Panduan Penting Membuat dan Menggunakan Leads di Minecraft

Leads adalah alat serbaguna di Minecraft. Dengan Leads, kamu bisa menjinakkan kuda dan mengikat hewan lainnya di pagar.
Leads Minecraft

Leads sangat penting untuk mewujudkan impianmu menjadi peternak Minecraft. Mereka membantu menangkap hewan dan menyimpannya di satu tempat, jauh dari bahaya. Leads juga merupakan cara sempurna untuk mengangkut hewan atau menjaga kuda, kamu bahkan dapat menggunakannya untuk memindahkan banyak hewan sekaligus.

Inilah semua yang perlu diketahui tentang membuat dan menggunakan Leads di Minecraft.

Baca Juga: Cara Membuat Perapian Minecraft, Keren Banget!

Cara Membuat Lead

Crafting Leads Minecraft
Resep Lead Minecraft. Sumber: VCGamers

Kamu dapat membuat atau menemukan Lead. Pertama, kamu akan belajar cara membuatnya.

Mengumpulkan Bahan

Pertama, sebelum kamu bisa membuat Lead, kamu perlu mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Kamu akan membutuhkan empat slimeballs, satu fishing rod, dan satu string. Kamu dapat menemukan barang-barang ini di beberapa tempat di seluruh dunia Minecraft.

Cara Menemukan String

String dapat ditemukan dengan membunuh laba-laba, laba-laba gua, atau laba-laba jockey gua. Kamu akan sangat beruntung menemukannya di dekat ruang bawah tanah, tetapi hati-hati, gerombolan ini bisa mematikan.

Cara Menemukan Slimeball

Slimeballs jatuh dari membunuh slime, ditemukan di rawa-rawa dan bawah tanah dekat batuan dasar. Semakin besar slime, semakin banyak slimeball yang akan kamu dapatkan.

Cara Menemukan Fishing Rod

Fishing rod harus dibuat menggunakan tiga sticks dan dua string. Kamu juga dapat menemukannya di penjarahan peti di bangkai kapal, desa, dan monumen laut.

Crafting Lead

Setelah kamu memiliki item yang diperlukan, kamu siap untuk crafting Lead. Pertama, cari crafting table dan cari resepnya atau buat secara manual.

Untuk membuat Lead secara manual, Anda harus menggabungkan empat slimeball, fishing rod, dan string di crafting table 3×3. Polanya adalah satu slimeball di kiri bawah, lalu satu lagi di tengah, diikuti satu di kanan atas, dan satu lagi di kanan bawah.

Setelah kamu mengatur item, opsi untuk membuat Lead akan muncul.

Baca Juga: Kegunaan dan Cara Mendapatkan Jack O Lantern Minecraft

Cara Menemukan Lead

Wandering Trader Minecraft
Wandering Trader Minecraft. Sumber: VCGamers

Selanjutnya, kamu akan belajar menemukan Lead secara alami di dunia Minecraft.

Menemukan Leads sebagai Loot Chest

Kamu dapat menemukan Leads dari peti di berbagai struktur di seluruh dunia. Beberapa di antaranya termasuk kapal karam, desa, kuil gurun, rumah besar, dan strongholds.

Kamu juga dapat menemukan Leads di Sea Monument, tetapi bangunan ini sulit ditemukan dan dijarah tanpa dibunuh oleh para Guardians.

Mengambil Leads dari Wandering Traders

Wandering traders juga dapat menawarkan Leads, yang muncul secara acak di seluruh dunia. Namun, mereka hanya akan menawarkan satu Lead pada satu waktu dan menginginkan sesuatu sebagai balasannya.

Jauh lebih mudah untuk mengambilnya dari mereka dengan salah satu dari dua cara:

  1. Pisahkan llama. Jika kamu memindahkan salah satu llama pedagang lebih dari dua blok, llama tersebut akan menjatuhkan Lead di depan mereka.
  2. Bunuh pedagang itu. Jika Anda membunuh trader, mereka akan kehilangan Lead saat menghilang. Namun, kamu harus melawan llama mereka.
Baca Juga: Cara Membuat Rumah di Minecraft Modern dan Keren

Cara Menggunakan Leads

Animal Leads Minecraft
Animal Leads Minecraft. Sumber: VCGamers

Di permukaan, Leads tampaknya hanya cukup berguna. Tapi begitu kamu memahami aplikasi lengkap Leads, kamu akan menyadari betapa bergunanya Leads.

