkan DPS yang kamu punya sesuai dengan tipe weakness musuh.

Ruan Mei sangat cocok bagi kamu yang kekurangan support di tim. Selain itu, karakter support di Game Honkai Star Rail merupakan investasi jangka panjang yang dapat digunakan sampai akhir konten game. Berbeda dengan DPS yang akan terus berganti ketika meta musuh baru muncul.

Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan build Ruan Mei yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan potensi maksimal dari karakter tersebut. Simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Ruan Mei Honkai Star Rail

Rekomendasi Light Cone Ruan Mei

Rekomendasi Light Cone Ruan Mei
Rekomendasi Light Cone Ruan Mei. Source: Honey Hunter World

Rekomendasi Light Cone (LC) berdasarkan urutan terbaik menurut kami:

Light Cone Bintang 5

Rekomendasi Light Cone bintang 5 untuk karakter Ruan Mei yaitu Past Self in Mirror dan But the Battle Isn’t Over

Past Self in Mirror

Past Self in Mirror merupakan Light Cone (LC) signature dari karakter Ruan Mei, sehingga kami sangat merekomendasikan Light Cone tersbut .

Selain itu Light Cone tersebut memiliki skill yang dapat meningkatkan potensi maksimal dari Ruan Mei seperti meningkatkan 60% Break Effect pengguna dan meningkatkan 24% DMG yang diakibatkan seluruh rekan tim selama 3 giliran, setelah Ruan Mei melancarkan Ultimate.

But the Battle Isn’t Over

Light Cone But the Battle Isn’t Over merupakan LC dari signature karakter Bronya yang bisa kamu pakai kepada Ruan Mei.

Karena Light Cone (LC) tersebut memiliki skill yang cocok untuk Ruan Mei, seperti meningkatkan 10% Energy Regeneration Rate dan bisa memulihkan 1 poin skill saat pengguna melancarkan ultimate pada rekan tim.

Selain itu saat pengguna melancarkan skill, DMG yang dihasilkan oleh rekan tim akan meningkat 30% selama 1 giliran.

Light Cone Bintang 4 dan Bintang 3

Rekomendasi Light Cone bintang 4 dan bintang 3 untuk karakter Ruan Mei yaitu Memories of the Past dan Meshing Cogs

Memories of the Past

Memories of the Past sangat cocok bagi Ruan Mei untuk kamu kaum Free to Play (F2P). Light Cone tersebut bisa kamu dapatkan melalui event gacha banner atau dari gacha standar sehingga kamu bisa mudah untuk mendapatkannya.

Selain itu, Light Cone Memories of the Past memiliki skill yang cocok untuk Ruan Mei seperti meningkatkan 28% Break Effect dan setelah pengguna melancarkan serangan akan memulihkan 4 energy tambahan.

Meshing Cogs

Meshing Cogs merupakan Light Cone bintang 3 yang sangat cocok bagi kamu yang masih pemula dan mendapatkan karakter Ruan Mei sebagai support.

Karena skill yang terdapat pada Light Cone tersebut yaitu dapat memulihkan 4 energy tambahan setelah pengguna melancarkan serangan dan efek tersebut hanya dapat terjadi sekali setiap giliran Ruan Mei.

Baca juga: Ringkasan Special Program Honkai Star Rail Update Versi 1.6

Rekomendasi Relic, Planar dan Rope Ruan Mei

Relic, Planar dan Rope Ruan Mei
Relic, Planar dan Rope Ruan Mei. Source: Honey Hunter World

Berikut rekomendasi Relic, Planar, dan Rope yang menurut kami sangat cocok untuk Ruan Mei.

4 Piece Shooting Meteor

Ketika Ruan Mei menggunakan 4 Piece Shooting Meteor, maka akan meningkatkan Break Effect sebesar 16% dan saat pengguna menimbulkan Weakness Break pada musuh akan memulihkan 3 energy tambahan.

4 Piece Hackerspace

Ketika Ruan Mei menggunakan 4 Piece Hackerspace, dia akan meningkatkan speed sebanyak 6%. Selain itu ketika Ruan Mei melancarkan ultimate pada rekan tim akan meningkatkan speed rekan tim.

4 Piece Musketeer

Dapat meningkatkan ATK Ruan Mei sebesar 12% dan meningkatkan speed 6% ketika menggunakan 4 Piece, selain itu basic ATK meningkat 10%.

2 Piece Penacony Land

Penacony Land dapat meningkatkan energy regeneration Ruan Mei sebanyak 5% dan dapat meningkatkan DMG rekan tim dengan elemen yang sama dengan pengguna sebesar 10%.

2 Piece Broken Keel

Ketika Ruan Mei menggunakan 2 Piece Broken Keel akan meningkatkan efek RES pengguna sebanyak 10%, selain itu ketika efek RES Ruan Mei mencapai 30% maka Crit DMG rekan tim meningkat sebesar 10%.

2 Piece Talia

Meningkatkan Break Effect Ruan Mei sebesar 16% dan ketika SPD Ruan Mei mencapai 145, maka Break Effect Ruan Mei akan meningkat lagi sebesar 20%.

Main Stats dan Subtats untuk Relic, Planar dan Rope Ruan Mei

Relic Main Stats:

  • Head : HP
  • Hands : ATK%
  • Body : HP/DEF%
  • Feet : SPD

Planar dan Rope:

  • Planar : HP%/DEF%
  • Rope : ERR%/BREAK

Substats

Untuk mengeluarkan potensi maksimal pada Relic, Planar dan Rope kamu bisa mencari substats yaitu HP%, SPD, DEF%, Efek RES, dan Break Effect.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Argenti Honkai Star Rail

Prioritas Trace Level Up

Prioritas Trace Level Up Ruan Mei
Prioritas Trace Level Up Ruan Mei. Source: Honey Hunter World

Trace Ruan Mei yang wajib kamu naikkan berdasarkan urutan:

  • String Sings Slow Swirls – Skill: Ruan Mei akan mengandalkan skill terlebih dahulu untuk melakukan buff kepada rekan tim, sehingga skill Ruan Mei menjadi prioritas utama untuk dinaikkan.
  • Repose in Dream – Ultimate: Ultimate Ruan Mei menjadi urutan kedua untuk di upgrade, karena ultimate dia akan memberikan buff kepada rekan tim berupa 30% RES PEN seluruh tipe weakness.
  • Somatotypical Helix – Talent: Talent Ruan Mei bisa kamu naikkan setelah ultimate, karena talent Ruan Mei bisa meningkatkan 11% SPD seluruh rekan tim selain diri sendiri.
  • Threading Fragrance – Basic ATK : Basic ATK opsional untuk kamu upgrade, karena Ruan Mei sendiri tidak terlalu butuh DMG Basic ATK
Baca juga: Panduan Bahan Ascension Huohuo Honkai Star Rail

Itulah rekomendasi build Ruan Mei yang menurut kami sangat bagus untuk kamu ikuti.

Kamu suka artikel seperti ini? Jangan lupa dibagikan ke teman kamu ya!

Yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga dan top up Crystals kamu untuk mendapatkannya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha