Resmi! Pembagian Grup PMPL S5 2022, Ada Conqueror Derby

PMPL S5

PMPL ID S5 yang merupakan kompetisi bergengsi untuk skena PUBG Mobile bakal segera memulai rangkaian pertandingannya. Pihak PUBG Mobile Indonesia telah mengumumkan pembagian grup untuk tim-tim yang akan berlaga nanti.

Kompetisi yang tahun ini sudah memasuki season 5 nampaknya akan kembali menyajikan tontonan seru dan panas. Para penonton pun sudah sangat menantikan tim kesayangan mereka bertanding dan memperebutkan trofi PMPL S5.

Tim-tim yang akan berlaga pastinya sudah mematangkan segala persiapannya demi meraih hasil yang maksimal. Selain itu, mereka juga tak lupa mempersiapkan komposisi pemain terbaiknya dari hasil perombakan tim atau transfer pemain.

Kasta tertinggi skena PUBG Mobile Indonesia ini rencananya akan membuka laga perdananya pada 23 Maret 2022 mendatang. 20 tim besar Indonesia akan saling bersaing demi memperebutkan trofi bergengsi PMPL S9.

Semua tim yang bertanding pastinya memiliki kekuatannya masing-masing yang akan membuat persaingan semakin menegangkan. Tak ketinggalan juga hadirnya sejumlah tim debutan yang akan mengejutkan panggung PMPL S5.

Buat kalian yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai tim-tim tersebut, berikut VCGamers akan memberikan informasi pembagian grup dan bagaimana format PMPL musim ini.

Baca Juga : Bocoran C2S5 PUBG dan Detail M9 Royale Pass Maret 2022

Hasil Pembagian Grup PMPL ID S5

PMPL S5
Pembagian Grup PMPL S5

Menjelang bergulirnya PMPL S5, pihak PUBG Mobile Indonesia telah merilis hasil undian grup. 20 tim yang bertanding nanti akan dibagi ke dalam 5 grup yang masing-masing akan diisi oleh 4 tim.

Hadirnya tim debutan yang bergabung satu grup dengan tim veteran yang pastinya berpengalaman tentu akan menjadi pertarungan seru. Bukan tidak mungkin, tim debutan itu bisa saja menjadi kuda hitam dan menyulitkan tim kuat yang lain.

Dengan kekuatan tim merata di setiap grupnya, para komunitas PUBG Mobile Indonesia sudah pasti akan menyaksikan sajian seru tiap minggunya.

Berikut ini adalah hasil lengkap pembagian grup PMPL ID S5.

GRUP A

RRQ Ryu

Alter Ego LIMAX

DG Esports

Dewa United Esports

GRUP B

Bgetron Red Aliens

Geek Fam ID

EVOS Reborn

Victim 365

GRUP C

Bonafide Esports

BOOM Esports

NFT Esports

ION Esports

GRUP D

AURA Esports

Voin Esports

Z1 Esports

GPX (Geng Kapak)

GRUP E

Genesis Dogma GIDS

Skylightz Gaming Reverse Blue

ONIC Esports

BNW88 Esports

Baca Juga : 5 Senjata Terbaik Untuk Mode TDM PUBG Maret 2022

Dari hasil pembagian grup tersebut, semua grup memang memiliki kekuatan yang sama ratanya, tetapi yang paling menjadi pusat perhatian tentu saja adalah grup B. 

Penonton pasti akan menantikan duel sengit antara Bigetron RA kontra EVOS Reborn. Selain itu, Geek Fam ID yang merupakan juara PMPL ID Season 5 juga akan memanaskan persaingan di grup B.

Sementara itu, grup D juga akan menyajikan dule seru antara tim yang sudah lama berkompetisi di PMPL yaitu Aura Esports dan Voin Esports. Namun, jangan lupakan juga ada Geng Kapak atau GPX, tim baru yang siap merepotkan tim kuat.

Selain GPX, tim debutan lainnya di PMPL S5 adalah BNW88 Esports yang juga akan meramaikan Grup E. Pada grup ini, ada juga tim besar seperti Genesis Dogma GIDS dan ONIC Esports yang akan memperketat persaingan grup E.

Baca Juga : Tips PUBG Mobile Untuk Tetap Hidup Dan Memenangkan Chicken Dinner!

Conqueror Derby di PMPL S5 (Bigetron RA vs EVOS Reborn)

PMPL S5
ILUSTRASI PMPL S5

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hasil pembagian grup B akan menjadi sorotan para penonton. Laga-laga besar akan tersaji di grup yang bisa dibilang grup neraka itu.

Selain memang karena tim-tim besar mengisi grup tersebut, ada satu laga besar yang bakalan jadi pusat perhatian. Laga itu adalah Bigetron RA yang akan saling bertemu dengan rivalnya, yaitu EVOS Reborn.

Laga antara kedua tim raksasa itu banyak yang menyebutnya dengan nama “Conqueror Derby”. Derby yang satu ini pastinya akan menjadi laga yang paling dinantikan oleh seluruh komunitas PUBG Mobile mengingat pemain hebat mengisi tim tersebut.

Conqueror Derby mulai muncul sejak turnamen PINC 2018 dimana tim robot merah dan tim macan putih saling bertarung untuk mendapatkan WWCD. Kedua tim ini pun mulai menjadi rival terbesar saat kompetisi PMPL ID Season 3.

Selain itu, hadirnya Microboy di kubu EVOS Reborn juga akan menjadi sorotan lain di derby ini karena ia merupakan mantan pemain Bigetron RA.

Baca Juga : Pengaturan Sensitivitas Giro PUBG Mobile Terbaik Untuk Main Barbar

Format PMPL S5

PMPL S5
ILUSTRASI PMPL S5

PMPL S5 yang segera bergulir ini akan hadir dengan menggunakan format baru yang akan membuat jalannya kompetisi semakin menarik.

Dengan format ini, 20 tim akan bertanding terlebih dahulu di babak Country League untuk lolos ke 16 besar. 16 tim yang berhasil lolos dari Country League akan kembali bertarung di babak Country Finals untuk merebut gelar juara.

Pada babak Country Finals, tim yang berhasil menduduki posisi tiga besar akan mendapatkan kesempatan untuk mengisi slot 2022 PMPL SEA Championship.

Tak sampai situ saja, tim yang berada di posisi 4 sampai 6 juga akan mendapat kesempatan bertanding di SEA Play-Ins. Di babak itu mereka akan kembali bersaing untuk mengisi 3 slot tambahan 2022 PMPL SEA Championship.

Nah, itu dia informasi mengenai pembagian grup PMPL S5 beserta format kompetisinya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!