Catat! Ini 5 Rahasia Minecraft 1.19 Yang Harus Kamu Tahu

kegunaan tembaga di minecraft

Ada sejumlah mekanisme tersembunyi dalam game Minecraft 1.19 yang bahkan tidak diketahui oleh para pemain lama Minecraft. 

Minecraft adalah game besar dengan banyak mekanisme tersembunyi. Cukup banyak dari mereka yang dapat dimanfaatkan oleh pemain, namun, yang biasanya membutuhkan banyak trial and error. 

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan lima rahasia Minecraft 1.19 yang mungkin tidak diketahui pemain.

Rahasia Permainan Minecraft 1.19

Minecraft telah dalam pengembangan aktif sejak pencipta aslinya, Notch, pertama kali mengonsepnya pada Mei 2009. Sejak itu, game ini telah menerima pembaruan yang konsisten. Dengan 13 tahun pembaruan, game ini menawarkan salah satu siklus pengembangan terpanjang di industri game.

Mengingat banyaknya mekanisme dan kombinasi game, sebagian besar pemain tidak mungkin mengetahui setiap fitur dan konten dalam game di Minecraft. Di bawah ini adalah fitur Minecraft yang menarik namun kurang dikenal.

Mendapatkan Pesona yang Lebih Baik Pada Item

Minecraft 1.19
Server Parkour Minecraft

Trik ini memanfaatkan sifat alat emas yang mudah di sihir di Minecraft. Sebelum melakukan enchant pada item atau alat, pemain harus mendapatkan alat emas dengan jenis yang sama di inventaris mereka.

Misalnya, jika mereka ingin menggunakan pedang netherite, mereka juga harus mendapatkan pedang emas. Ini berarti trik tidak akan berfungsi dengan alat yang tidak memiliki varian emas seperti Trident.

Di UI enchanting, cukup tempatkan item emas ke dalam tabel enchanting terlebih dahulu untuk menghasilkan enchant lebih baik karena enchantability emas.

Setelah itu, pindahkan alat yang ingin pemain enchant ke dalam slot. Ini memastikan UI yang mempesona tidak diatur ulang, memungkinkan pemain untuk mendapatkan pesona yang lebih baik.

Minecraft memiliki mekanisme pertanian yang sangat menarik. Jika ada beberapa baris tanaman yang sama di samping satu sama lain, hukuman diterapkan pada kecepatan pertumbuhan semua tanaman.

Ini berarti bahwa pemain harus memastikan bahwa ada baris tanaman alternatif di pertanian mereka untuk memaksimalkan kecepatan pertumbuhan.

Meninggalkan balok saja karena rumput juga tidak akan berfungsi. Kecuali ada tanaman yang berbeda atau lahan pertanian kosong di sebelah deretan tanaman, penalti akan diterapkan.

Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman

Minecraft 1.19
Manacube

Mekanisme pertanian Minecraft agak aneh. Jika ada beberapa baris tanaman yang sama di samping satu sama lain, penalti akan diterapkan pada kecepatan pertumbuhannya. Inilah sebabnya mengapa pemain harus menanam setidaknya 2 jenis tanaman di ladang mereka untuk memaksimalkan kecepatan pertumbuhan.

Selain itu, lebah dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dengan melakukan penyerbukan. Setelah mengumpulkan serbuk sari dari bunga, lebah secara visual menjatuhkan partikel serbuk sari saat mereka kembali ke sarang atau sarangnya.

Jika partikel-partikel ini mendarat di tanaman, tanaman itu maju satu tahap pertumbuhan. Setiap lebah dapat menyerbuki hingga 10 tanaman per perjalanan. Pemain dapat memanfaatkan perilaku ini dengan menempatkan tanaman mereka di antara sarang lebah dan bunga untuk memaksimalkan paparan serbuk sari tanaman.

Mencegah Kerusakan Magma

Minecraft 1.19
Mushroom

Magma adalah salah satu blok yang lebih menyebalkan di Minecraft 1.19, baik di dunia luar maupun di Nether. Mereka menimbulkan kerusakan api terus menerus selama pemain berada dalam kontak.

Pesona boot Frost Walker menghilangkan semua kerusakan dari blok magma dan api unggun. Sepatu bot tidak mengalami kerusakan daya tahan saat berada di blok ini.

Kolom Gelembung

Minecraft 1.19
Katak

Kolom gelembung adalah cairan yang dihasilkan dengan menempatkan blok magma atau pasir jiwa di dalam air (sumber). Kolom gelembung mendorong atau menarik entitas dan item ke arah tertentu:

  • Ketika pasir jiwa ditempatkan di bawah blok sumber air, kolom gelembung ke atas dihasilkan.
  • Ketika blok magma ditempatkan di bawah air, kolom gelembung pusaran air (ke bawah) dihasilkan.

Redstone adalah salah satu aspek Minecraft yang paling kompleks. Ini memiliki banyak kegunaan yang secara tidak sengaja ditemukan oleh para pengembang dari waktu ke waktu.

Salah satu aspek yang paling sulit dari penambangan redstone adalah mengangkut sinyal redstone jarak jauh secara vertikal.

Salah satu cara yang lebih cerdik yang ditemukan masyarakat untuk hal di atas adalah penggunaan dinding. Saat dinding diperbarui, pengamat dapat mendeteksi pembaruan dan mengeluarkan sinyal redstone.

Keuntungan dari metode ini adalah bahwa sinyal diangkut secara instan, dan sinyal dapat diangkut melalui rentang yang tak terbatas. Secara teoritis, sinyal dapat diangkut dari ketinggian bangunan hingga ke batuan dasar.

Baca juga: Cara Menemukan Redstone Minecraft di Update Terbaru

Duplikat Bunga Dengan Tepung Tulang

Minecraft 1.19
Ice

Pemain lama Minecraft mungkin sudah tahu bahwa menggunakan bonemeal di balok rumput akan menghasilkan bunga. Namun, mereka mungkin tidak terbiasa dengan duplikasi bunga.

Jika pemain menggunakan bonemeal pada bunga tinggi ganda, seperti peony, mawar dan lilac, bunga duplikat akan jatuh. Ini berarti pemain bisa mendapatkan pewarna dalam jumlah tak terbatas dari bunga-bunga ini, selama mereka bisa menanam bonemeal.

Seperti yang mungkin diketahui oleh para veteran game, menggunakan bonemeal di petak berumput akan menghasilkan rumput yang tumbuh, bersama dengan bunga sesekali.

Namun, pemain mungkin tidak terbiasa dengan efek bonemeal pada bunga setinggi dua kali lipat. Ketika seorang pemain menggunakan bonemeal pada bunga setinggi dua kali lipat, seperti semak mawar, peony, dan lilac, bunga duplikat akan jatuh.

Baca juga: 5 Item Terbaik Untuk Bertani Di Nether Minecraft

Ini berarti bahwa pemain bisa mendapatkan pewarna dalam jumlah tak terbatas dari bunga setinggi dua kali lipat, selama mereka memiliki akses ke bonemeal.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!