Mengenal Strands NYT: Game Pencarian Kata dari New York Times

Strands NYT

Game Strands atau yang dikenal juga dengan Strands NYT adalah sebuah permainan online yang dibuat oleh The New York Times.

Game pencarian kata ini dirilis dalam versi beta pada bulan Maret 2024 dan merupakan bagian dari kumpulan game milik New York Times.

Untuk kamu para penggemar permainan kata, tidak ada salahnya untuk menjadikan Strands NYT sebagai salah satu pilihan. Bagaimana gameplay dari game ini?

Baca juga: 7 Permainan Wordle Game Paling Seru

Gameplay Strands NYT

Gameplay Strands NYT
Gameplay Strands NYT. Source: New York Times

Strands adalah game pencarian kata online yang teka-tekinya akan selalu diperbarui sebanyak satu kali setiap hari.

Saat masuk ke dalam situs ini, kamu akan disambut oleh sebuah pop up dengan tiga slide yang berisi panduan untuk bermain.

Strands memiliki tampilan yang cukup sederhana dengan susunan huruf acak yang ada pada kotak berukuran 6 x 8.

Tidak seperti game pencarian kata pada umumnya, Strands memiliki arah yang lebih fleksibel. Pemain bisa menyusun kata dari arah manapun.

Teka-teki dalam game ini juga mengandung “Spangram” sebuah kata yang bisa terhubung dari kiri, kanan, atas atau bawah yang bisa mengungkap apa yang dimaksud oleh teka-teki hari itu.

Strands NYT - Spangram
Penjelasan tentang Spangram di Strands NYT. Source: New York Times

Setiap teka-teki yang muncul memiliki sebuah tema yang akan berperan sebagai petunjuk untuk menemukan kata yang harus dicari pada hari itu.

Pemain bisa menggabungkan beberapa kata untuk membentuk sebuah makna dan mengumpulkan mereka untuk bisa mendapatkan 1 petunjuk.

Untuk mendapatkan 1 petunjuk, pemain perlu mencari 3 kata tanpa korelasi ke teka-teki yang saat itu menjadi tema.

Bagi sebagian orang, mencari tema dari teka-teki di Strands cukup menantang dan sangat sulit untuk dilakukan.

Sehingga, tak jarang banyak orang yang sengaja berbagi jawaban untuk tema di hari tersebut secara online, misalnya melalui X.

Baca juga: Poki Games, Website Game Gratis yang Harus Kamu Coba!

Proses Pembuatan Game Strands

Strands NYT - Pembuatan Game
Pembuatan game Strands NYT. Source: New York Times

Selain Strands NYT, The New York Times telah memiliki beberapa game lain dalam “perpustakaan” mereka seperti Spelling Bee dan Vertex.

Ide pembuatan game ini dimulai dari Research Director mereka, Juliette Seive yang mengembangkan sebuah prototype yang nantinya kita kenal sebagai Strands.

Setelah menemukan ide tersebut, dia kemudian menyampaikan gagasannya di acara tahunan untuk game The New York Times.

Prototype dari Strands tersebut kemudian akhirnya disetujui oleh para komite The New York Times beberapa minggu setelahnya.

Sebuah majalah bulanan asal Amerika, Vanity Fair juga ikut memberitakan bahwa pada tahun 2023 kemarin The New York Times sedang dalam proses mengembangkan sebuah game pencarian kata baru.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya pada 4 Maret 2024 lalu game Strands NYT berhasil diluncurkan dalam versi beta dan bisa langsung dimainkan di situs game resmi mereka.

Teka-teki yang dimuat oleh Strands sendiri diedit oleh Tracy Bennett. Tracy juga diketahui pernah mengedit game lain berjudul Wordle untuk The New York Times.

Yuk top up game murah murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!