Mengenal Tokoh Kratos Sang Protagonis God Of War

Mengenal Tokoh Kratos

Tokoh Kratos sebagai dewa perang memang sangat ikonik. Kemunculannya sebagai tokoh protagonis waralaba God of War memang menjadi suatu mahakarya industri gaming modern.

Meski sudah menjadi bagian dari ‘legenda’ gaming, tapi masih banyak loh gamers di luar sana yang belum kenal-kenal banget sama tokoh yang satu ini.

Padahal jika ditelusuri, lore yang dimiliki oleh sang ‘Dewa Perang’ amat lah menarik!

Nah buat yang penasaran sama karakter yang satu ini, bisa banget simak artikel berikut supaya bisa makin paham.

Siapa tahu setelah membacanya kalian jadi bisa tertarik memainkan lineup game-nya kan. So, yuk cekidot langsung!

Baca juga: God of War Ascension, Yuk Memahami Masa Lalu Kratos

Mengenal Waralaba God of War

Mengenal Waralaba God of War
Mengenal Waralaba God of War. Sumber: Official Site

Franchise game God of War merupakan salah satu waralaba game terkenal dan telah mengambil hati jutaan pemain di seluruh dunia.

Dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment, franchise ini telah menjadi salah satu standar genre action adventure dalam industri gaming dewasa ini.

Seri God of War pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 dengan perilisan game pertamanya untuk konsol PlayStation 2.

Dan tentu saja, salah satu daya tarik dari game ini adalah tokoh Kratos, seorang prajurit Sparta yang marah dan haus akan balas dendam terhadap para dewa Olimpus.

Cerita dari seri pertamanya ini langsung memikat perhatian pemain dengan mitologi Yunani yang kaya dan aksi pertempuran yang spektakuler.

Sehingga, merupakan hal wajar jika kemudian dirilis sekuel “God of War II”, “God of War III”, dst.

Baca juga: Set Armor Terbaik God of War Ragnarok

Evolusi Franchise: Dari Yunani ke Mitologi Nordik

God of War (2018)
God of War (2018). Sumber: Official Site

Salah satu keunikan franchise God of War adalah perubahan mitologi yang diusung dalam setiap iterasinya.

Setelah mengeksplorasi mitologi Yunani, franchise ini melakukan perubahan dramatis dalam seri “God of War” (2018) dengan mengadopsi mitologi Nordik.

Dalam game ini, Kratos sang pemeran utama lantas berpindah memasuki dunia mitologi Nordik dan menemani putranya, Atreus.

Perjalanan mereka tidak hanya menghadirkan pertempuran epik, tetapi juga menjelajahi hubungan antara ayah dan anak, serta merenungkan tentang rasa bersalah dan rasa sakit yang mendalam.

Baca juga: Panduan God of War Ragnarok Misi Animal Instinct Terlengkap!

Karakter Utama: Kratos, Sang Dewa Perang

Kratos dan Atreus
Kratos dan Atreus. Sumber: Official Site

Kratos merupakan karakter sentral God of War. Sebagai seorang prajurit Sparta, Kratos diceritakan memiliki niat balas dendam yang kuat terhadap para dewa yang telah memanipulasi dan menyiksanya.

Hal itu berasal dari tragedi ketika keluarganya meregang nyawa di tangannya sendiri.

Usut punya usut, ternyata itu semua merupakan tipu daya yang dilakukan oleh para dewa untuk menjatuhkan kedigdayaan Kratos.

Dalam perjalanannya, ia menjalani pertempuran melawan berbagai dewa dan makhluk mitologi yang kuat.

Beberapa lineup juga menegaskan beban hidupnya ini serta berbagai upaya yang ia lakukan untuk mencari keadilan terhadap perlakukan para dewa tersebut.

Setelah akhirnya berhasil membalaskan dendam yang ia miliki, semua rasa amarah dan dendam yang bersarang di dirinya-pun luruh.

Meski akhirnya ia memilih untuk mengakhiri hidup, namun momen tersebut bukan akhir dari cerita sang Dewa Perang.

Walhasil, dalam seri terbaru, karakter Kratos mengalami perkembangan yang menarik. Ia bertransformasi dari sosok temperamental menjadi karakter yang lebih bijaksana dan penuh pertimbangan.

Hubungannya dengan putranya, Atreus, menggambarkan sisi manusiawi yang lebih dalam dari Kratos yang pernah tersembunyi serta sedikit terkulik di berbagai instalasi sebelumnya.

Baca juga: Profil Angrboda God of War: Ragnarok, Yuk Intip!

Dampak Kratos dalam Industri Game

Munculnya sosok Kratos sebagai tokoh utama Franchise God of War, tidak hanya mampu membuat game ini berhasil secara komersial, tetapi juga memberikan dampak signifikan  dalam industri permainan secara keseluruhan.

Kapasitas storytelling yang mendalam, karakter yang kompleks, serta lore yang mendetail telah mendorong standar kualitas industri ini dalam penciptaan serta dan penggambaran sosok karakter utama.

Tak heran bila akhirnya beberapa instalasi dari waralaba ini memenangkan begitu banyak pujian dan penghargaan bergengsi.

Beberapa di antaranya seperti instalasi “God of War” (2018) yang mendapatkan penghargaan Game of the Year di The Game Awards.

Kesuksesan tersebut tentu tidak akan terlepas dari sosok Kratos yang begitu ikonik dan melegenda. Dan bukan tidak mungkin, setelah mitologi Nordik, ia akan berpetualang ke berbagai Mitologi lainnya dan mengobrak-abrik berbagai realm yang ada!

Baca juga: Pemeran dan Pengisi Suara God of War Ragnarok

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Kratos sang dewa perang! Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]