2 Best Fact Ganti Bendera Padahal Lo Player Indonesia di ML!

bendera mlbb

Aloha Vicigers! Saat sobat gamers memainkan game ini, terdapat beberapa fitur dalam game ini yang bisa sobat gamers gunakan, salah satunya fitur bendera.

Sebagai game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan sebuah game yang dirilis pada tanggal 14 Juli tahun 2016 yang dikembangkan oleh Moonton selaku developer game ini.

Fungsi Bendera di Mobile Legends Bang Bang

Dalam game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) terdapat bendera yang merupakan salah satu fitur yang bisa sobat gamers gunakan di Mobile Legends Bang Bang saat pertama kali bermain sobat gamers bermain di game ini.

Nah, hal ini berfungsi sebagai identitas yang dimiliki sobat gamers di game Mobile Legends Bang Bang. Dengan menggunakan lambang atau warna dari bendera negara tertentu yang sobat gamers pilih, dapat mencerminkan asal negara mana masing-masing player dalam game ini.

Bolehkah Mengganti Bendera Negara Lain? Untuk Apa ya?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa fungsinya dalam game Mobile Legends Bang Bang ini sebagai identitas atau lambang dari masing-masing player. Lalu, bisakah player mengganti lambang yang sudah dipilihnya menjadi lambang dari negara lain? Jawabannya “Ya, bisa”.

Saat sobat gamers memainkan game Mobile Legends Bang Bang di smartphone atau PC kalian, sobat gamers bisa mengganti lambang identitas yang sudah kalian pilih sebelumnya.

Hal ini dikarenakan pada kenyataannya tidak semua player menggunakan lambang identitas asli asal negeri mereka. Contohnya banyak kita temui para player dari Indonesia yang menggunakan lambang identitas dari negara-negara lain.

Dalam game Mobile Legends Bang Bang, mengganti bendera tidak akan membuat kalian atau player berubah server. Bisa dikatakakan hal ini hanya sebagai kesenangan semata bagi para player.

Namun ternyata mengganti lambang identitas saat permainan memberikan beberapa pengaruh terhadap player itu sendiri saat bermain game ini diantaranya:

  1. Saat sobat gamers menggunakan bendera selain lambang identitas Indonesia akan memungkinkan sobat gamers bertemu dengan player lain yang menggunakan lambang identitas asing. Hal ini dikarenakan sistem match making yang digunakan game Mobile Legends Bang Bang biasanya rata-rata akan mempertemukan satu player dengan player lainnya yang berasal dari negara atau lambang identitas yang sama. Sehingga peluang kalian untuk melawan player dari negara lain lebih besar saat mengganti bendera.
  2. Ketika sobat gamers mengganti lambang identitas dengan lambang identitas negara lain yang kurang familiar tak jarang kalian akan dipertemukan dengan player yang noob. Hal ini terjadi sebagai pengaruh bendera pada Gameplay Mobile Legends. Player dengan lambang identitas yang kurang familiar biasanya akan melakukan feeder di Mobile Legends yang dapat membuat player lain rugi.
  3. Ketika sobat gamers sering bertemu dengan player yang noob atau player tidak mengerti soal gameplay, sobat gamers akan lebih mudah untuk memenangkan pertandingan.
  4. Saat sobat gamers mengubah bendera kalian menjadi lambang identitas negara lain, akan memberikan keuntungan kepada kalian yaitu sobat gamers bisa mendapatkan match making lebih cepat.

Walaupun demikian, menggunakan bendera dari negara lain saat bermain Mobile Legends Bang Bang tentunya memiliki banyak risiko.

Terus, Gimana Cara Mengubah Bendera di Game Mobile Legends Bang Bang?

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai langkah-langkah yang dapat sobat gamers lakukan untuk mengubah bendera di Mobile Legends secara gratis. Mari kita simak langkah-langkahnya!

  1. Unduhlah script untuk mengganti bendera Mobile Legends
  2. Setelah itu, extract file yang sudah diunduh menggunakan aplikasi File Manager
  3. Copy dan paste file tersebut lalu save di penyimpanan telepon.

Penyimpanan Internal > Android > data > com.mobile.legends > files > dragon > assets > document > Android > ServerShare > UnkownAssets

Catatan: bila salah satu folder di atas tidak ada, kalian bisa membuat folder tersebut sendiri melalui aplikasi File Manager

  1. Tutup aplikasi File Manager lalu buka aplikasi game Mobile Legends
  2. Masuk ke akun sobat gamers, lalu klik gambar bendera pada akun Mobile Legends kalian
  3. Bila muncul pop up peringatan, Klik Ok
  4. Selesai

Jadi gitu caranya, gaes. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga : Simak 2 Best Historical Story Ini Buat Penggemar Berat PUBG!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!