Panduan Event Akitsu Kimodameshi Genshin Impact 3.3

Simak panduan bermain dari event terbaru update 3.3 yaitu Akitsu Kimodameshi Genshin Impat untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik!
akitsu kimodameshi genshin impact

Akitsu Kimodameshi adalah event terbaru Genshin Impact yang dihadirkan pada update 3.3 kemarin. 

Event ini akan mengajak kamu bermain sebuah game bernama Akitsu Yuugei sambil menikmati event Test of Courage atau uji nyali ala Inazuma.

Kamu juga akan mendapatkan senjata berupa pedang baru Tokabou Shigure yang eksklusif hanya bisa kamu dapatkan dari menyelesaikan semua tantangan Akitsu Kimodameshi.

Syarat untuk Partisipasi Akitsu Kimodameshi 3.3 Genshin Impact

akitsu kimodameshi genshin impact leuiserly pastime challenge list
Leisurely Pastime Akitsu Kimodameshi (source: VCGamers)

Akitsu Kimodameshi 3.3 Genshin Impact dihadirkan mulai dari 15 December 2022 dan akan berakhir pada 2 Januari 2023 waktu server masing-masing.

Beberapa syarat harus kamu penuhi sebelum bisa menyelesaikan event ini yaitu:

Syarat utama:

  • Akun telah mencapai Adventure Rank (AR) +30
  • Telah menyelesaikan Archon Quest “Ritou Escape Plan”

Syarat untuk menyelesaikan game lebih memuaskan:

  • Sudah menyelesaikan Archon Quest Chapter II: The Immovable God and the Eternal Euthymia.
  • Sudah menyelesaikan Character Story Quest Arataki Itto’s Story Quest Taurus Iracundus Chapter: Act I – Rise Up, Golden Soul.
Baca Juga: Rekomendasi Build Wanderer Genshin Impact Desember 2022

Reward Event Akitsu Kimodameshi 3.3 Genshin Impact

akitsu kimodameshi genshin impact event shop
Event Shop (source: VCGamers)

Reward yang akan kamu dapatkan berupa pedang spesial event yaitu Tokabou Shigure, Mystic Enhancement Ore, Primogems, Hero’s Wit,  Mora, Bahan Ascension Weapon, buku Talent karakter dari Inazuma, Crown of Insight yang dapat kamu tukarkan dengan Courage Test Ticket.

Courage Test Ticket ini dapat kamu tukarkan di Reward Shop untuk membeli berbagai macam material yang sudah disebutkan tadi dan barang-barang spesial event seperti furnitur Kimodame­shi Vivacious­ness dan Parasol Talcum (bahan untuk refinement Tokabou Shigure).

Baca Juga: Rangkuman Special Program Genshin Impact Update 3.3

Cara Bermain Event Akitsu Kimodameshi 3.3 Genshin Impact

akitsu kimodameshi genshin impact akitsu yuugei gameplay
Akitsu Yuugei (source: VCGamers)

Akitsu Kimodameshi akan dimulai dengan cerita bahwa kamu sebagai traveler akan berpartisipasi dalam event Test of Courage atau uji nyali yang diadakan oleh Yashiro Commission.

Cara mengaktifkan event bisa langsung dari halaman event dan kamu akan diarahkan ke Kamisato Estate untuk bertemu dengan Ayato. Selanjutnya kamu bisa ke tempat Test of Courage diadakan.

Disini kamu bisa memilih berpartisipasi dengan berbagai karakter familiar untuk mencari barang yang berbeda setiap harinya. Tentu saja akan ada misteri menarik yang harus kamu pecahkan di event ini.

Pada hari pertama, kamu bisa memilih untuk berpasangan dengan Kaedehara Kazuha, Kamisato Ayaka, dan Gorou. Hari kedua kamu bisa memilih antara Thoma, Sayu, atau Yoimiya.

Kamu bisa memilih karakter yang kamu suka karena ketiga karakter memiliki reaksi dan interaksi yang berbeda.

akitsu kimodameshi day 2 partner selection
Memilih Partner Test of Courage (source: VCGamers)

Kamu harus menelusuri tempat Test of Courage yang berada di Chinju Forest. Akan ada berbagai jalan bercabang dimana kamu harus menemukan jalan yang benar untuk menemukan benda yang harus kamu cari.

Untuk mendapatkan Courage Test Ticket kamu harus bermain mini-game bernama Akitsu Yuugei yang berlokasi di pesisir pantai Chinju Forest.

Akitsu Yuugei adalah game dimana kamu harus menghancurkan kotak bata dengan bola dalam durasi tertentu dan harus mencapai skor semaksimal mungkin.

Sekilas mini game Akitsu Yuugei ini mirip dengan game klasik Brick Breaker. Namun, ada berbagai perbedaan yang dominan pada cara bermainnya yaitu dengan melibatkan elemen dan reaksi elemental khas game Genshin Impact.

Pertama, kotak bata yang ada di Akitsu Yuugei terdiri dari berbagai elemen. Akan ada 6 jenis kotak (brick) yaitu 4 dengan elemen Hydro, Electro, Pyro, dan Cryo. Serta ada 2 brick yang tidak memiliki elemen disebut dengan Nullbrick dan Basic Brick.

Basic Brick akan pecah apabila terkena pukulan bola dengan elemen apapun. Sedangkan untuk Nullbrick baru akan pecah ketika semua brick yang menempel sudah habis.

Brick yang terdapat elemen bisa kamu hancurkan apabila menggunakan bola elemen yang ditambahkan elemen yang menjadi kelemahan elemen tersebut atau menyebabkan reaksi elemen.

akitsu kimodameshi genshin impact modifier
Pemilihan Karakter dan Modifier (source: VCGamers)

Misalnya, Cryobrick baru akan pecah apabila menggunakan bola Pyro atau Electro.  Cara menambahkan elemen pada bola pemukul adalah dengan menggunakan karakter pada party yang memiliki elemen tersebut. Sehingga, kamu bisa bergonta-ganti elemen hanya dengan mengganti karakternya saja.

Party yang digunakan juga akan mendapatkan buff berupa Modifier yang memiliki berbagai kemampuan misalnya mempercepat pergerakan, menambahkan jumlah bola, dan sebagainya.

Akitsu Yuugei juga akan dibagi menjadi 2 sistem yaitu Leisurely Time dan Shatterdark

Leisurely Time adalah tantangan dimana kamu akan mendapatkan Courage Test Ticket, Primogems, dan lainnya. 

Sedangkan Shatterdark adalah domain dimana akan ada musuh lain yang harus kamu kalahkan selain mendapatkan poin dari menghancurkan Bricks.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!