Cara Download Minecraft PC Java Edition 2022

Minecraft Java Edition

Hanya ada beberapa game yang mencapai tingkat kesuksesan Minecraft, dan lebih sedikit lagi yang berhasil tetap relevan dan dapat diakses setelah mencapai puncaknya. Minecraft pc java edition menjadi salah satu game yang cukup banyak peminat.

Minecraft tidak hanya mampu mempertahankan sebagian besar basis pemainnya, tetapi juga menarik pemain baru ke dalam permainan.

Basis pemain Minecraft terus meningkat selama bertahun-tahun, dan game ini sekarang tersedia di berbagai platform. Di PC, ada dua versi untuk dipilih: Windows 10 (Bedrock) Edition dan Minecraft pc java edition. Meskipun kedua versi sebagian besar serupa, ada perbedaan halus yang membuat pemain lebih memilih satu dari yang lain.

Minecraft pc java edition adalah versi Minecraft dalam bentuk aslinya, dan memiliki permainan lintas platform antara Windows, Linux, dan macOS. Ini juga mendukung skin dan mod yang dibuat pengguna, dan mencakup pembaruan selama satu dekade, dengan lebih banyak lagi yang akan datang.

Cara Download Minecraft PC Java Edition

Minecraft PC Java Edition
Minecraft PC Java Edition

Versi ini lebih berfokus pada pemain berpengalaman dan mereka yang menginginkan pengalaman yang lebih menantang dan bermain-main dengan permainan. The Bedrock Edition, sementara itu, adalah versi yang lebih mudah diakses, dan lebih mudah bagi pemain baru.

Mode seperti Mode Hardcore dan Penonton hanya tersedia di Minecraft PC Java Edition. Oleh karena itu, pemain yang lebih akrab dengan permainan dan mencari pengalaman yang jauh lebih menantang biasanya lebih memilih edisi ini.

Manfaat tambahan lain dari memainkan Java Edition adalah pemain mendapatkan akses awal ke pengembangan dalam game sebelum mayoritas lainnya. Ada juga versi uji coba yang tersedia untuk pemain yang masih ragu untuk membeli Minecraft Java Edition.

Pemain dapat mencoba Minecraft dalam versi uji coba untuk merasakan game tersebut sehingga mereka dapat mengetahui apakah game tersebut sepadan dengan harganya bagi mereka.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengunduh Minecraft Java Edition di PC:

  1. Kunjungi situs web resmi.
  2. Cari Minecraft, di bawah “Game” (tautan di sini).
  3. Pilih “Beli Sekarang” dari sudut atas layar.
  4. Selesaikan proses pembayaran.
  5. Pengunduhan akan segera dimulai.

Hal-hal besar siap untuk pemain Minecraft pada tahun 2022 saat Mojang mengumumkan rencana mereka untuk pembaruan besar-besaran dengan 1.17 Gua dan Tebing. Pembaruan, seperti judulnya, akan fokus pada penjelajah gua dan akan menambahkan lebih banyak bioma dalam permainan.

Popularitas Minecraft terus meningkat daripada memudar menjadi tidak jelas, yang luar biasa untuk game yang keluar pada tahun 2009. Tidak banyak game yang mampu melakukan ini, dan mengingat alur gim yang agak belum sempurna, game ini benar-benar a prestasi besar-besaran.

Baca juga: Rekomendasi Game Ringan PC, Cocok untuk PC Kentang!

Persyaratan Sistem Java Edition

Minecraft
Game Ringan Minecraft. Sumber: XBOX

Jika seseorang melihat kembali permainan dua dekade terakhir, hanya segelintir game yang memiliki daya tahan dan popularitas Minecraft. Game ini telah berevolusi melewati bentuk aslinya yang belum sempurna menjadi fenomena budaya pop yang lengkap dan raksasa industri.

Minecraft sering dipuji sebagai Tetris atau Pac-Man dari generasi saat ini karena memiliki daya tarik yang sangat universal yang membuatnya dapat diakses oleh audiens yang lebih besar.

Cara paling populer untuk merasakan game ini adalah melalui Minecraft: Java Edition yang tersedia di PC. Karena ini adalah permainan yang cukup mudah untuk dijalankan dalam hal perangkat keras, dapat dimengerti bahwa permainan ini populer di kalangan pengguna PC. Game ini dapat diunduh melalui situs web resmi Minecraft.

Sebelum mengunduhnya, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi;

  • CPU: Intel Core i3-3210 3.2 GHz / AMD A8-7600 APU 3.1 GHz atau setara
  • RAM: 4GB
  • GPU (Terintegrasi): Intel HD Graphics 4000 (Ivy Bridge) atau AMD Radeon R5 series (Kaveri line) dengan OpenGL 4.4
  • GPU (Discrete) : Nvidia GeForce 400 Series atau AMD Radeon HD 7000 series dengan OpenGL 4.4
  • HDD: Setidaknya 1GB untuk inti game, peta, dan file lainnya
  • OS:- 
  • Windows: Windows 7 dan lebih tinggi- mac
  • OS: OS X 64-bit apa pun yang menggunakan 10.9 Maverick atau yang lebih baru
  • Linux: Setiap distribusi 64-bit modern dari 2014 dan seterusnya 
  • Konektivitas internet diperlukan untuk mengunduh file Minecraft, setelah itu pemutaran offline dimungkinkan.

Persyaratan yang Direkomendasikan:

  • CPU: Intel Core i5-4690 3.5GHz / AMD A10-7800 APU 3,5 GHz atau setara
  • RAM: 8GB
  • GPU: GeForce 700 Series atau AMD Radeon Rx 200 Series (tidak termasuk chipset terintegrasi) dengan OpenGL 4.5
  • HDD: 4GB (disarankan SSD)
  • OS (disarankan 64-bit):- 
  • Windows: Windows 10- mac
  • OS: macOS 10.12 Sierra- Linux: Semua distribusi modern mulai tahun 2014 dan seterusnya
Baca juga: 5 Shader Terbaik Untuk Minecraft Java 2022

Seperti itulah cara mengunduh dan persyaratan perangkat Minecraft PC Java Edition terbaru 2022.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!