Ingin Bermain Sigma FF? Yuk, Kenalan Dulu Dengan Penciptanya!

permainan sigma (1)

Baru-baru ini ada game Battle Royale yang baru hadir. Game ini bernama Sigma dan game ini sangat mirip dengan FF. Walaupun begitu, kepopuleran Sigma ini cukup tinggi juga, lho!

Baru-baru ini ada game Battle Royale yang baru tak lama ini hadir, game ini bernama Sigma dan game ini sangat mirip dengan FF.

Walaupun begitu, kepopuleran Sigma ini cukup tinggi juga, lho!

Sebelumnya, game Sigma ini menjadi buah bibir bagi gamers. Selain game ini sangat mirip dengan FF (Free Fire) milik Garena.

Disini akan membahas mengenai game Sigma. Bagi yang belum tahu mengenai game ini, alangkah baiknya bisa membaca artikel dibawah ini.

Baca juga: Inilah 10 Pilihan Asyik dan Seru Game Battle Royale Offline

Sigma FF

Sigma FF (1)
SIGMA (Source: Berita DIY)

Sebenarnya nama game ini bukan Sigma FF, tetapi nama game ini adalah Sigma. Namun, banyak orang menyebutnya karena ia menduplikasi Free Fire.

Namun, tak lama dari perilisannya November 2022 lalu, game ini sempat dihapus oleh Google dikarenakan menduplikasi Free Fire.

Tetapi, game ini telah dirilis ulang pada Desember 2022 dan kini Sigma yang mirip FF ini telah tersedia kembali di Google Play Store.

Dengan dirilisnya kembali game ini, memiliki beberapa fitur dan peningkatan counter maps yang sangat berkualitas.

Sebenarnya, Sigma ini cukup menarik karena tidak seperti FF secara online. Namun, game ini bisa dimainkan secara offline untuk single player. Jika pemain ingin bermain secara multiplayer, harus dilakukan secara online.

Para pemain bisa menggunakan kayu yang berada di sekitar Map game Sigma ini sebagai tempat perlindungan dari para musuh.

Namun, akhir-akhir ini Sigma menjadi perbincangan para gamers lagi pasalnya game ini mendapat peringatan keras dari Garena.

Perlu diketahui juga, alasan mendapatkan peringatan dari Garena karena game Sigma benar-benar mencuri dari beberapa sisi, seperti Maps, Character, Item dan lain sebagainya.

Nah, setelah mendapatkan peringatan seperti itu, Sigma tidak bisa ditemukan di Google Play Store ataupun App Store serta tidak bisa menggunakan servernya juga.

Baca juga: Kumpulan Nama FF Titik Tengah Kecil 2023, Buruan Pake!

Siapa Pencipta Sigma FF?

Sigma FF (1)
Skin Character (Source: FIN)

Dengan terhapusnya Sigma FF dari seluruh Toko Aplikasi, tentunya ada seseorang yang menciptakan game ini. Lalu, siapa pencipta game ini?

Sebenarnya, Sigma mirip FF ini diciptakan oleh Studio Arm Private Limited yang bergerak dibidang game battle royale yang berasal dari Portugal karena dominan game ini menggunakan bahasa Portugis.

Developer game ini masih cukup baru, tetapi tak disangka gamenya cukup populer dimata para gamers.

Pasalnya, dalam kurun waktu 48 jam saja game ini telah diunduh melebih 1 juta kali diunduh sehingga nama Developer ini menjadi ikut terkenal.

Alasan terkenalnya Sigma, seperti yang kita tahu game ini benar-benar menduplikasi FF sehingga hal ini ramai diperbincangkan oleh pemain Free Fire.

Gameplay

Walaupun game ini telah dihapus, dan bagi kamu yang masih penasaran dengan gameplay-nya, Sigma ini merupakan game perang atau pertempuran dimana para pemain harus bertarung melawan musuh.

Strategi yang dipakai oleh para pemain adalah menggunakan senjata yang bisa membantumu untuk mempertahankankanmu dan menembak para musuh.

Sebagai pemain, tentunya harus memiliki strategi bagaimana caranya supaya bisa bertahan hingga akhir game.

Dengan pilihan karakter dan senjata yang cocok dengan situasi pertempuran yang sedangn dihadapi, tentunya ini merupakan salah satu strategi pemain untuk bisa memenangkan pertempuran Sigma ini.

Baca juga: 5 Game Battle Royale F2P Terbaik di PC

Itulah informasi dari Sigma yang mirip dengan game battle royale FF ini. Kin, sudah mengetahui siapa developer dari game tersebut.

Cukup disayangkan, sebenarnya game ini memiliki peminat yang tak sedikit. Tapi, karena persoalan duplikasi sehingga akhirnya dihapus.

Jangan lupa baca terus berita games terbaru hanya di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!