Kupas Tuntas The Finals: Game FPS Terbaru dari Embark Studios!

The Finals

Embark Studios baru merilis game terbaru mereka, The Finals pada 8 Desember 2023. Game ini mendapat sambutan yang antusias dari penggemar.

Dikembangkan dengan Unreal Engine 5, game ini berhasil memberikan detail grafis yang memuaskan baik untuk konsol game PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan Microsoft Windows.

Untuk kamu yang penasaran dengan game ini, yuk simak gameplay dan spesifikasi PC dari game The Finals dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Bioshock Infinite: Game FPS dengan Storyline yang Keren!

Gameplay The Finals

Gameplay The Finals
Gameplay The Finals. Source: Steam

The Finals bercerita tentang kumpulan orang-orang yang berkompetisi dalam sebuah ajang game virtual. Layaknya sebuah pertunjukan, kamu akan “dilihat” oleh para penonton hologram.

Untuk menambah suasana menjadi lebih hidup, akan ada komentator yang memberikan pendapat berdasarkan observasi game yang sedang berlangsung.

Embark Studios selaku pengembang game ini menyatakan bahwa mereka mendapat inspirasi dari The Hunger Games dan Gladiator.

Pada mode dasar yang bernama “Cashout”, terdapat tiga tim yang masing-masing terdiri dari tiga pemain akan dibentuk.

The Finals - Jumlah tim dalam The Finals
Jumlah tim dalam The Finals. Source: UnitedG/Youtube

Disini, ketiga tim akan berkompetisi untuk menyelesaikan tugas yang terdiri dari membuka brankas dan memindahkan mereka ke lokasi “Cashout”.

Aspek yang digunakan dalam game ini terinspirasi dari permainan mengambil bendera. Dimana tim harus mengontrol sebuah area untuk melakukan suatu tindakan.

Tim yang menjadi pemenang adalah mereka yang berhasil mengumpulkan koin paling banyak ditambah dengan faktor lainnya seperti poin, eliminasi, assist, dan jumlah kematian.

Pemain yang terbunuh akan berubah menjadi patung yang nantinya bisa dibawa oleh rekan satu tim dan digunakan untuk membangkitkan mereka kembali.

The Finals - Menghidupkan teman satu tim
Menghidupkan teman satu tim. Source: UnitedG/Youtube

Kamu juga bisa menghidupkan diri sendiri dengan menghabiskan “Respawn Coin”. Pada beberapa mode game, “Respawn Coin” akan dibuat terbatas untuk setiap pemain.

Pemain bisa melihat pencapaian tersebut dalam bentuk matriks yang ditunjukkan saat permainan telah berakhir.

Karakter dalam game ini dibagi menjadi tiga kelas yaitu “Light”, “Medium”, dan “Heavy” yang mempresentasikan model dari karaktermu.

Light memiliki pergerakan yang lebih gesit sehingga mereka dapat menggunakan senapan mesin ringan. Mereka juga lebih mudah untuk bersembunyi karena memiliki tubuh yang kecil.

Karakter dari kelas Medium dapat menggunakan sinar penyembuhan dan dapat menggunakan Assault Riffle dan Shotgun.

Sedangkan karakter dari kelas Heavy didesain untuk menahan serangan lebih baik dari kelas lainnya dengan senapan ringan dan C4 sebagai perlengkapan mereka.

Walaupun setiap kelas memiliki senjata dan perlengkapan yang khas, setiap kelas dapat menggunakan senjata dari kelas lainnya.

Baca juga: 5 Game FPS yang Kamu Wajib Mainkan di 2023

Spesifikasi PC The Finals

Spesifikasi PC The Finals
Spesifikasi PC The Finals. Source: UnitedG/Youtube

Untuk kamu yang tertarik memainkan game ini di PC, berikut adalah spesifikasi minimum yang harus kamu miliki:

  • OS: Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K atau AMD Ryzen R5 1600 processor
  • Penyimpanan: 12 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti atau AMD Radeon RX 580
  • DirectX: Versi 12

Jika kamu ingin pengalaman bermain yang lebih maksimal, berikut adalah spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk The Finals:

  • OS: Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i5-9600K atau AMD Ryzen 5 3600 processor
  • Penyimpanan: 16 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce RTX 2070 atau AMD Radeon RX 5700 XT
  • DirectX: Versi 12

Nah, itulah uraian singkat tentang gameplay dari game FPS terbaru dari Embark Studios yaitu The Finals. Bagaimana, apakah kamu tertarik memainkan game yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game murah, cepat dan banyak promo, yuk segera top up di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!