Metal Gear Rising Revengeance Masih Gaib di Indonesia

Metal Gear Rising Revengeance

Apa yang ada di dalam pikiranmu ketika game yang sangat kamu nantikan, tetapi setelah perilisannya, game tersebut tidak bisa dimainkan karena faktor eksternal. Itulah yang terjadi pada para gamers Indonesia 2013 silam, ketika game Metal Gear Rising Revengeance tidak bisa dimainkan.

Game ini tidak bisa dimainkan secara resmi di Indonesia disebabkan oleh publisher yang ternyata tidak mendaftarkan Indonesia sebagai salah satu regionnya. 

Kini Metal Gear Rising sudah 10 tahun, namun tetap saja sampai sekarang para gamers di Indonesia belum bisa memainkan game ini secara resmi.

Nah, buat kamu yang penasaran kenapa game ini tidak bisa dimainkan region Indonesia, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Metal Gear Rising Revengeance tidak Bisa Dimainkan di Indonesia

Metal Gear Rising Revengeance
Raiden Metal Gear Rising. Source: YouTube/IGN

Jika kamu merupakan gamers senior tentu dulu sempat mengikuti berita mengenai game Metal Gear Rising yang tidak bisa dimainkan secara resmi di Indonesia.

Sesuai berita kala itu, game Metal Gear Rising Revengeance tidak bisa dimainkan di Indonesia karena game ini menerapkan sistem region lock. 

Sehingga dengan menerapkan kebijakan tersebut, game ini jadi tidak bisa diakses di region tertentu, dan termasuk Indonesia.

Pada beberapa waktu kemarin, tepatnya 19 Februari 2023 Metal Gear Rising merayakan ulang tahunnya ke 10 tahun. Sayangnya, pada perayaan ke 10 tahun ini, Metal Gear Rising tidak merayakannya dengan membuat game remasternya.

Dan sudah 10 tahun juga gamers Indonesia tetap tidak bisa memainkan game ini secara resmi, sebab hingga saat ini masalah region lock tak kunjung dibuka oleh publishernya, tanpa adanya alasan yang jelas dari mereka.

Namun, Metal Gear Rising Revengeance tetap bisa kamu mainkan di Indonesia dengan cara mendownload game bajakannya. 

Baca juga: Simak! Ini Cara Bermain Counter Strike 2

Plot Metal Gear Rising Revengeance

Metal Gear Rising Revengeance
Presiden Afrika yang Jadi Tawanan. Source: YouTube/IGN

Empat tahun berlalu setelah event besar pada game Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots, dunia tidak lantas menjadi damai tanpa pertempuran. Lantas karena hal ini membuat Raiden kembali terjebak ke dalam konflik tersebut. 

Saat ini dia bekerja di satuan tentara privat, Maverick Security untuk bisa menyambung hidup. Di satuan tentara tersebut Raiden mendapatkan misi untuk menyelamatkan seorang Presiden dari Afrika, namun misi ini berujung gagal.

Dari misi tersebut Raiden terlibat konflik dengan organisasi berbahaya, Desperado. Kemudian Raiden melakukan pertempuran melawan salah satu anggotanya, dan berujung pada kekalahan.

Setelah kekalahan itu, Raiden akhirnya diperbaiki dan di upgrade oleh Maverick Security. Dan dimulailah proses balas dendamnya kepada organisasi Desperado.

Baca juga: 5 Game FPS Paling Seru untuk Android dengan Mode Multiplayer

Spesifikasi PC untuk Memainkan Metal Gear Rising Revengeance

Metal Gear Rising Revengeance
Spek PC Metal Gear Rising. Source: freepik.com

Meskipun game Metal Gear Rising ini tidak bisa dimainkan secara resmi di Indonesia, namun kamu tetap bisa memainkan game ini dengan mendownloadnya dari bajakan.

Dan buat kamu yang ingin memainkan game ini secara ilegal, berikut adalah spek PC yang harus kamu penuhi untuk bisa bermain dengan lancar.

Spesifikasi Minimum PC Metal Gear Rising Revengeance

  • OS: XP or Vista or 7 or 8
  • Processor: Intel Core i5 2400
  • Memory: 2 GB RAM
  • Graphics: Nvidia Geforce GTS 450
  • DirectX: Version 9.0c
  • Hard Drive: 25 GB available space
  • Sound Card: DirectX compatible sound card

Spesifikasi Rekomendasi PC Metal Gear Rising Revengeance

  • Processor: Intel Core i7 3770
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: Nvidia Geforce GTX 650
  • DirectX: Version 9.0c
  • Hard Drive: 25 GB available space
  • Sound Card: DirectX compatible sound card

Jika kamu memainkan game ini di tahun 2023 tentu tidak akan menemui masalah dengan spesifikasi seperti ini. Karena spek PC terbaru tentunya berada jauh di atas spek game ini.

Baca juga: Game Metal Gear Rising Layak Kamu Mainkan, Ini Alasannya!

Nah, demikian pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk tetap update informasi terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Jangan lupa untuk top up voucher game favorit yang mudah, cepat, dan mudah hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!