Meele Weapon Terbaik di Monster Hunter Rise

Melee Weapon Monster Hunter Rise

Pada dasarnya Monster Hunter Rise memiliki 14 tipe senjata dengan dua tipe yaitu Meele Weapon (senjata melee atau jarak Dekat) dan Ranged Weapon (senjata ranged atau jarak jauh).

Untuk Melee Weapon atau senjata jarak dekat dalam game Monster Hunter Rise terbagi lagi menjadi dua kategori yaitu jenis pedang dan jenis selain pedang.

Artikel kali ini akan membahas mengenai Meele Weapon atau senjata jarak dekat yang berjenis pedang dalam game Monster Hunter Rise.

Yuk Vicigers, langsung saja simak pembahasan mengenai Meele Weapon dengan jenis pedang di Monster Hunter Rise!

Baca juga: Monster Hunter Rise, Game Action RPG Terbaik?

Meele Weapon dengan Jenis Pedang

Berikut adalah pembahasan mengenai Meele Weapon atau senjata jarak dekat berjenis pedang dalam game Monster Hunter Rise:

Great Sword

Meele Weapon
Great Sword Lost Code: Asca. Source: Steam

Great Sword adalah Meele Weapon berjenis pedang dalam Monster Hunter Rise yang memiliki serangan kuat dan mematikan. Untuk melakukan serangan kuat dan mematikan, kamu memerlukan timing atau waktu yang pas dan momentum karena, kamu harus menahan tombol serangan terlebih dahulu.

Semakin lama kamu menahannya, maka akan semakin kuat pula serangan yang dihasilkan. Great Sword juga dapat digunakan sebagai perisai, tetapi tidak seefektif senjata lain seperti Lance atau Sword and Shield. Perisai Great Sword lebih cocok untuk menghadapi serangan darurat atau mencegah sejumlah damage dari monster.

Great Sword adalah senjata yang cocok untuk kamu yang menyukai gameplay serangan berat yang agak lambat. Kamu harus memiliki ketelitian dalam memilih waktu yang tepat saat melancarkan serangan.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa Great Sword adalah Meele Weapon yang kuat dan mematikan serta bisa digunakan untuk bertahan dalam keadaan darurat. Tetapi memiliki gerakan yang lambat serta membutuhkan timing waktu yang pas untuk melakukan serangannya.

Baca juga: Daftar Game yang Rilis Sepanjang Tahun 2023

Long Sword

Long Sword (Pedang Panjang) merupakan salah satu tipe senjata berjenis pedang dalam Monster Hunter Rise dengan ukuran yang panjang. Long Sword memiliki serangan tebasan yang jangkauannya lumayan panjang dan lebih kencang dibandingkan dengan Great Sword. Dengan menggunakan Long Sword, kamu dapat mengjangkau Monster incaranmu dengan lebih mudah.

Karena Long Sword adalah senjata yang cepat, kamu dapat melakukan serangan kombo yang terus-menerus. Serangan-serangan ini juga memungkinkan kamu untuk memberikan damage yang signifikan dalam waktu singkat. Namun tidak seperti Great Sword, kamu tidak dapat bertahan saat menggunakan senjata Long Sword.

Long Sword memiliki cara bermain yang khusus dengan adanya Meter Spirit. Saat menyerang menggunakan Long Sword, Meter Spirit akan terisi hingga penuh dan kamu akan dapat menggunakan serangan mode Spirit. Serangan Long Sword di Mode Spirit akan jauh lebih kuat dan jangkauan yang lebih luas.

Intinya senjata Long Sword adalah senjata yang cocok untuk kamu yang suka melakukan serangan cepat, dengan kombo yang panjang. Hal yang perlu diperhatikan yaitu kamu perlu menguasai kemampuan untuk menghindari serangan karena dengan Long Sword karaktermu tidak dapat bertahan.

Sword and Shield

Meele Weapon
Sword and Shield LosT Code: Carnhan. Source: Steam

Sword and Shield (Pedang dan Perisai) merupakan salah satu tipe senjata berjenis pedang dalam Monster Hunter Rise yang mempunyai kombinasi serangan yang cepat dan kemampuan untuk menggunakan item dengan cepat.

Keunggulan utama yang kamu dapat saat menggunakan Sword and Shield yaitu kemampuannya untuk menggunakan item dengan cepat tanpa perlu meletakkan senjata terlebih dahulu. Ini sangat berguna dalam pertempuran karena kamu dapat dengan cepat mengonsumsi item atau barang-barang pendukung seperti Potions penambah darah, Whetstones untuk mengasah ketajaman senjata, atau Bombs yang dapat memberi damage tambahan melalui ledakan.

Kamu dapat bertahan dengan menggunakan Shield untuk memblokir sebagian serangan monster dan memungkinkan karakter kamu juga untuk terhindar dari cedera hingga pingsan yang diakibatkan oleh serangan monster. Apabila kamu menggunakan senjata Sword and Shield dengan baik, kamu bisa tetap berada dalam jarak dekat dengan monster untuk melancarkan serangan.

Jadi, Sword and Shield adalah senjata yang sangat flexible dan akan cocok bagi kamu yang tipe bermainnya selalu bergerak dengan cepat dan menyerang dalam berbagai posisi.

Dengan tipe senjata ini kamu juga dapat menjadi Support untuk tim party karena kemampuan menggunakan item atau barang pendukung yang cepat tanpa meletakkan senjata terlebih dahulu.

