Cara Menemukan dan Lokasi Halsin Baldurs Gate 3

Dimana lokasi Halsin

Halsin adalah salah satu NPC di Baldurs Gate 3 yang bisa pemain jadikan sebagai pendamping. Dimana lokasi Halsin.

Karakter ini bisa kamu temui sebagai seorang tahanan di Worg Pens, jauh didalam wilayah Shattered Sanctum.

Halsin adalah Druid pertama dari bangsa Druid Grove yang telah menghilang sejak dirinya mengikuti ekspedisi Aradin.

Jika kamu tertarik untuk meminta Halsin bergabung dengan tim, ayo simak panduan untuk menemukannya di Baldurs Gate 3!

Baca juga: Cara Menemukan Lokasi Karlach di BG3

Dimana Lokasi Halsin?

Dimana lokasi Halsin - Shattered Sanctum
Shattered Sanctum. Source: Gamerpillar/Youtube

Halsin adalah tahanan di Goblin Camp, tepatnya di wilayah Shattered Sanctum. Denah dari tempat ini mungkin sedikit membingungkan, namun ada beberapa cara untuk sampai kesana.

Cara tercepat adalah dengan memulai perjalanan dari lokasi X:342 dan Y:33 di peta. Dari sini, kamu cukup pergi menuju sebuah area kecil yang ada di ujung timur dari lokasi ini.

Nantinya kamu akan menemukan sebuah pintu dengan gambar sepasang mata yang dikelilingi oleh bintang diatasnya. Ada sekelompok Goblin yang akan berjaga disini.

Worg Pens tepat berada dibelakang pintu yang dijaga oleh para goblin. Ambillah jalan menuruni tangga dan belok ke arah kanan.

Di sini, kamu akan melihat beberapa goblin sedang mengganggu seekor beruang. Beruang tersebut adalah Halsin yang sedang kamu cari.

Dimana lokasi Halsin - Halsin dalam bentuk beruang
Halsin dalam bentuk beruang. Source: Gamerpillar/Youtube

Untuk memulai misi penyelamatan Halsin, hentikan para goblin yang sedang menyerangnya. Hal ini akan memicu Halsin untuk mengamuk dan merusak kandangnya.

Setelah berhasil keluar dari kandangnya, Halsin akan bertarung denganmu untuk melawan para goblin yang tersisa.

Agar lebih mudah memenangkan pertarungan, bagilah tim menjadi dua tepat sebelum tangga terakhir dimana pertarungan akan terjadi.

Dimana lokasi Halsin - Membagi anggota
Pembagian anggota tim untuk mempermudah pertarungan. Source: Gamerpillar/Youtube

Taktik ini cukup efektif untuk digunakan karena dua alasan. Pertama, salah satu goblin yang berada di depan kandang akan mencoba kabur untuk memanggil bantuan.

Kedua, ada beberapa goblin lainnya yang berada di area barat dari ruangan ini. Dengan meletakkan sebagian anggotamu di dekat mereka akan membantu mempermudah pertarungan.

Selanjutnya, kalahkan para goblin dengan Halsin dalam kondisi hidup dan kamu sudah berhasil menyelamatkan Druid ini.

Untuk menyelesaikan misi, kalahkan tiga pemimpin musuh lainnya yang berada didalam Shattered Sanctum. Mereka adalah Dror Gagzlin, Minthara, dan Priestess Gut.

Saat ketiganya sudah dikalahkan, pergilah kembali ke Worg Pens untuk berbicara dengan Halsin. Dia kemudian akan kembali ke hutan Druid. Kembali temui Halsin disana untuk menyelesaikan misi.

Baca juga: Baldurs Gate 3: Cara Menjalin Hubungan Asmara dengan Mizora

Cara Merekrut Halsin ke Dalam Tim

Dimana lokasi Halsin - Merekrut Halsin kedalam tim
Merekrut Halsin kedalam tim. Source: Gamers Heroes/Youtube

Setelah berhasil menyelamatkan Halsin dari Goblin Camp, sekarang kamu sudah bisa merekrutnya untuk bergabung bersama timmu.

Ketika berhasil mengalahkan para goblin, Halsin akan mengadakan sebuah pesta di perkemahanmu dengan kehadiran para Druid dan Tiefling.

Disini Halsin akan menunjuk seseorang menjadi penerusnya dan akan memberitahumu bahwa dia akan ikut dalam perjalanan jika kamu menyetujuinya.

Jika tertarik untuk merekrut Halsin, kamu hanya perlu menyetujui permintaannya dan anggota party-mu akan bertambah 1 orang lagi.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game kesayangan atau produk digital yang murah dan cepat, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!