Simak 2 Best Historical Story Ini Buat Penggemar Berat PUBG!

histori pubg

Aloha Vicigers! Bagi kalian penggemar berat PUBG, salah satu permainan game online yang belakangan ini sedang populer tidak lain adalah PUBG (Player Unknown’s Battleground), rasanya wajib tau kisah historis mereka seperti apa sebelumnya menjadi seperti sebesar sekarang.

Siapa yang tidak tahu game PUBG Mobile ini? Tentunya sebagian besar orang terutama para pecinta game atau gamers pasti sudah tidak asing bahkan pernah memainkan game yang sedang booming saat ini.

Saat ini game online sudah sangat banyak dimainkan oleh kalangan pemuda-pemuda di Indonesia bahkan dunia. Ditambah dengan keadaan pandemi seperti sekarang, tentu banyak pula yang memainkan game online ini untuk mengisi keseharian di rumah aja.

PUBG Mobile atau PlayerUnkown Battleground merupakan video game yang memiliki genre battle royale, dimana terdapat 100 orang sekaligus dapat bermain secara online. Dalam permainan ini banyak suguhan mode menarik yang dapat dinikmati oleh para pemain.

Mulai dari mode Classic, EvoGround, Arcade dan Arena, PUBG Mobile selalu menghadirkan keseruan tersendiri bagi para pemainnya, hingga game ini dapat dikatakan sebagai game fenomenal.

Bagaimana tidak? Dalam setahun permainan ini dirilis, sudah tercatat lebih dari dua ratus juta unduhan, yang menunjukkan bahwa respon pasar sangat baik terhadap game ber-genre battle royale ini.

Namun, di balik kefenomenalannya ini, banyak orang yang tidak tahu nih, darimana sih asal dari nama PlayerUnknown. Ingin tahu darimana asalnya? Yuk, simak kisah historisnya di bawah!

Nama PlayerUnkown

Para pemain setia game PlayerUnkown Battleground atau PUBG Mobile pasti sudah mengetahui sosok pencipta dari game tersebut. Ya! Dia adalah Brendan Greene, pria berkelahiran tahun 1976 yang berasal dari Irlandia.

Sejatinya, histori keberadaan nama PlayerUnknown merupakan nickname atau nama panggilan yang digunakan oleh Brendan Greene kecil pada saat ia bermain game bersama teman-temannya. Greene kecil mengganti nama pemain yang biasa digunakan yaitu “Player 1” menjadi PlayerUnknown.

Sehingga secara historis, sejak saat itu Brendan Greene sering menggunakan nickname PlayerUnknown dan menggunakan nama tersebut pada game ciptaannya.

Brendan Greene terinspirasi dari film Battle Royale 2000 dan ia memiliki keinginan untuk mengembangkan film tersebut menjadi video game PUBG Mobile atau PlayerUnkown Battleground. Nama game tersebut juga dapat dimaknai sebagai “Brendan’s Game”. Jadi begitu ternyata historical story-nya, toh.

Asal-Usul PlayerUnkown Battleground Mobile

Nah, Brendan Green menarik perhatian perusahaan game asal Korea Selatan, Bluehole. Perusahaan tersebut tertarik karena permainan yang Greene buat sebelumnya, yaitu DayZ : Battle Royale.

Tidak lama, Bluehole lalu menawarkan Greene untuk bergabung bersama mereka menempati posisi sebagai creative director. Pria kelahiran 1976 ini pun menerima tawaran dari perusahaan tersebut.

Di tahun 2016 merupakan titik awal dari peredaran PUBG dalam kompetisi game dunia. Pada saat itu, Brendan Greene beserta tim mulai melakukan pengenbangan permainan PlayerUnkown Battleground atau PUBG secara menyeluruh untuk dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam jarak setahun, tepatnya pada tangal 23 Maret 2017 PlayerUnkown Battleground dirilis secara resmi di Steam, yaitu platform untuk men-download game pada PC.

Dalam waktu enam bulan sejak permainan ini dirilis, PUBG tercatat sudah terjual sebanyak 50 juta kopi di PC juga Xbox One. Selain itu PlayerUnkown Battleground juga masuk ke dalam jajaran game populer di Steam setelah Counter Strike: Global Offensive dan Dota 2.

Setelah sepakat untuk bekerja sama dengan Tencent Games, mereka merilis dua judul PUBG yang diperuntukkan pada perangkat Android dan iOS di China pada 9 Feruari 2018.

PlayerUnkown Battleground atau PUBG mendapatkan 75 juta pendaftar pada hari pertama dirilis. Karena hal tersebut, PUBG menjadi game dengan pendaftar terbanyak di China.

Setelah China, munculnya permainan PUBG di perangkat mobile ini diperluas sampai ke Kanada. Permainan yang serupa juga kemudian dirilis secara global pada tanggal 19 Maret 2018.

Setelah lima tahun berkutat dengan gim PUBG, Greene memulai proyek gim baru di bawah divisi ‘PUBG Special Projects‘. Greene menggambarkan proyeknya itu sebagai sesuatu yang benar-benar baru.

Nah, seperti itulah kurang lebih asal-usul dari nama PlayerUnkown dan juga terciptanya PUBG Mobile. Benar-benar menarik bukan? Bukan hanya permainannya saja yang menarik, tapi sejarah awal pembuatan game nya pun menarik.

https://youtu.be/oZhn7EMuyro
Baca Juga : Bunny Jump: Simak 2 Best Review Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!