Mengikat Hewan

Leashes terutama digunakan untuk mengikat hewan sehingga kamu dapat memindahkannya atau menyimpannya dengan aman di satu tempat. Untuk mengikat hewan, klik kanan dengan Lead di tangan Anda.

Kamu juga dapat menggunakan Lead dengan banyak hewan sekaligus. Misalnya, jika kamu ingin beberapa kuda bergerak ke arah yang sama, maka kamu dapat memasang Lead ke kuda pertama lalu memasang kuda lainnya ke Lead.

Penjinakan Kuda

Kamu juga bisa menggunakan Lead untuk menjinakkan kuda, keledai, dan bagal. Untuk melakukan ini, kamu harus mengklik kanan kuda dengan Lead di tangan dan kemudian membawanya menjauh dari kawanannya yang lain.

Kamu kemudian dapat mengulangi prosesnya sampai kuda itu dijinakkan dan akan mengikutimu, bahkan saat Lead tidak terpasang.

Mengangkut Hewan

Leads juga membantu dalam mengangkut hewan. Kamu dapat memasang Lead ke hewan lalu memasangnya, membawanya ke mana pun kamu pergi.

Berhati-hatilah, bagaimanapun, bahwa hewan cenderung lebih lambat saat kamu membawanya dengan Lead, jadi jangan berharap untuk bepergian terlalu jauh atau cepat.

Mengikat Hewan ke Pagar

Terakhir, kamu dapat menggunakan Leads untuk mengikat hewan ke pagar. Ini bisa menjadi cara terbaik untuk membiarkan mereka merumput sekaligus menjaganya tetap aman.

Untuk mengikat hewan ke pagar, gunakan proses klik kanan yang sama dengan Lead. Pastikan hewan tersebut berdiri cukup dekat dengan pagar, atau tidak akan berhasil.

Hal Penting Lain Mengenai Leads

  • Kamu hanya dapat memasang satu Lead per hewan. Jika kamu memasang lead kedua, yang pertama akan putus.
  • Lead memiliki jangkauan terbatas dan akan putus jika kamu bergerak terlalu jauh dari hewan tersebut.
  • Lead juga memiliki daya tahan dan akan rusak seiring waktu.

Minecraft FAQs Mengenai Leads

Q: Apakah lEADS hanya baik untuk memindahkan hewan?

A: Tidak! Leads memiliki berbagai kegunaan lain, termasuk menjinakkan kuda dengan tali dan mengikat hewan ke pagar.

Q: Dapatkah saya memasang beberapa Leads ke hewan yang sama?

A: Tidak, kamu hanya dapat memasang satu Lead ke hewan pada satu waktu. Jika kamu memasang Lead kedua, yang pertama akan putus

Q: Apa cara termudah untuk menemukan Leads?

A: Mencuri dari Wandering Traders adalah cara termudah untuk menemukan Leads. Kamu dapat menjauhkan llama dari mereka atau langsung membunuh mereka.

Kata Penutup

Lead adalah alat serbaguna yang penting untuk setiap pemain Minecraft. Dan sekarang setelah kamu menyelesaikan panduan ini, kamu siap membuat atau menemukan Leads, dan menggunakannya untuk mengangkut, mengikat, atau mengikat hewan Anda ke pagar.

Selamat Leading!

###

Tentang Scalacube: Kami menyediakan layanan Hosting Server Minecraft yang terjangkau. Melalui Control Panel kami, kamu dapat mengatur jumlah server game yang tidak terbatas dengan jumlah slot yang tidak terbatas pada satu server VPS. Kami menawarkan server VPS dengan sumber daya terbatas: memori, CPU, ruang disk. Server dengan mulus mendukung sejumlah besar pemain, selama ada cukup RAM dan daya CPU. Deskripsi paket hanya memberikan perkiraan jumlah pemain yang dapat ditampung oleh server. Pada kenyataannya, jumlah ini bisa lebih atau kurang, tergantung pada plugin dan mod yang terpasang di server-mu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!