Baca juga: Monster Hunter Freedom Unite: Perburuan Monster Yang Seru Abis!

Dual Blades

Dual Blades (Pedang Ganda) adalah salah satu tipe senjata berjenis pedang ganda dalam Monster Hunter Rise yang memiliki kemampuan pada serangan yang sangat cepat dibanding Melee Weapon lain dengan serangkaian serangan kombonya.

Jika Long Sword dengan Meter Spiritnya, Dual Blades memiliki kemampuan Mode Demon. Saat kamu berada dalam mode ini, serangan Dual Blades kamu akan menjadi lebih cepat dan kuat karena Dual Blades memiliki serangan spesifik yang disebut “Demon Dance.” Serangan ini memungkinkan kamu untuk meluncurkan serangkaian serangan beruntun yang sangat kuat saat berada dalam Mode Demon.

Karena memiliki jangkauan yang sangat pendek, kamu harus berada sedekat mungkin dengan Monster pada saat melakukan serangan. Tetapi jangan khawatir, Dual Blades memiliki kemampuan menghindar yang sangat baik dengan cepat dan terus menyerang dengan “Demon Dodge”

Intinya, Dual Blades merupakan senjata berjenis pedang ganda yang memiliki kecepatan serangan yang sangat cepat didukung dengan kemampuan menghindar yang baik. Dual Blades akan sangat cocok bagi kamu yang senang dengan tipe bermain DPS atau Damage Per Second Tinggi.

Switch Axe

Monster Magnamalo dan Malzeno
Monster Magnamalo dan Malzeno. Source: VCGamers

Switch Axe (Kapak Pedang) adalah salah satu tipe senjata berjenis pedang kapak yang unik dalam Monster Hunter Rise. Senjata ini merupakan senjata Meele yang yang dalam pertempuran dapat berubah antara mode pedang (sword mode) dan mode kapak (axe mode).

Dalam mode pedang, Switch Axe berfungsi sebagai senjata yang lebih cepat dan lebih akurat. Serangan dalam mode pedang sering memiliki serangan elemen atau status, tergantung pada senjata Switch Axe yang digunakan. Mode pedang menggunakan energi yang dikenal sebagai “Phial” yang akan habis seiring waktu dan perlu kamu isi ulang dengan berada dalam mode kapak.

Sedangkan dalam mode kapak, Switch Axe menghasilkan serangan yang lebih besar dan lebih lambat. Serangan dalam mode kapak umumnya memiliki serangan dengan damage yang lebih besar. Mode kapak bisa kamu gunakan untuk mengisi ulang Phial yang digunakan dalam mode pedang.

Switch Axe adalah senjata yang cocok untuk kamu yang suka dengan gaya permainan lebih dinamis dan fleksibel. Kemampuan untuk berubah antara mode pedang dan mode kapak memberikan variasi dalam serangan Switch Axe. Kamu perlu memahami manajemen Phial dengan baik, karena Phial dalam mode pedang akan habis seiring waktu dan perlu diisi ulang dalam mode kapak.

Baca juga: Gameplay God Eater 3, Pertarungan Melawan Monster Sekuat Dewa

Charge Blade

Charge Blade Lost Code: Sara
Charge Blade Lost Code: Sara. Source: Steam

Charge Blade atau Pedang yang di Cas adalah senjata berjenis pedang yang unik dalam Monster Hunter Rise selain Switch Axe. Senjata ini merupakan kombinasi antara dua mode yaitu mode Sword and Shield (Pedang dan Perisai) dan mode Axe (Kampak besar).

Dalam mode pedang dan perisai, kamu dapat melakukan serangan cepat dan memblokir serangan monster dengan perisai. Mode pedang dan perisai digunakan untuk mengumpulkan energi yang disebut “phials” yang nantinya akan digunakan dalam serangan besar.

Sedangkan dalam mode Axe (Kapak besar), Charge Blademu akan berubah menjadi kapak besar yang memiliki serangan dengan damage besar. Akan tetapi, serangan dalam mode kapak lebih lambat namun memiliki potensi damage yang besar dan jangkauan yang cukup luas.

Charge Blade memiliki “Guard Points” dalam berbagai gerakan transisi antara mode pedang dan perisai ke mode kapak. Guard Points memungkinkan kamu untuk menghindari serangan monster.

Kamu juga dapat menggunakan Super Amped Element Discharge (SAED) yang merupakan serangan paling kuat dengan menggunakan semua phials yang terkumpul untuk menghasilkan serangan besar. Oleh karena itu kamu perlu mengisi phials terlebih dahulu hingga penuh (chas)

Charge Blade adalah senjata yang sangat serbaguna, menggabungkan elemen serangan pedang, perisai, dan kapak besar dalam satu senjata. Akan sangat cocok bagi kamu yang suka taktik dan mekanik tinggi dengan serangan yang kuat, dan kemampuan untuk menghindari serangan musuh dengan Guard Points.

Baca juga: Daftar Lengkap Monster Minecraft 2023

Nah itulah pembahasan mengenai Tipe Melee Weapon berjenis Pedang dalam Monster Hunter Rise. Tentu, setiap senjata memiliki fungsi dan kelebihannya masing masing. Jadi, manakah yang terbaik menurutmu?

Jangan lupa untuk top up game favoritmu dan dapatkan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!