Mengenal Sigma, Game Mirip FF yang Hilang dari Play Store

Sigma Game

Belakangan ini, Sigma Battle Royale menjadi game yang diperbincangkan oleh para gamers. Pasalnya game ini disebut-sebut sangat mirip dengan game Free Fire (FF). 

Namun, bagi kamu yang ingin mencoba game ini tampaknya harus gigit jari. Pasalnya ditengah-tengah popularitasnya tersebut, Sigma Battle Royal tiba-tiba dihapus dari Play Store. Dihapusnya game ini dari Play Store banyak menimbulkan berbagai spekulasi.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan Sigma Battle Royale ini, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Apa itu Sigma Battle Royale? 

Sigma Game
Apa itu Sigma Battle Royale. Source: Youtube/ Andra ST

Sigma Battle Royale merupakan sebuah game dengan genre battle royale yang dikembangkan oleh sebuah studio game misterius bernama Arm Private Limited. 

Ada mode yang tersedia pada game ini salah satunya yaitu mode 4v4. Pada mode ini akan mempertemukan beberapa squad dan akan bertarung dalam durasi waktu sekitar 7 menit saja. Cukup pendek untuk game battle royale.

Pada saat masih tersedia di Play Store, Sigma memiliki batas minimal sistem operasi yang bisa memainkannya, yaitu Android versi 4.1 atau Jelly Bean. Selain itu, game ini juga tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar, sebab gamenya hanya berukuran 279MB.

Baca juga: Ingin Bermain Sigma FF? Yuk, Kenalan Dulu Dengan Penciptanya!

Kenapa Sigma Battle Royale Dihapus dari Play Store?

Sigma Game
Alasan Kenapa Sigma Battle Royale Dihapus dari Play Store. Source: Youtube/ Andra ST

Banyak para gamers yang merasa kecewa karena menghilangnya Sigma Battle Royale dari Play Store. Namun, ada alasan yang kuat mengapa Sigma sudah tidak ada lagi di Play Store.

Dari rumor yang beredar, mengatakan jika manajemen Free Fire memberikan kritikan kepada game ini karena sangat mirip dengan Free Fire. Namun, hal itu bukanlah alasan dibalik penghapusan Sigma Battle Royale dari Play Store.

Sebab menurut Google, developer game ini, yaitu Arm Private Limited tidak mematuhi kebijakan program pengembang Play Store.

Sehingga hal itu yang membuat game ini harus angkat kaki dari Play Store. Dan mereka harus memenuhi kebijakan program pengembang tersebut jika ingin kembali hadir di Play Store.

Baca juga: Rekomendasi Skin Free Fire Terbaik, Mendapatkannya Mudah!

Cara Bermain Sigma Battle Royale

Sigma Game
Cara Bermain Sigma Battle Royale. Source: Youtube/ Andra ST

Secara garis besar, gameplay dari Sigma Battle Royale masih sama seperti game battle royale lainnya seperti Free Fire dan PUBG Mobile. 

Untuk game Sigma Battle Royale ini, permainannya hanya berlangsung selama 10 menit saja. Dan hanya ada satu yang akan keluar sebagai pemenang nantinya.

Lalu ada juga mode 4v4, yaitu pertarungan antar squad, dimana kamu hanya bisa memainkan mode ini selama 7 menit saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa fitur yang tersedia pada Sigma Battle Royale:

  • Grafis yang sangat bagus
  • Pengalaman bermain battle royale yang unik
  • Pertempuran klasik dengan waktu 10 menit, dan diikuti oleh 50 pemain
  • Pertarungan 4v4, dengan alokasikan sumber daya, beli senjata, dan hidup lebih lama dari musuh
Baca juga: Karakter Free Fire dengan Skill Unik, Bisa Bikin Booyah!

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Sigma Battle Royale. Semoga artikel ini membantu anda dalam menambah wawasan.

Tetap pantengin terus VCGamers News untuk mendapatkan update mengenai games, teknologi, dan gadget.

Dan jangan lupa untuk top up game favoritmu sekarang juga hanya di VCGamers Marketplace! Karena disini harganya murah, prosesnya cepat, dan pastinya aman. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!