Wow! Lebih Dari 200 Negara Main PUBG! Siapa Negara Terbanyak?

lebih dari 200 negara

Aloha Vicigers! Taukah kalian bahwa Permainan PUBG (Player Unknown’s Battleground) Mobile adalah salah satu game yang dimainkan lebih dari 200 negara?

Permainan yang diproduksi oleh Bluehole Studio yang dibuat di Korea Selatan ini, berdasarkan laporan yang telah diterbitkan oleh firma riset Sensor Tower, pendapatan yang didapatkan oleh PUBG Mobile ini mencapai angka 146 dolar!

Terdapat lebih dari 130 juta pengguna yang memainkan permainan PUBG Mobile yang tersebar di lebih dari 200 negara. Berdasarkan jumlah pemain yang lebih dari 200 negara, wajar saja bila PUBG Mobile menjadi permainan terkaya di dunia.

Berikut ini beberapa negara yang memainkan permainan PUBG Mobile serta mengikuti Turnamen PUBG Nations Cup di Korea Selatan, di antaranya yaitu :

  • Benua Amerika : Argentina, Amerika serikat, Brazil, Kanada.
  • Benua Eropa : Inggris, Finlandia, Jerman, Turki, Rusia.
  • Benua Asia : Korea Selatan, Thailand, Jepang, China, Vietnam, Indonesia, Chinese Taipei
  • Australia.

Negara dengan Pengguna Terbanyak

Lebih dari 200 negara yang memainkan permainan ini, terdapat tiga negara yang mempunyai pengguna atau pemain terbanyak di dunia. Negara-negara itu adalah India, Indonesia, dan Amerika Serikat.

Hal yang mencengangkan adalah bahwa Indonesia menempati urutan peringkat kedua dengan jumlah pengguna PUBG Mobile terbanyak di antara lebih dari 200 negara di dunia!

Popularitas PUBG Mobile di negara India juga semakin meningkat setiap tahun. India menempati urutan pertama dengan pengguna PUBG Mobile terbanyak di dunia.

Rajdip Gupta, founder of COBX Gaming memperkirakan ada 50 juta orang di negara India yang memainkan PUBG Mobile sebagai salah satu mobile game dengan kategori battle royale.

Tidak diketahui secara pasti jumlah pengguna PUBG Mobile di Indonesia, namun PUBG Mobile telah berhasil merangkul para pemain di lebih dari 220 kota di Indonesia melalui berbagai turnamen baik tingkat amatir, profesional, hingga taraf internasional yang disaksikan oleh lebih dari 23 juta pasang mata.

Perkembangan PUBG Mobile di Indonesia semakin terus meningkat terutama dalam hal popularitas. Berdasarkan data Esports Charts, PUBG Mobile menjadi game dengan kategori battle royale paling populer di dunia pada tahun 2020.

Perusahaan PUBG Mobile mengadopsi berbagai konten lokal dalam permainannya yang terinspirasi dari budaya Indonesia sebagai bentuk apresiasi PUBG Mobile terhadap antusiasme para player di Indonesia.

Salah satunya menyuguhkan rangkaian koleksi kaos barong kostum batik, baju Pangsi (khas Betawi) hingga aksesori topeng Ondel-Ondel yang bisa digunakan pemain untuk bertempur di permainan tersebut.

Bahkan total watch time PUBG Mobile mencapai 134,5 juta jam berdasarkan laporan Esports Charts. Data tersebut menjadi bukti bahwa PUBG Mobile memiliki popularitas yang paling tinggi dalam mobile game dengan kategori battle royale.

Popularitas tersebut membuat PUBG Mobile menjadi sering dimainkan oleh penggunanya di dunia dan juga di Indonesia.

Peringkat Indonesia

Indonesia bukan hanya menjadi penyumbang jumlah pemain terbanyak di antara jumlah yang lebih dari 200 negara tadi tapi juga ternyata turut meramaikan dengan prestasinya pada turnamen PUBG Mobile.

Salah satunya prestasi yang dituai pada kegiatan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero 2020. Pada Mobile Global Championship (PMGC) 2020, ada dua wakil dari Indonesia yang berkesempatan untuk bersaing memperebutkan status juara dunia PUBG Mobile, yakni Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax.

Keduanya menunjukan performa permainan yang luar biasa apik dan memukau Selama turnamen digelar, Luxxy dan Ryzen sudah masuk dalam klasemen lima pemain dengan kill terbanyak. Bagus menguasai puncak klasemen dengan 16 kill, adapun Albi mendapatkan 15 kill.

Luxxy adalah penembak jitu terbaik global dan merupakan salah satu kekuatan utama di balik kesuksesan BTR. Sedangkan Ryzen adalah Ruser terbaik yang dimiliki oleh Bigetron eSport selama bermain dalam pertarungan PUBG Mobile.

Adapun pada hasil final, ditetapkan bahwa salah satu perwakilan dari Indonesia, Bigetron Red Aliens (RA) menempati peringkat kelima dalam turnamen dengan 241 poin (2 WWCD).

Adapun satu perwakilan Indonesia lainnya, yaitu Aerowolf LIMAX, dengan skor 161 poin dan 3 WWCD berada di peringkat ke-13.

Nah, itu tadi ulasan mengenai menjamurnya game PUBG di lebih dari 200 negara. Yuk, terus berlatih untuk jadi bagian dari prestasi Indonesia dalam bidang e-Sport!

Baca Juga : SVD Dragunov, Senjata Sakit Tapi Cuma Ada di Airdrop!
vcgamers-bebas-biaya-transaksi-penjualan

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!